Januari adalah waktu ketika nominasi diumumkan untuk EA SPORTS Team of the Year dan pada kesempatan kali ini, tiga pemain The Blues mendapat kehormatan. Di sini kami menguraikan alasan di balik nominasi mereka dan memberi tahu para penggemar kami cara memilih mereka ke dalam pemilihan akhir....

EA SPORTS telah memilih Thiago Silva, Reece James dan Kalidou Koulibaly untuk daftar 100 pemain terbaik mereka.


Pemungutan suara dibuka sekarang dan ditutup pada hari Senin 16 Januari pukul 7.59 pagi waktu Inggris, dengan hasil yang diharapkan akan diumumkan pada hari Kamis 19 Januari.

Thiago Silva

Tahun 2022 adalah tahun yang luar biasa bagi bek tengah kami yang selalu segar, yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Turnamen saat kami memenangkan FIFA Piala Dunia Klub untuk pertama kalinya dalam sejarah kami. Pada paruh pertama tahun ini, ia melampaui rekor Didier Drogba sebagai pencetak gol tertua Chelsea di Premier League - melawan Tottenham pada bulan Januari - dan kemudian menjadi pemain outfield tertua kami dalam kompetisi - di Arsenal pada bulan April.


Selama musim ini, ia menandai penampilannya yang ke-100 di Liga Champions dengan kemenangan atas bekas klubnya, AC Milan, dan terus menjadi pemain yang tenang dan berpengalaman di tim Chelsea, sebelum menjadi kapten Brasil di Piala Dunia.

Reece James

Meskipun diterpa cedera, bintang kami di sisi kanan ini masih mampu bersinar terang, paling tidak ketika kami menekan Real Madrid dengan keras di Liga Champions atau ketika ia membobol gawang AC Milan di Stamford Bridge. Dia kembali tepat waktu dari cedera otot untuk menampilkan serangkaian penampilan mengesankan menjelang akhir musim lalu, unggul di posisi bek sayap atau di tiga bek, termasuk malam itu di Spanyol, dan menyelesaikan kampanye dengan tiga assist dalam banyak pertandingan


Performa itu berlanjut hingga 2022/23, James mencetak gol melawan Tottenham di laga kandang pertama kami, dan dia mencetak gol dan assist dalam kemenangan kandang atas Milan. Sayangnya, cedera lutut dalam pertandingan kedua di San Siro membuatnya absen selama sisa tahun 2022 dan nyaris menjadi bagian dari Inggris di Piala Dunia, setelah memantapkan dirinya sebagai pemain penting bagi Three Lions selama setahun terakhir.

Kalidou Koulibaly

Kapten Senegal tiba di Stamford Bridge pada pertengahan tahun setelah membawa negaranya meraih mahkota Piala Afrika untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Tak lama setelah berpaling dari Napoli ke Chelsea, ia membuat The Blues merasa senang dengan mencetak gol melawan Tottenham di pertandingan kandang pertamanya, setelah membantu kami menjaga clean sheet pada kemenangan debutnya di Everton.


Koulibaly dengan cepat memantapkan dirinya sebagai anggota reguler pertahanan The Blues yang mencatatkan lima clean sheet lagi dalam pertandingan berturut-turut di musim gugur, termasuk kandang dan tandang melawan AC Milan. Dia kemudian menjadi kapten Senegal lagi di Piala Dunia, mencetak gol kemenangan melawan Ekuador yang membukukan tempat bagi negaranya di babak sistem gugur untuk kedua kalinya.