Laga tengah pekan Premier League yang langka bagi the Blues sudah di depan mata dan oleh karena itu mari kita lihat fakta dan angka kuncinya...

Rekor pertemuan Chelsea vs Aston Villa

Chelsea rata-rata mencetak 3,5 gol dalam sembilan pertemuannya dengan Villa di Premier League di Stamford Bridge. Kemenangan 8-0 pada 2012 menyamai kemenangan terbesar sepanjang masa kami di liga.

Chelsea selalu memenangi empat laga kandang terakhir dengan Aston Villa di Premier League dengan skor agregat 15-1. Sebagai tuan rumah, kami belum pernah menang lima kali beruntun dari mereka di liga.

Penampilan Chelsea akhir-akhir ini

Kami tidak melakukan satu pelanggaran pun saat terakhir kali bersua West Ham, pertama kalinya dalam sejarah kami di Premier League sejak OPTA mulai melakukan pencatatan data pada musim 2003/04.

Di liga, kami mengemas sembilan gol di Stamford Bridge dan 19 di kandang lawan.

Chelsea baru kalah sekali dari 55 laga kandang terakhir di Premier League ketika berhadapan dengan tim promosi (44 kali menang, 10 kali imbang), yaitu dari Bournemouth pada Desember 2015.

Kami akan berusaha menghindari kekalahan kandang kedua beruntun di liga, untuk kali pertama sejak November 2011.

Dari 15 laga kandang di Premier League, laga kontra West Ham pada Sabtu lalu adalah yang pertama kalinya kami gagal menjebol gawang lawan.

Aston Villa adalah klub yang paling sering Frank Lampard bobol (14) ketimbang klub-klub lain. Dari 26 pertandingan, dia menang 13 kali, imbang tujuh kali, dan kalah enam kali.

Sebagai manajer, Lampard selalu kalah di tiga pertemuan terakhirnya dengan Aston Villa, semuanya di divisi Championship saat menukangi Derby musim lalu, termasuk di final play-off yang dilangsungkan di Wembley.

Pencetak gol di Premier League

Abraham 10, Pulisic 5, Mount 4, Kante 3, Willian 2, Alonso 1, Batshuayi 1, Jorginho 1 (pen), Tomori 1

Catatan bersejarah

Jika dimainkan, N’Golo Kante akan melakoni penampilan ke-150-nya di Premier League (untuk Leicester dan Chelsea).

Jika diturunkan sejak menit pertama, Marcos Alonso akan tampil sebagai Chelsea untuk kali ke-100 di Premier League.

Kepa Arrizabalaga dan Jorginho sama-sama menjalani laga ke-50-nya di Premier League saat melawan West Ham di laga sebelumnya.

Statistik Aston Villa

Musim laluChampionship – kelima (promosi via play-off)FA Cup – putaran ketigaLeague Cup - putaran keduaTop skor di semua kompetisi: Tammy Abraham 26

Statistik di Premier League musim iniPenampilan terbanyak: McGinn 14, Mings 14, Wesley 14Gol terbanyak: Wesley 4, El Ghazi 3, Grealish 3, McGinn 3Assist terbanyak: El Ghazi 4, Grealish 4Clean sheet terbanyak: Heaton 3

Sejak menang dari Tottenham pada April 2015, Aston Villa selalu kalah di delapan laga Premier League mereka yang dimainkan di London dan selalu kemasukan setidaknya dua gol di tujuh laga di antaranya.

Aston Villa baru bisa mencuri satu poin dari 39 laga tandang terakhir mereka ketika melawan tim yang bercokol di posisi empat besar hari itu. Namun, kemenangan terakhir mereka dipetik dari Chelsea, pada Desember 2011 (3-1).

Musim ini, Aston Villa adalah tim yang paling banyak kehilangan poin setelah unggul lebih dahulu Premier League (13), hanya menang sekali dari empat kesempatan.

Jack Grealish sudah terlibat dalam terciptanya enam gol di tujuh penampilan terakhirnya di Premier League (tiga gol, tiga assist) dan merupakan salah satu dari tiga pemain Inggris yang telah mencatatkan sedikitnya tiga gol (kombinasi antara gol dan assist) di divisi utama musim ini, bersama Jamie Vardy dan Marcus Rashford.

Aston Villa memiliki pemain yang paling sering dilanggar di Premier League musim ini – Jack Grealish 53, juga pemain yang paling sering melakukan pelanggaran – Wesley 31.

Pencetak gol di Premier League

Wesley 4, El Ghazi 3, Grealish 3, McGinn 3, Douglas Luiz 2, Hourihane 2, Trezeguet 2, Mings 1, Targett 1.

Musim ini, pasukan Dean Smith baru merai empat dari 21 poin yang diperebutkan di kandang lawan.

Meski ini adalah pertemuan pertama Dean Smith, sebagai manajer, dengan the Blues di Premier League, dia pernah bertemu dengan kami ketika membesut Walsall dan Brentford. Keduanya berakhir dengan kekalahan.

Laga terakhir Aston Villa di Premier League

Minggu 1 DesemberManchester United 2 Aston Villa 2Tim 4-3-3: Heaton; Guilbert, Konsa, Mings, Targett; McGinn, Douglas Luiz, Hourihane (Lansbury 81); El Ghazi (Trezeguet 18), Wesley, Grealish (c)Kartu kuning: GuilbertGol: Grealish 11, Mings 66

Indisipliner

Bek Aston Villa, Frederic Guilbert diskorsing setelah menerima lima kartu kuning.Di Premier League, lima kartu kuning yang diterima sebelum laga ke-19 akan berakibat pada skorsing satu pertandingan di liga.

Penerima kartu kuning di Premier League

Chelsea: Jorginho 6, Alonso 3, Abraham 2, Christensen 2, Kovacic 2, Tomori 2, Willian 2, Emerson 1, Hudson-Odoi 1, Kante 1, Mount 1, Zouma 1Aston Villa: Guilbert 5, Grealish 3, Hourihane 2, Mings 2, Trezeguet 2, Douglas Luiz 1, El Ghazi 1, Engels 1, McGinn 1, Nakamba 1, Taylor 1, Wesley 1.

Ikuti jalannya laga Chelsea vs Aston Villa melalui Pusat Pertandingan kami di The 5th Stand