Konferensi pers prapertandingan pertama Graham Potter jelang periode enam minggu mencakup berita tentang banyak pemain Chelsea yang pulih dari atau bersiap untuk kembali dari cedera, termasuk Reece James, Wesley Fofana, dan N'Golo Kante.

The Blues kembali beraksi pada 27 Desember saat kami menjamu Bournemouth di Stamford Bridge, setelah terakhir bermain pada 12 November di Newcastle.

Chelsea vs Bournemouth: Kabar cedera Wesley Fofana

Jeda pertengahan musim yang tidak biasa karena Piala Dunia memang memberikan waktu tambahan bagi beberapa pemain kami yang cedera untuk melanjutkan pemulihan mereka, meski pun selama periode itu ada Armando Broja yang mengalami cedera ACL dan, Potter menegaskan, Fofana mengalami masalah fisik pada pertengahan pekan dalam laga uji coba tertutup lawan Brentford.

'Wesley mengalami sedikit kemunduran, yang kadang-kadang bisa terjadi pada tahap terakhir rehabilitasi, jadi ia akan absen selama beberapa minggu,' ungkap Potter.

Chelsea vs Bournemouth: Kabar cedera Reece James

Sang pelatih memiliki kabar baik tentang kondisi Reece James. Pemain internasional Inggris itu melewatkan Piala Dunia setelah cedera lututnya dalam kesuksesan San Siro pada bulan Oktober.

'Reece kembali, ia berlatih bersama kami. Ia menyelesaikan 65 menit dalam seminggu.'

'Kami masih tanpa Ruben, masih tanpa Ben Chilwell, Kante juga,' tambah Potter soal pemain lain yang absen.

'Mendy telah berlatih beberapa hari terakhir bersama kami.'

Chelsea vs Bournemouth: Kabar cedera Kante


Potter melanjutkan tentang kemungkinan kembalinya Kante dan menjelaskan mengapa ia tidak memikirkan situasi kontrak sang gelandang, yang akan habis pada akhir musim.

'Ia akan tersedia pada akhir Februari, awal Maret. Ia menjalani operasi jadi minimal absen empat bulan.'

'Fokus saya adalah membantunya kembali fit secepat mungkin, dan mengembalikannya ke lapangan dengan cara yang benar, karena kami belum melihatnya.'

Chelsea vs Bournemouth: Ketersediaan Ziyech dan Kovacic

Potter juga mengatakan bahwa Hakim Ziyech dan Mateo Kovacic, dua pemain Chelsea yang melangkah paling jauh di Piala Dunia, belum bergabung kembali dengan tim setelah aksi menawan mereka di Qatar.

'Kami masih menunggu Hakim dan Mateo. Mereka melaju hingga play-off posisi ketiga/keempat dan memainkan laga tersebut, jadi ada tuntutan besar untuk keduanya. Penting untuk memberi mereka sedikit waktu. Konsekuensinya, mereka tidak akan tersedia untuk pertandingan ini.'

'Semua pemain telah kembali dan kami telah berlatih beberapa hari dengan mereka semua. Sedikit gabungan antara 12 dalam hal kapan mereka tersingkir dan berapa banyak waktu permainan yang mereka mainkan. Mereka telah kembali sesuai dengan kondisi mereka sendiri, dan saya harus mengatakan bahwa mereka telah kembali dengan cara yang sangat baik.'

Senang untuk Hakim

Mungkin dari semua pemain Chelsea di Piala Dunia, penampilan Ziyech yang menonjol, salah satu pemain luar biasa di tim Maroko yang mengalahkan Belgia, Spanyol, dan Portugal sebelum memberikan ancaman nyata bagi runner-up Prancis di semi-final.

Potter ditanyai pada konferensi medianya hari ini apakah pandangannya tentang Ziyech berubah karena tidak memberinya banyak kesempatan main sebagai starter sejak menangani Chelsea pada September.

'Ia bermain lawan Man City, ia masuk lawan Newcastle,' kata Potter, mengacu pada dua pertandingan terakhir kami.

'Ia agak jauh dari proyeksi starting XI ketika kami pertama datang, namun ia terlibat dalam permainan. Ia masuk di pertandingan pertama kami.'

'Kami tahu kualitasnya. Kami menyukainya sebagai pemain. Ia bermain di antara lini, memiliki kualitas yang fantastis seperti yang kita lihat di Piala Dunia.'

'Di Chelsea selalu ada pemain bagus yang tidak masuk starting XI. Anda harus bersabar. Senang untuknya karena ia mendapatkan menit bermain, dan membantu timnya, Saya terus berhubungan dengannya selama Piala Dunia. Ia pribadi yang baik dan punya kualitas.'

Chelsea vs Bournemouth: Daftar cedera


Seperti yang dikonfirmasi Potter, N'Golo Kante dan Armando Broja absen untuk waktu yang lama.

Bagi Bournemouth, David Brooks dan Neto absen karena cedera paha. Beberapa pemain pulih dari sakit, sementara Lloyd Kelly kembali berlatih penuh setelah mengalami cedera kaki.

Chelsea vs Bournemouth: Skorsing

Tidak ada pemain yang terkena skorsing untuk laga ini.

Di Liga Primer, lima kartu kuning yang diterima sebelum 19 pertandingan liga (Crystal Palace di kandang pada 15 Januari) yang telah dimainkan akan mengakibatkan skorsing satu pertandingan di kompetisi tersebut.

  • Kartu kuning di Liga Primer

Havertz 3, James 3, Jorginho 3, R Sterling 3, Azpilicueta 2, Cucurella 2, Koulibaly 2, Kovacic 2, Mount 2, Aubameyang 1, Chalobah 1, Chilwell 1, Gallagher 1, Loftus-Cheek 1, Mendy 1, Pulisic 1, Thiago Silva 1

Chelsea vs Bournemouth: Wasit dan VAR

Wasit: Simon Hooper
VAR: David Coote

Simon Hooper menjadi wasit Chelsea untuk ketiga kalinya musim ini. Ia adalah ofisial saat kami mengalahkan Wolves di Bridge pada Oktober, dan kekalahan Piala Carabao baru-baru ini di Man City.