Menyusul kemenangan kandang pertama musim ini pada pertengahan pekan, the Blues bertekad meraih kemenangan kandang Premier League pertama musim ini ketika the Seagulls berkunjung besok. Kami melanjutkan pratinjau kami dengan fakta dan statistik utama...

Catatan Pertemuan Chelsea vs Brighton

Chelsea dan Brighton bertemu untuk kesembilan kalinya di kompetisi liga (kelima kalinya di divisi teratas) dan ke-13 kalinya secara keseluruhan.

Kami memiliki rekor 100 persen di liga dan secara keseluruhan kami telah memenangi 10 dari 12 pertemuan di semua kompetisi.

Di antara tim yang mereka hadapi di sepak bola liga Inggris, Chelsea adalah satu-satunya tim yang belum pernah dikalahkan Brighton.

Brighton telah menelan kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir mereka melawan Chelsea di semua kompetisi, kebobolan 23 gol dan mencetak dua gol.

Satu-satunya kemenangan Brighton melawan the Blues adalah di putaran ketiga Piala FA pada 1932/33 (pertemuan pertama kami). George Barber mencetak satu-satunya gol kami dalam kekalahan 1-2.

Kemenangan terbesar untuk setiap tim

Brighton 0-4 Chelsea 2017/18 - Premier LeagueBrighton 2-1 Chelsea 1932/33 - FA Cup

Catatan Terbaru Chelsea

Kekalahan hari Minggu lalu dari Liverpool hanyalah yang kedua dari 25 pertandingan kandang terakhir kami (13 kemenangan, 10 imbang, dua kekalahan) di liga.

Pertandingan Premier League Chelsea musim ini telah menghasilkan total 25 gol (12 untuk kami, 13 untuk lawan), dengan hanya Manchester City yang memilikimenghasilkan lebih banyak gol (30).

Pasukan Frank Lampard sedang mengejar clean sheet untuk pertama kalinya musim ini. Clean sheet terakhir kami adalah di Leicester pada bulan Mei, 10 pertandingan lalu.

Terakhir kali kami gagal membukukan clean sheet dalam tujuh pertandingan pembuka kami di divisi teratas adalah pada 1990/91.

The Blues sejauh ini mencetak 12 gol di Premier League musim ini, hanya Man City (24) dan Liverpool (17) yang mencetak lebih banyak gol.

Statistik Brighton

Musim laluPremier League - posisi ke-17FA Cup - semifinalCarabao Cup - babak keduaTop skorer semua kompetii: Glenn Murray 15

Statistik Premier League musim laluTerbanyak jadi starter: Dunk 36, Duffy 35, Ryan 34Terbanyak mencetak gol: Murray 13, Duffy 5, Andone, dan Gross 3Terbanyak mencetak asis: Knockaert 6, March 5, Gross 3Terbanyak celan sheet: Ryan 6, Button 1

Brighton tanpa kemenangan dalam lima pertandingan Premier League dan hanya menikmati satu kemenangan dalam 15 pertandingan terakhir mereka di kompetisi, imbang enam kali dan kalah delapan kali.

Brighton telah menorehkan empat poin dari tiga pertandingan tandang Premier League mereka musim ini. Mereka menang 3-0 pada laga pertama di Watford, kalah 0-4 di Manchester City, dan imbang di Newcastle akhir pekan lalu.

Kekalahan untuk Brighton pada hari Sabtu akan mencetak rekor kekalahan terbanyak melawan sebuah tim dengan kalah di setiap laganya  (saat ini delapan kekalahan) sejak Footbal League dimulai pada 1888. Bournemouth juga menelan delapan kekalahan dalam pertandingan mereka melawan Wimbledon antara 1977 dan 1984.

Sejak bergabung ke Premier League pada 2017, Brighton telah menorehkan satu poin dari 13 pertandingan tandang Premier League melawan tim enam besar.

Brighton gagal mencetak gol dalam lima dari tujuh pertandingan tandang liga terakhir mereka. Sejak promosi mereka ke Premier League pada 2017, hanya Huddersfield (23) yang gagal mencetak gol dalam lebih banyak pertandingan tandang daripada the Seagulls (22).

The Seagulls telah mencetak dua gol dalam lima pertandingan Premier League terakhir mereka dan gagal mencetak gol dalam sembilan dari 15 pertandingan terakhir mereka.

Pencetak gol Premier League Brighton

Maupay 2, Andone 1, Trossard 1, gol bunuh diri 1

Wasit dan VAR Chelsea vs Brighton

Wasit: Chris Kavanagh

VAR: Tim Robinson

Chris Kavanagh memimpin tiga pertandingan Premier League kami musim lalu; tandang ke Huddersfield dan di kandang menghadapi Newcastle dan West Ham.

Catatan Disiplin

Tak ada pemain yang tengah diskorsing.

Di Premier League, lima kartu kuning yang diterima sebelum 19 pertandingan liga dimainkan akan menghasilkan skorsing satu pertandingan di kompetisi.

Penerima kartu kuning Premier LeagueChelsea: Jorginho 3, Abraham 2, Alonso 1, Christensen 1, Kante 1, Kovacic 1, Tomori 1, Zouma 1Brighton: Dunk 3, Montoya 1

Baca: Catatan Pra Pertandingan - Chelsea vs Brighton