Setelah tim Chelsea-nya mengalahkan Dinamo Zagreb 2-1 di Liga Champions, Graham Potter merenungkan malam yang penuh suka dan duka, dengan debut yang impresif di lini tengah, penampilan yang menarik dalam serangan tetapi cedera yang mengkhawatirkan di sayap.

The Blues mengakhiri babak penyisihan grup Liga Champions dengan kemenangan 2-1 di pertandingan terakhir kami di babak ini, memperpanjang rekor tak terkalahkan Potter dalam kompetisi menjadi lima pertandingan.

Kami pulih dengan baik dari kemunduran kebobolan gol awal untuk bangkit dari ketinggalan dan menang, ketika Raheem Sterling menyamakan kedudukan dengan upaya yang dilakukan dengan baik dan kemudian Denis Zakaria menandai debutnya di Chelsea dengan mencetak gol kemenangan sebelum turun minum.

Potter senang karena pemainnya membuat awal yang baik untuk kariernya di The Blues, dan menegaskan bahwa cedera yang membuatnya berakhir lebih awal di babak kedua tidak perlu dikhawatirkan.

"Denis hanya mendapat tendangan, itu adalah kontak, jadi dia baik-baik saja, tidak ada masalah dengannya," kata Potter.

"Sebelum pertandingan saya mengatakan kepadanya untuk menjadi dirinya sendiri dan saya pikir dia melakukannya dengan baik. Dia menunjukkan kualitasnya, memenangkan bola kembali, membantu permainan menyerang kami. Jelas mencetak gol itu fantastis, Anda melihat kualitas yang dia miliki.

“Kami melihatnya dalam latihan juga, dia bisa memukul bola. Jadi saya pikir itu adalah gol yang bagus untuknya, gol yang bagus untuk tim. Itu adalah gol penting bagi kami, jadi saya senang dia berkontribusi pada kinerja tim dan juga mencetak gol. Ini bagus.

"Seperti yang Anda bayangkan, dia frustrasi dan kecewa ketika dia tidak bermain. Itulah kehidupan seorang pemain, tetapi dia menangani dirinya sendiri dengan sangat baik. Dia menjaga dirinya tetap fit, berlatih sangat keras, mendukung tim, mendukung rekan satu timnya dengan cara yang sangat baik.

“Ketika Anda melakukan itu, Anda memberi diri Anda kesempatan untuk tampil ketika Anda diberi kesempatan di klub ini. Jadi pujian untuknya dan Anda bisa melihat semua orang sangat bahagia untuknya. Ini bagus untuknya, ini cerita yang bagus untuk seluruh grup saya pikir.'

Namun, Ben Chilwell nampak berpotensi mengalami cedera hamstring yang mengkhawatirkan ...

"Ini tidak bagus. Jelas ketika dia menarik seperti itu, itu menjadi perhatian, jadi kami perlu memindainya, tetapi itu tidak positif saat ini.

“Ini merupakan pukulan bagi kami pada malam yang positif, saya pikir demikian. Ini pukulan, untuk melihatnya menarik seperti itu bukanlah pemandangan yang bagus. Jadi semoga saja ketika kami memindainya, itu tidak seburuk itu, karena bisa jadi tidak parah. Kami bersilang jari saat ini, tetapi jelas kami kecewa.

“Saya pikir Anda harus mengatakan ada kekhawatiran tentang dia baik-baik saja untuk Piala Dunia. Saya tidak ingin menambahkan lebih dari itu, tetapi jelas ketika seorang pemain menarik seperti yang dia lakukan dan dia merasakannya, itu tidak pernah positif. Dia hanya merasakan sesuatu saat dia berangkat dan itu tidak menyenangkan."

Potter juga menjawab pertanyaan seputar bentuk dan peran Sterling dalam tim...

“Kami sudah mencoba memainkannya setinggi dan selebar mungkin. Saya tahu ada banyak pembicaraan tentang dia sebagai bek sayap. Saya bermain sebagai bek sayap dan saya dapat memberi tahu Anda bahwa Raheem tidak pernah diminta bermain sebagai bek sayap. Dia tidak pernah diminta untuk bertahan di lima bek atau bahkan empat bek. Tanggung jawabnya selalu terhadap full-back.

"Jelas memiliki empat bek di belakangnya mungkin membantu membuatnya sedikit lebih tinggi, sedikit lebih lebar dan itu bagus baginya untuk mencetak gol. Dia telah bekerja keras untuk tim. Seperti yang saya katakan sebelumnya, tim perlu berfungsi dengan baik agar individu dapat melakukannya dengan baik, jadi saya sangat senang dia mendapatkan golnya hari ini.

“Kami baru saja mengalami Oktober yang sangat menantang. Kami berada dalam situasi di mana harus mendapatkan hasil, kami kehilangan pemain kunci seperti Wesley Fofana dan Reece James dan selalu ada sedikit stabilitas yang terpengaruh ketika itu terjadi. Tidak selalu mudah untuk menemukan solusi yang tepat, tetapi kami mengalami satu kekalahan dalam 11 pertandingan.

"Itulah kehidupan yang kami miliki dan setiap orang harus mencoba yang terbaik. Saya senang untuk Raheem karena dia mencetak gol. Tidak ada yang meragukan kualitasnya di sini, itu sudah pasti."