Menjelang pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Champions, di kandang melawan Dinamo Zagreb, Graham Potter telah memberikan pembaruan tentang status cedera Kepa Arrizabalaga, Mateo Kovacic, dan Kalidou Koulibaly.

Pelatih kepala berbicara di Stamford Bridge pada malam pertandingan pekan ke-6 kami melawan satu-satunya tim yang telah mengalahkan kami dalam kompetisi sejauh musim ini. Terlepas dari kekalahan pada awal September, The Blues telah menjinakkan Grup E dengan aman dan telah mengamankan posisi teratas, memimpin beberapa jurnalis yang hadir untuk menyelidiki potensi rotasi besar-besaran yang dilakukan Potter pada skuadnya.

Selain menjawab pertanyaan tentang hal itu, Potter juga membahas pola pikir Edouard Mendy saat ini menjelang penampilan starter yang diharapkan, dengan Kepa salah satu pemain cedera yang dikhawatirkan oleh pelatih kepala.

Chelsea vs Dinamo Zagreb pembaruan cedera Kepa

"Kepa tidak akan tersedia dalam pertandingan," kata Potter.

"Dia memiliki sedikit masalah dengan plantar fascia [bagian dari kaki yang menghubungkan tulang tumit ke jari-jari kaki].

"Kami memeriksa pada hari itu, tapi tentu saja tidak untuk pertandingan besok."

Chelsea vs Dinamo Zagreb pembaruan cedera Koulibaly dan Kovacic

Kovacic, pencetak gol dalam pertandingan Liga Champions terbaru kami, baru-baru ini bermain karena cedera betis dan tidak berlatih di Cobham, sedangkan Koulibalytelah absen sejak hasil imbang di Brentford dua minggu lalu.

"Dia berlatih hari ini dan baik-baik saja," kata Potter tentang bek.

"Asalkan tidak ada reaksi, dia tersedia dan akan masuk skuad besok.

"Kovacic hanya berhati-hati dengan betisnya," lanjut Potter.

"Dia punya kesempatan untuk pertandingan besok, kami akan membuat keputusan nanti."

Mendy 'Sang Profesional' siap

Cedera Kepa memberikan kesempatan kepada Mendy, yang masuk saat jeda di Brighton pada hari Sabtu dan memainkan menit pertamanya di bawah Potter.

Start terakhir pemain Senegal untuk Chelsea adalah pada 3 September, dan Potter menjelaskan apa yang telah dilakukan Mendy di belakang layar untuk tetap fokus dan bersiap.

"Dia hebat, profesional papan atas, sangat mendukung," Potter menekankan. “Saya sudah mengobrol baik dengannya.

“Dia cedera ketika kami pertama kali tiba sehingga Kepa bermain, dan Kepa melakukannya dengan baik. Dia jujur ​​dan cukup profesional untuk mengetahui terkadang Anda harus bersabar dan bekerja keras dan mendukung tim, itulah yang dia lakukan. Kami tidak bisa meminta lebih.


"Dia memastikan bahwa dirinya siap, dia berlatih dengan baik, dan dia menjaga standarnya tetap tinggi. Sekarang dia punya kesempatan. Sangat disayangkan bagi Kepa itu terjadi seperti itu, tapi itulah sepak bola."

Chelsea vs Dinamo Zagreb

Tidak ada suspensi. Conor Gallagher dan Mason Mount hanya berjarak satu kartu kuning dari skorsing satu pertandingan Liga Champions.

Di Liga Champions, tiga kartu kuning akan menghasilkan skorsing satu pertandingan di kompetisi.

Daftar hukuman kartu:

Chelsea: Gallagher 2, Mount 2, Arrizabalaga 1, James 1, Koulibaly 1, Kovacic 1, Sterling 1, Thiago Silva 1

Zagreb: Ademi 2, Baturina 1, Ivanusec 1, Ljubicic 1, Petkovic 1, Marin 1, Moharrami 1, Orsic 1, Ristovski 1

Daftar cedera Chelsea vs Dinamo Zagreb

Reece JamesWesley Fofana dan N'Golo Kante absen jangka panjang. Potter telah mengatakan mereka tidak mungkin tampil lagi sebelum Piala Dunia.

James dan Fofana menderita cedera lutut. Mereka melanjutkan program rehabilitasi di Dubai pekan ini. Kante sedang dalam pemulihan cedera usai operasi hamstring.

Zagreb tanpa bek Josip Sutalo dan Bosko Sutalo.