Graham Potter mengakui bahwa hasil imbang mungkin merupakan hasil yang pantas setelah pertandingan Liga Primer yang ketat dengan Manchester United, sambil menjelaskan perubahan taktis babak pertama dan mengapa Mateo Kovacic tidak masuk dalam starting line-up baru-baru ini.

Untuk kedua kalinya secara beruntun, Kovacic datang dari bangku cadangan dalam dalam hasil imbang 1-1 kontra Man United, sempat memimpin lebih dulu via penalti telat Jorginho sebelum tandukan Casemiro menyamakan kedudukan di injury time bagi tim tamu.

Bagaimanapun, pada kesempatan ini, masuknya pemain Kroasia itu karena perubahan taktis dari Potter, bukan karena cedera yang dialami rekan setimnya, dengan Potter mengatakan dia senang dengan reaksi tim terhadap perubahan itu, bahkan jika dia tidak bisa terlalu banyak mengeluh pada skor akhir.

"20 menit pertama saya pikir Manchester United lebih baik dan memaksa kami bertahan,” kata pelatih kepala kami. Kami harus menyesuaikan sedikit di sana, mencoba memasukkan pemain lain ke lini tengah dan memberi sedikit lebih banyak tekanan pada mereka. Mereka membangun serangan terlalu mudah dan membuat kami bertahan.

"Perasaan permainannya adalah bahwa kami sedikit diserbu di lini tengah, kami membutuhkan pemain tambahan di sana untuk menciptakan sedikit lebih banyak tekanan, untuk menghentikan mereka membangun serangan mereka dan karena itu membuat lebih sulit untuk membangun serangan kami. Jadi itu hanya perasaan yang saya miliki. Ini bukan keputusan yang mudah untuk dibuat, tetapi para pemain merespons dengan sangat baik dan mereka memberikan segalanya.

"Jadi kami hanya harus menyesuaikan itu dan sejak saat itu saya pikir kami melakukannya dengan baik dalam permainan. Kami kecewa tentu saja karena kebobolan gol telat, tetapi selama pertandingan saya pikir satu poin tepat untuk kami. Saya tidak berpikir kami bisa duduk di sini dan mengatakan kami pantas menang.

"Kami tidak melakukan cukup banyak untuk memenangkan pertandingan, saya tidak berpikir, tetapi dari segi usaha, apa yang dilakukan anak-anak itu luar biasa, itu fantastis dari para pemain kami dan saya sangat bangga dengan mereka untuk itu."

Potter mengungkapkan alasan mengapa Kovacic tidak bermain akhir-akhir ini karena masalah cedera...

"Dia telah merawat lututnya sepanjang musim, cukup banyak. Dan kemudian Anda melihat jadwal dan tiba-tiba pertandingan Rabu dan Sabtu, tidak mungkin baginya untuk memulai semua pertandingan.

"Kami telah merencanakan agar dia memiliki waktu lebih sedikit daripada yang dia miliki, tetapi banyak hal telah berkonspirasi sehingga dia berada di lapangan. Kami tahu kualitasnya, tetapi pada saat yang sama Anda juga perlu memahami situasi pemain.

"Kami harus mengelola para pemain, kami harus menghadapi apa yang kami miliki. Setiap orang ditantang pada saat ini karena pada bagian musim ini jadwalnya tanpa henti. Jadi selalu seimbang antara berbagi beban pemain, karena mereka bukan robot, dan berurusan dengan jadwal.

"Namun, para pemain berada di tempat yang baik. Mereka berjuang satu sama lain jadi itu titik awal yang bagus."

Manajer kami mengidentifikasi bahwa menciptakan peluang sebagai area yang perlu kami tingkatkan kedepannya...

"Kami hampir sampai di sana tetapi tidak memiliki bagian terakhir. Itu adalah area sebagai tim di mana kami bisa melakukan yang lebih baik, dalam hal permainan menyerang kami.

"Itu adalah pertandingan yang intens dan sulit melawan tim di momen yang baik. Setiap orang memiliki jadwal yang mereka miliki sehingga tidak langsung, tetapi itu adalah sesuatu yang dapat kami tingkatkan.

"Namun, semangat, kebersamaan, usaha, kepribadian para pemain, semuanya luar biasa."