Itu adalah drama di penghujung laga sekaligus hasil mengecewakan di Stamford Bridge ketika penalti Jorginho tampaknya telah memutuskan pertandingan besar di Stamford Bridge, tetapi Man United berhasil menyamakan kedudukan tepat di menit akhir.

Hasil Chelsea vs Man United

Hasil imbang 1-1 yang mempertahankan posisi keempat kami di klasemen Premier League, mengikuti pola pertandingan Chelsea vs Man United beberapa waktu terakhir, empat pertemuan sebelumnya antara kedua tim juga berakhir imbang.

Meskipun membiarkan lawan kami melakukan lebih banyak upaya ke gawang, penampilan babak kedua yang lebih baik terasa seolah-olah membangun crescendo yang menguntungkan Chelsea dan sepertinya itu menjadi kenyataan ketika dua pemain pengganti terlibat - Scott McTominay menjatuhkan Armando Broja di tendangan sudut untuk kebobolan.



Namun dengan enam menit tambahan waktu dimainkan, Kepa hampir saja menggagalkan sundulan Casemiro yang mengarah ke gawang tetapi teknologi garis gawang menegaskan bahwa kami telah kehilangan dua poin.

Ada perulangan dari dua pertandingan kami sebelumnya selama babak pertama dengan kurangnya gol dari Brentford berlanjut, ditambah ketidakpuasan dengan bagaimana susunan pemain awal beroperasi, seperti yang terlihat di Aston Villa.

Graham Potter melakukan perubahan sebelum babak pertama tiba dan peluang untuk mencetak gol datang, tapi Pierre-Emerick Aubameyang menjalani pertandingan yang membuat frustrasi di depan gawang, sementara di ujung lain, Kepa melakukannya dengan baik untuk menyangkal Marcus Rashford dan Antony gagal.

Di babak kedua, Trevoh Chalobah yang impresif nyaris mencetak gol sebelum Jorginho membuat terobosan, tetapi meskipun awal tak terkalahkan Potter berlanjut, para penggemar tandang meninggalkan nyanyian di akhir setelah tim mereka melakukan aksi melarikan diri.

Pemilihan pemain

Dua dari empat perubahan dari kebuntuan di Brentford mengembalikan format penyerangan dengan kembalinya Raheem Sterling dan Pierre-Emerick Aubameyang. Dengan Kalidou Koulibaly yang bermasalah ringan pada lututnya di pertandingan terakhir, Thiago Silva kembali, sama halnya dengan Ben Chilwell.


Chelsea, tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan kandang Liga Inggris, menghadapi tim yang telah memenangkan lima dari enam pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi, meskipun rekor terakhir mereka di London tidak bagus, dengan tiga pertandingan liga terakhir mereka kalah di ibu kota.

Mayoritas The Blues dalam kerumunan penonton minum teh hari Sabtu yang ramai ini dimeriahkan oleh Ruben Loftus-Cheek yang berkomitmen memenangkan sebuah sundulan lebih awal untuk membuat Aubameyang dalam perjalanannya menuju gawang, tetapi pengirimannya menuju target itu menyimpang. Luke Shaw menembak rendah dan keras tetapi melebar sebagai pembalasan oleh tim tamu.

Anthony pada gilirannya memaksa penyelamatan pertama dari Kepa dengan serangan yang bagus tetapi ada potensi tentang serangan Chelsea berikutnya juga, dan itu membutuhkan pertahanan yang tajam dari Raphael Varane untuk memotong umpan silang Mason Mount dengan Aubameyang siap untuk mencetak gol.

Perubahan di awal permainan

Kemudian bagian tengah babak pertama menjadi kacau. Chelsea tentu akan mengakui bahwa kami terlalu sering memberikan bola selama mantra itu dan lawan kami menemukan ruang di tengah lapangan. Kami juga berterima kasih karena Kepa tetap berdiri dan melakukan blok krusial dari Rashford setelah Man United berhasil bermain melalui pusat pertahanan kami.


Seperti di Aston Villa akhir pekan lalu, Graham Potter bereaksi lebih awal terhadap timnya yang tidak berfungsi seperti yang diinginkannya. Kali ini dia melakukan pergantian lebih awal dan lagi-lagi Marc Cucurella ditarik. Mateo Kovacic masuk untuk membuatnya menjadi pemain tambahan di lini tengah di mana The Blues menjadi yang terbaik kedua, dan pertahanannya menjadi empat bek.

Selama sisa babak itu jelas merupakan peningkatan Chelsea tetapi pada tiga kesempatan Aubameyang tidak bisa memanfaatkan di depan gawang.

Pertama dia melepaskan tembakan melebar dengan De Gea melebar setelah beberapa sentuhan Man United yang longgar, kemudian dia tidak bisa melakukan kontak yang baik dengan sepatunya ketika melompat untuk menyambut umpan silang dari kiri, dan frustrasi nomor 9 kami berlanjut ketika Sterling tergelincir. bola menyamping tapi melewatinya sebagai diving, percobaan intersepsi terbukti mengalihkan perhatian.

Namun menjelang turun minum, Chelsea menghitung berkah kami saat Antony melepaskan peluang bagus yang melebar dari gawang kami.

Membangun momentum

Pada tahap awal babak kedua, Chelsea terus mencari kohesi ekstra yang akan dibutuhkan dalam serangan.

Sterling, yang mengincar gol pertamanya melawan Man United pada upayanya yang ke-24, menyesal karena memilih untuk mendayung bola ke dalam ke rekan setimnya daripada melepaskan umpan silang ke gawang di awal babak kedua. Itu tidak berhasil.

Namun, The Blues semakin menekan lawan yang kini kehilangan Varane dari pertahanan mereka karena cedera. Lini belakang kami, di mana Trevoh Chalobah tampil kuat, terlihat lebih ketat melawan Setan Merah daripada di babak pertama.

Itu adalah Chalobah yang menyundul tendangan sudut Mount tepat di atas mistar dengan 20 menit tersisa untuk dimainkan.

Kepa menahan tembakan Fernandes sebelum kembang api dimulai. Mungkin ada sedikit perdebatan bahwa McTominay telah melanggar Broja untuk mengakui penalti yang Jorgi hancurkan pada menit ke-87 setelah menunggu lama untuk mengambilnya.

Namun, Man United bangkit dan berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, mendapat hasilnya ketika upaya sundulan Casemiro ditepis ke tiang oleh Kepa yang kemudian memantul kembali ke tanah, tetapi pada saat itu telah melewati garis gawang.

Chelsea (3-4-3):Kepa; Chalobah, Thiago Silva, Cucurella (Kovacic 37); Azpilicueta (c), Jorginho, Loftus-Cheek (Chukwuemeka 79), Chilwell; Mount, Aubameyang (Pulisic 74), Sterling (Broja 79).

Cadangan tidak digunakan Mendy, Gallagher, Zakaria, Havertz, Ziyech.

Pencetak gol Jorginho 86

Kartu kuning
Jorginho 90+2

Man United (4-1-4-1):De Gea; Dalot, Varane (Lindelof 59), Martinez, Shaw; Casemiro; Antony, Eriksen (McTominay 80), Fernandes (c), Sancho (Fred 52); Rashford (Elanga 80).

Cadangan tidak digunakan Heaton, Malacia, Pellistri, Iqbal, Garnacho.

Pencetak gol Casemiro 90+4

Kartu kuning
Antony 32, Fred 86, Shaw 90, Martinez 90+5

Wasit Stuart Attwell

Penonton 39,503

Statistik Chelsea vs Man United

Klasemen Premier League

See the standings after today's game