Menjelang pertandingan Liga Primer Chelsea lawan Arsenal akhir pekan ini, Graham Potter telah berbicara lebih jauh tentang cedera yang diderita Ben Chilwell dalam pertandingan terakhir kami, dan cedera yang sedang dialami Kepa…

Chelsea vs Arsenal - Kabar cedera Ben Chilwell

Ben Chilwell tidak akan bermain melawan The Gunners setelah ditarik keluar pada menit-menit akhir dalam kemenangan Liga Champions Rabu malam atas Dinamo Zagreb karena masalah hamstring.

Setelah mendeskripsikan kondisi bek kiri sebagai 'tidak positif' selepas pertandingan, Potter memberikan kabar lebih lanjut dalam konferensi pers prapertandingannya di Cobham pada Jumat sore.

'Ben akan melakukan pemindaian sore ini sehingga kami akan mengetahui bagaimana keadaannya dengan kabar terbarunya besok,' kata sang pelatih kepala.



'Ia merasa baik-baik saja tetapi jelas menyadari cederanya dan kami harus membiarkan pembengkakannya mereda dan karenanya penundaan dengan pemindaian. Kami akan mengetahui lebih banyak sesudah itu.'

'Saya tidak akan mengatakan ia takut dengan kemungkinan terburuk, namun kita semua bisa melihat sifat cederanya. Saya tidak bisa mengatakan itu terlihat positif tetapi sampai kami mendapatkan pemindaian, sulit untuk mengatakannya.'



Dengan Chilwell yang telah berjuang kembali dari cedera parah musim lalu, Potter ditanyai tentang kondisi mental sang pemain sekarang.

'Ia baik-baik saja tetapi sampai Anda mendapatkan diagnosis, kami hanya berharap dan semoga saja. Kemudian dari sana kami akan melihat bagaimana cara untuk membuatnya kembali bugar dan kuat. Ini mengecewakan, tentu saja.'

Potter tidak meyakini melihat masalah seperti yang dialami Chilwell dan Reece James dalam minggu-minggu menjelang Piala Dunia akan berdampak pada bagaimana para pemainnya lebih berhati-hati dalam menyikapi pertandingan klub.

'Saya rasa tidak ada rasa takut,' katanya. 'Saya pikir itu bagian dari tantangan. Sangat sulit untuk bermain di sepakbola Liga Primer atau sepakbola Liga Champions dan melakukannya dengan setengah hati. Itu sangat tidak mungkin dan kemudian pada saat yang sama, Anda tahu ada Piala Dunia beberapa minggu lagi, jadi ini adalah posisi yang sulit untuk semua orang.'

Chelsea vs Arsenal - Kabar cedera Kepa, Mateo Kovacic dan Carney Chukwuemeka

Potter menegaskan Kepa Arrizabalaga tidak akan bermain sebelum Piala Dunia karena cedera plantar fascia yang ia alami di bagian bawah salah satu kakinya.

Ada berita yang lebih baik tentang Mateo Kovacic yang tidak terlibat pada laga tengah pekan sebagai tindakan pencegahan terhadap cedera betis ringannya, meski pun Carney Chukwuemeka tetap absen.

'Kovacic berlatih hari ini jadi ia akan siap. Carney masih memiliki sedikit masalah dengan hamstringnya yang kami tangani.'

Bersiap untuk derby yang seru

Setelah mengakui bahwa timnya tidak menyamai intensitas Brighton pada awal laga dari kekalahan Liga Primer pekan lalu di Brighton, Potter memetik pelajaran dari pertandingan itu untuk duel lawan pemuncak klasemen.

'Jika Anda tidak melakukan itu di pertandingan apa pun, itu adalah tantangan bagi kami,' katanya. 'Itu adalah situasi yang unik di akhir pekan dan sekarang kami harus belajar dari itu dan bersiap untuk derbi London. Ini adalah pertandingan spesial, pertandingan yang mengasyikkan. Kami harus siap memainkan sepakbola yang bisa memberi kami hasil.'

Dalam hal tingkat energi pada hari Minggu, Chelsea akan memiliki satu hari pemulihan ekstra dari pertandingan Liga Champions kami, dengan Arsenal dalam aksi Liga Europa pada Kamis malam.

Fakta bahwa kita semua telah memainkan begitu banyak pertandingan, hampir seperti menata ulang kursi geladak di Titanic sampai batas tertentu, itu bukan masalah besar,' kata Potter tentang perbedaan jadwal.

'Tapi masa istirahat ekstra 24 jam itu membantu, kami mengambil apa yang kami bisa saat ini di musim ini. Kami semua terbiasa dengan jadwal padat, kami terbiasa dengan jeda pendek di antara pertandingan, namun kapan pun Anda harus bisa memaksimalkannya dengan baik.'

Chelsea vs Arsenal - Skorsing

Tidak ada pemain yang terkena skorsing.

Di Liga Primer, lima kartu kuning yang diterima sebelum 19 pertandingan liga (Januari 2023) akan mengakibatkan skorsing satu pertandingan di kompetisi.

Daftar kartu kuning di Liga Primer
Havertz 3, James 3, Cucurella 2, Kovacic 2, Mount 2, Sterling 2, Azpilicueta 1, Chilwell 1, Jorginho 1, Koulibaly 1, Loftus-Cheek 1, Mendy 1, Pulisic 1, Thiago Silva 1.

Chelsea vs Arsenal - Daftar cedera

Reece James dan Wesley Fofana melanjutkan rehabilitasi mereka dari cedera lutut di lingkungan cuaca yang hangat di Dubai. N'Golo Kante sedang memulihkan diri dari operasi hamstring. Tak satu pun dari ketiganya diprediksi bisa kembali bermain sebelum Piala Dunia.

Chelsea vs Arsenal - Wasit dan VAR

Wasit: Michael Oliver
VAR: Jarred Gillett

Michael Oliver menjadi wasit yang memimpin laga Chelsea untuk kedua kalinya musim ini. Yang pertama dalam kekalahan 2-1 kami melawan Southampton pada bulan Agustus.