Lauren James mencetak dua gol saat Chelsea Women mencatatkan kemenangan 3-1 yang diperoleh dengan susah payah atas tim tangguh Aston Villa di Women’s Super League di Kingsmeadow pada hari Minggu.

James memberi kami keunggulan di setengah jam pertama, dengan indah menyapu bola dari umpan cerdas Guro Reiten. Namun, Villa merespons sesaat sebelum turun minum ketika Rachel Daly mengonversi umpan silang Sarah Mayling di tiang dekat membuat skor sama kuat saat jeda.

Hanya dua menit setelah babak kedua dimulai, James mengembalikan keunggulan kami ketika ia menceploskan bola ke gawang lawan hasil umpan Pernille Harder untuk mencatatkan dua golnya. James kemudian menjadi pemberi assist ke Sam Kerr yang mengonversi bola dari jarak dekat tepat setelah satu jam dan mengamankan tiga poin penting.

Menunjukkan dukungan

Tim tamu memulai dengan langkah mereka, tetapi kami yang pertama menciptakan peluang gol yang berarti. Reiten menerima bola dari jarak jauh dan memindahkannya ke kaki kiri favoritnya, sebelum melepaskan upaya keras yang dengan brilian ditepis melewati mistar gawang oleh kiper tamu Anna Leat.

Umpan terobosan yang luar biasa dari Erin Cuthbert membuat Reiten berlari menuju gawang, tetapi laju pemain Norwegia itu digagalkan oleh tekel terakhir yang tepat waktu dan bendera off-side.

Villa membuat kami lebih berhati-hati dua puluh menit setelah pertandingan berjalan. Alisha Lehmann mengirimkan umpan silang menggoda ke area penalti kami, tetapi tidak ada seorang pun yang mampu mennerimanya di muka gawang kami. Kami terlihat kuat dalam transisi dengan James melakukan langkah inspirasional sebelum memberikan bola kepada Reiten yang gagal melepaskan tendangan voli dengan baik.

Kebuntuan pecah

Setelah 22 menit berjalan, kami menemukan gol pembuka. Reiten memberikan assist dan ia mengarahkannya kepada James di tepi kotak, yang yang mengambil satu sentuhan untuk mengontrol sebelum menyapu bola dengan kaki kiri melintasi Leat dan masuk ke sudut tiang jauh.

Meski tertinggal, Villa mampu bangkit dan hampir bisa menyamakan kedudukan beberapa saat kemudian. Kenza Dali melepaskan tembakan setengah voli yang memaksa Ann-Katrin Berger melakukan penyelamatan. Di sisi lain, Harder ganti menguji kiper Leat, namun tendangannya mengarah tepat ke tangkapan penjaga gawang tim tamu.

Memasuki setengah jam permainan, kami menghasilkan gerakan terbaik kami. Sebuah kombinasi yang indah dan lancar membuat Kerr berhasil mengarah ke gawang, ia mengecoh Leat tapi kiper Villa itu berhasil mengatur ulang posisinya dan meredam ancaman. Kerr mendapatkan servis yang bagus dan menunjukkan pergerakan yang luar biasa untuk memanfaatkan ruang, upaya yang apik untuk mencetak gol.

Villa mulai merebut kembali kendali saat memasuki separuh akhir babak kedua dan mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-38 berkat Daly. Mayling melaju ke tepi sisi kanan, mengirimkan umpan silang ke tengah dan berhasil dioptimalkan oleh Daly dari jarak dekat.

Respons sempurna

The Blues memulai babak kedua dan segera mengembalikan keunggulan kami berkat James sekali lagi. Harder melompat ke tengah lapangan sebelum melakukan sentuhan kepada James yang berlari memberikan dukungan, menyentuh bola sejenak dengan kakinya sebelum melepaskan tendangan keras ke arah atas gawang Villa.

Kami memanfaatkan keberuntungan kami sesaat ketika umpan yang salah memberi peluang kepada Dali dari luar kotak, tetapi upayanya melambung dari atas mistar gawang Villa.

Sangat melegakan para pendukung The Blues, kami menambahkan gol ketiga pada menit ke-62 dan Kerr-lah yang mendapatkan penghargaan yang pantas untuk kerja kerasnya. James menunjukkan kegigihan yang luar biasa untuk memenangkan kembali penguasaan bola, mengumpankan bola dengan sempurna ke Kerr yang menyapu dari tengah gawang untuk memberi kami ruang bernapas yang sangat dibutuhkan.

Mengatur ritme

Dua pergantian pemain dilakukan The Blues, dengan Harder dan James memberi jalan bagi Jessie Fleming dan Johanna Rytting Kaneryd untuk masuk dan disambut pendukung tuan rumah. Kaneryd hampir mencatatkan namanya di papan skor beberapa menit setelah masuk, namun usahanya melebar dari tiang dekat saat kami menekan untuk mencari gol keempat.

Eve Perisset menikmati penampilan solid lainnya di bek kanan dan digantikan oleh Jess Carter di menit-menit akhir. Kami dengan percaya diri melihat empat menit tambahan waktu untuk memperpanjang kemenangan beruntun kami di semua kompetisi menjadi tujuh pertandingan berturut-turut.

Apa selanjutnya?

Setelah jadwal pertandingan yang padat di bulan Oktober, the Blues memiliki waktu seminggu penuh untuk memulihkan diri dan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya yang akan membawa kami ke utara untuk menghadapi Manchester United di Women’s Super League pada hari Minggu 6 November di Leigh Sports Village.

Ini akan menjadi pertandingan domestik terakhir kami sebelum jeda internasional berikutnya, setelah itu kami kembali menghadapi Tottenham Hotspur di Stamford Bridge di WSL pada Minggu 20 November.

Chelsea (4-2-3-1): Berger; Perisset (Carter 87), Bright, Buchanan, Eriksson; Ingle, Cuthbert; Reiten (Charles 76), James (Rytting Kaneryd 65), Harder (Fleming 65); Kerr (England 76)

Cadangan: Musovic, Nouwen, Svitkova, Abdullina.

Gol: James (22, 47), Kerr (62)

Kartu kuning: Ingle (89)

Aston Villa (4-3-3): Leat; Mayling, Turner, Patten, Pacheco; Corsie (McLoughlin 81), Dali, Blindkilde (Harding 52); Hanson, Daly, Lehmann.

Cadangan: Draper, Gregory, Goodwin.

Gol: Daly (38)

Kartu kuning: Blindkilde (45)

Penonton: 4,373