Chelsea Women meraih dua kemenangan dalam empat hari untuk naik ke puncak klasemen Women's Super League, meski harus bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-1 atas West Ham United di Kingsmeadow.

Chelsea Women meraih dua kemenangan dalam empat hari di Women's Super League tetapi harus bangkit dari kebobolan lebih awal untuk mengalahkan West Ham United 3-1 di Kingsmeadow.

Sundulan Dagny Brynjarsdottir membawa West Ham unggul pada menit ketiga tetapi The Blues berada di puncak sepanjang pertandingan dan kami menyamakan kedudukan sebelum turun minum ketika Fran Kirby melakukan putaran dan membelokkan umpan silang Guro Reiten masuk ke gawang.

Setelah babak pertama, sepasang sepak pojok mengamankan hasil yang tidak diragukan lagi layak untuk dominasi kami. Pertama adalah Sam Kerr yang mampu menyelesaikan peluang dari jarak dekat setelah sepak pojok Eve Perriset memantul di sekitar kotak, kemudian aksi Millie Bright yang tiba lebih dulu di tiang depan untuk menyundul umpan Katerina Svitkova.

Itu bisa menjadi margin kemenangan yang lebih besar, dengan Lauren James melihat penaltinya digagalkan lawan, namun The Blues pada akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1 dan memasuki jeda internasional dengan dua kemenangan berturut-turut.

Lengah di awal

Chelsea melakukan serangan langsung dari awal, dengan Reiten menekan kiper West Ham, Mackenzie Arnold dengan tendangan keras dan dari hasil lemparan ke dalam Kirby memberikan bola terobosan kepada Reiten, namun umpan silang mendatarnya ke arah Kerr diblok.

Justru tim tamulah yang menemukan gol pembuka dengan serangan pertama mereka, setelah hanya dua menit. Ketika sepak pojok dilingkarkan ke tiang belakang, striker Hammers Brynjarsdottir melompat tinggi dan menyundul bola masuk ke pojok gawang atas.

Chelsea merespons dengan segera menyerang balik, karena tembakan Kerr dan Kirby diblok di kotak penalti secara berurutan, meski pun yang pertama kemudian dinyatakan off-side.

Kami terus mencari gol penyeimbang. Sebuah sepak pojok Chelsea dari kiri dilayangkan oleh Kirby sebelum sebelum Bright berimprovisasi dengan brilian untuk mengarahkan bola ke atas dan menuju pojok atas dengan bagian luar sepatunya, tetapi Arnold berhasil menepisnya.

Tiang gawang bikin Kerr frustrasi

Namun, Arnold tidak berdaya saat melakukan peregangan penuh segera setelah itu, ketika Kerr mendapatkan kesempatan nyata pertamanya untuk berlari ke pertahanan West Ham di ruang yang kosong. Pemain Australia itu melakukan tusukan dari kiri sebelum melepaskan tembakan keras ke arah gawang dari luar kotak penalti, hanya untuk melihat usahanya membentur tiang sebelah kanan.

Kerr terus menjadi ancaman terbesar Chelsea saat kami mendekati titik tengah di babak pertama, tetapi upaya kaki kanannya melebar setelah dengan cerdik menunggu untuk membiarkan laju Erin Cuthbert hingga menciptakan ruang baginya untuk menembak.

Dengan waktu kurang dari 15 menit sebelum turun minum, the Blues menempatkan West Ham di bawah tekanan yang berkepanjangan dengan serangkaian umpan silang ke dalam kotak yang nyaris menemukan pemain Chelsea di ruang kosong sebelum Reiten melepaskan tendangan bebas di saluran kiri, tapi tembakannya melebar.

Babak pertama yang membuat frustrasi Kerr dan Chelsea berlanjut ketika aksi striker kami membentur tiang gawang lagi dengan Arnold sebenarnya sudah bisa ditaklukkan.

Imbang saat jeda

Namun, gol penyeimbang memang datang melalui sepatu penyerang Chelsea lainnya, Kirby. Reiten brilian menekan dan memaksimalkan sapuan West Ham yang kurang sempurna dan mengirim umpan ke tengah kotak penalti, di mana Fran bisa mengontrol bola dan berputar sebelum menembak dengan kaki kiri yang menyamakan keadaan.

Awal babak kedua ditandai dengan pola yang sebagian besar mirip di babak pertama, dengan Chelsea menikmati hampir semua penguasaan bola dan mengancam gawang Arnold dalam beberapa kesempatan.

Reiten mengirimkan umpan silang berbahaya dari tendangan bebas, dengan kapten Magdalena Eriksson menyambutnya dengan kuat di tiang belakang tetapi sundulannya melebar dari sudut atas. Kerr melepaskan diri dengan sundulan tiang jauhnya sendiri, dari umpan silang Cuthbert, dan kemudian hampir memperdaya kiper West Ham dengan umpan balik kurang maksimal.

Dominasi terbayar

Namun, tidak lama sebelum The Blues unggul, lawan kami akhirnya kewalahan di bawah tekanan tanpa henti yang kami berikan. Tendangan sudut Perisset menyebabkan kekacauan di pertahanan West Ham saat bola memantul di sekitar kotak sebelum jatuh ke Kerr yang tak kesulitan untuk menceploskan bola ke gawang.

Sebelum West Ham punya waktu untuk memperbaiki organisasi mereka, The Blues memperbesar keunggulan kami dari sepak pojok. Kali ini adalah umpan Svitkova, yang disambut di tiang dekat oleh Bright ketika sang bek melepaskan sebuah sundulan melintasi gawang dan masuk ke bagian belakang gawang.

Chelsea jauh dari puas dengan keunggulan tiga gol, kami terus mengejar gol yang lain dan mengendalikan permainan dengan baik di dalam setengah lapangan permainan West Ham.

James memiliki peluang besar untuk mencatatkan namanya di papan skor dengan 10 menit tersisa, dari titik penalti setelah ia dijatuhkan. Sang No10 The Blues yang menjadi eksekutor, melepaskan tendangan rendah ke arah kanan, namun kiper lawan mampu membaca arah bola dengan baik.

Pada akhirnya, The Blues harus puas dengan kemenangan tiga gol, namun Emma Hayes tentu senang dengan malam timnya saat mereka meraih kemenangan kedua berturut-turut setelah harus menjaga kepala tetap dingin dan bangkit dari ketinggalan satu gol.

Apa selanjutnya

Sepakbola domestik akan libur selama dua minggu ke depan karena adanya jeda internasional, yang berarti pertandingan Chelsea berikutnya adalah laga tandang ke Everton di Women’s Super League pada 16 Oktober.

Chelsea (4-4-1-1): Berger; Perisset (Charles 64), Bright, Buchanan, Eriksson (c); Svitkova (James 64), Cuthbert, Fleming, Reiten (Rytting Kaneryd 72); Kirby (England 64); Kerr (Cankovic 72)
Cadangan: Musovic, Ingle, Carter, Nouwen
Gol: Kirby 40, Kerr 58, Bright 62

West Ham United (3-4-1-2): Arnold; Parker, Cissoko, Fisk; Shimizu, Longhurst, Stringer (Ziu 70), Smith (Kyvag 70); Brynjarsdottir; Evans (Flannery 86), Asseyi (Walker 83)
Cadangan: Hillyerd, Atkinson, Filis, Houssein
Gol: Brynjarsdottir 3
Kartu kuning: Cissoko 49, Ziu 74, Parker 76

Penonton: 2,842