Enam bulan yang panjang dan ujian bagi Ben Chilwell, tetapi di Stamford Bridge kemarin ia mampu menyelesaikan musim dengan baik dengan kembali beraksi di menit-menit akhir kemenangan kami atas Watford.

Chilwell mengalami cedera lutut serius saat kami mengalahkan Juventus pada November. Ini mengakhiri performa individu dan kolektif yang luar biasa, dan absennya bek kiri sangat terasa bagi tim kami sejak saat itu.

Dia menjalani operasi pada akhir tahun dan telah berlatih keras di Cobham, secara bertahap membangun kebugarannya sebelum kembali ke sesi latihan kelompok pekan lalu.

Kabar baik berlanjut saat dia mencicipi laga kompetitif untuk tahap akhir pertandingan terakhir kami di musim 2021/22, dan dia sangat senang ketika dia berbicara dengan Chelsea TV pasca laga tersebut.

'Ini adalah momen yang mendorong saya selama beberapa bulan terakhir, masuk ke lapangan itu telah memotivasi saya untuk bekerja sangat keras di gym,' kata Chilwell. 'Pertama, saya harus berterima kasih kepada keluarga saya. Mereka telah ada di sana sepanjang waktu.

Semua staf dan para pemain juga brilian. Dukungan dari semua orang sangat luar biasa dan itu adalah hal lain yang mendorong saya untuk memiliki pemulihan yang baik dan kini saya merasa sangat baik.'

'Ini grup yang sangat luar biasa. Sejak hari pertama cedera saya, saya merasakan dukungan dari para penggemar, staf, para pemain, semua orang yang terlibat dengan Chelsea. Itu membuatnya jauh lebih mudah untuk melewatinya dan saya bersemangat untuk kembali.' Sorak-sorai dari semua orang di tribun Stamford Bridge menyambut kembalinya Chilwell ke lapangan, dengan momen yang dibuat istimewa karena dia masuk menggantikan rekan karibnya, Mason Mount.

'Itu pasti disengaja, saya tidak tahu, saya belum berbicara dengan manajer, tetapi ketika saya masuk, Mason berkata kepada saya, 'Anda brilian, bekerja keras dengan sangat baik untuk kembali pulih sekarang.'

Masuk menggantikannya itu hal bagus, apalagi ia menjalani musim yang luar biasa.' 'Ada begitu banyak emosi yang berbeda di kepala saya ketika saya masuk lagi ke lapangan: kegembiraan, kegelisahan, semuanya. Itu adalah reaksi yang luar biasa dari para penggemar.

Sudah lama saya tak lagi bermain di lapangan sepak bola. Untuk mendapatkannya sebelum akhir musim benar-benar bagus, dan memasuki pramusim sekarang saya benar-benar bisa memulai lagi untuk pulih secara menyeluruh.'

'Secara psikologis saya tahu saya telah berlatih selama seminggu dengan rekan setim, saya datang pada pertandingan terakhir musim ini dan saya benar-benar dapat memulai ketika saya datang ke pra-musim,' tambah Chilwell.

'Saya akan libur beberapa pekan, dan kemudian saya kembali. Masih banyak pekerjaan yang harus saya lakukan. Musim baru akan datang dengan sangat cepat. Penting bagi saya untuk bekerja keras selama musim panas untuk memastikan saya melaju untuk pramusim.'