Seri preview Piala Dunia kami berlanjut dengan tim Maroko dari Hakim Ziyech...

Maroko berada dalam grup Piala Dunia yang berat dan dengan manajer baru menjadi sesuatu yang tidak diketahui kuantitasnya, tetapi Singa Atlas secara teratur terbukti menjadi lawan yang keras kepala di panggung terbesar.

Walid Reragui mengambil alih pada bulan Agustus, setelah kualifikasi diamankan, dan dia dapat memanggil skuad berpengalaman yang berisi banyak pemain yang bermain di lima liga top Eropa. Target utama mereka adalah lolos dari fase grup untuk pertama kalinya sejak 1986.

Pemain Chelsea di timnas Maroko?

Hakim Ziyech kembali ke timnas pada September setelah kepergian manajer Vahid Halilhodzic. Dia dan Ziyech tidak setuju sejauh pemain sayap itu mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional pada Februari. Dia tidak bermain untuk negaranya sejak Juni 2021, tetapi kembali di bawah bos baru Reragui, mantan pemain internasional Maroko.


Ziyech menjadi starter dalam tiga pertandingan di Piala Dunia terakhir, dan selama 43 capsnya paling sering beroperasi di sisi kanan dari tiga pemain depan. Dia menorehkan 18 gol atas namanya, empat di antaranya telah dicetak sejak dia tiba di Stamford Bridge, termasuk tendangan luar biasa dari tengah lapangan pada laga pemanasan pekan ini.

Siapa saja yang ada di skuad Maroko?

Kapten Romain Saiss menghabiskan enam tahun di Wolves sebelum berangkat ke Besiktas di musim panas, sementara sesama bek Achraf Hakimi dan Noussair Mazraoui masing-masing memiliki silsilah elite Eropa dengan PSG dan Bayern Muenchen. Wajah tak asing lainnya bagi penggemar sepak bola Inggris termasuk kapten QPR Ilias, bek West Ham Nayef Aguerd dan mantan pemain sayap Southampton Sofiane Boufal.

Kiper: Yassine Bounou (Sevilla), Munir Mohamedi (Al Wehda), Ahmed Reda Tagnaouti (Wydad AC).

Bek: Achraf Hakimi (PSG), Noussair Mazraoui (Bayern Munich), Roman Saiss (Besiktas), Nayef Aguerd (West Ham), Jawad El Yamiq (Real Valladolid), Achraf Dari (Brest), Yahia Attiat Allal (Wydad), Badr Benoun (Qatar SC).


Gelandang:
Sofyan Amrabat (Fiorentina), Selim Amallah (Standard Liege), Azzedine Ounahi (Angers), Abdelhamid Sabiri (Sampdoria), Yahya Jabrane(Wydad), Bilel El (Genk).

Penyerang: Hakim Ziyech (Chelsea), Youssef En-Nesyri (Sevilla), Abde Ezzalzouli (Osasuna), Walid Cheddira (Bari), Amine Harit (Marseille), Ilaias Chair (QPR), Sofiane Boufal (Angers), Abderrazak Hamdallah (Al-Ittihad).

Tim apa saja yang satu grup dengan Maroko?

Singa Atlas telah berada grup yang tangguh. Kroasia mencapai final pada 2018, ketika Belgia dikalahkan tipis oleh Prancis yang akhirnya menjadi pemenang di empat besar. Keduanya memuncaki grup mereka di babak kualifikasi, dan Kroasia akan bertanding di final Nations League Juni mendatang setelah mengalahkan Prancis dan Denmark di laga tandang.

Kanada mungkin hanya tampil di Piala Dunia kedua mereka, setelah 1986, tapi tidak bisa diremehkan. Mereka adalah tim terkuat di kualifikasi CONCACAF, finis di atas Meksiko dan AS setelah mengalahkan kedua tim tersebut di kandang dan bermain imbang 1-1 dengan mereka saat tandang.

When are Morocco's fixtures?

Morocco v Croatia, Al Khor, 23 November, pukul 17.00 WIB

Morocco v Belgium, Doha, 27 November, pukul 20.00 WIB

Morocco v Canada, Doha, 1 Decsember, pukul 22.00 WIB

Bagaimana Maroko lolos?

Maroko bisa dibilang tim Afrika paling mengesankan di babak kualifikasi. Mereka mengalahkan Guinea-Bissau, Guinea dan Sudan baik kandang dan tandang, mencetak 20 gol dan hanya kebobolan sekali dalam prosesnya.

Mereka bermain imbang melawan DR Kongo dalam play-off dua leg, bermain imbang 1-1 di Kinshasa sebelum pulang ke Casablanca untuk mengalahkan tim Afrika Tengah itu 4-1 dalam pertandingan yang paling berat sebelah dari lima pertandingan terakhir.

Bagaimana sejarah Piala Dunia Maroko?

Ini adalah keenam kalinya Maroko lolos ke Piala Dunia sejak pertama kali berada di kompetisi pada 1962. Mereka pernah sekali lolos dari babak penyisihan grup, pada 1986, ketika mereka kalah tipis dari Jerman Barat di babak 16 besar dan ketika tim Afrika Utara meraih kemenangan Piala Dunia pertama mereka, sukses 3-1 atas Portugal.


Mereka hanya menang sekali lagi, dengan nyaman mengalahkan Skotlandia 3-0 pada tahun 1998, meskipun mereka bisa menganggap diri mereka sangat tidak beruntung di Rusia empat tahun lalu. Setelah kalah tipis dari Iran dan Portugal, Maroko gagal meraih kemenangan terkenal atas tetangganya Spanyol dengan gol penyama kedudukan pada menit ke-91 yang akhirnya diberikan oleh VAR.