Marc Cucurella mungkin baru beberapa minggu di Chelsea, tetapi dia telah membuat dirinya disayangi oleh rekan satu tim barunya, Thomas Tuchel dan The Blues.

Pemain asal Spanyol itu menjadi bintang dalam dua pertandingan kami melawan Brighton musim lalu, hasil imbang 1-1, tapi ternyata itu bukan pertama kalinya Tuchel melirik Cucurella.

'Itu adalah kejutan besar karena dia bertemu dengan saya ketika saya bermain di akademi Barcelona,' ungkap Cucurella pada konferensi pers perkenalannya di Cobham hari ini.

'Dia adalah pelatih ternama jadi itu menjadi kejutan besar dan saya tidak tahu mengapa dia bertemu saya, tapi saya sangat senang berada di sini. Dia memberi saya kesempatan besar ini jadi saya harus bekerja keras untuknya.

'Level tim sangat tinggi. Untuk memenangkan trofi itu sulit tetapi kami akan bekerja keras sepanjang musim untuk momen-momen ini. Tim memiliki pengalaman meraih trofi mayor, dan tujuan kami musim ini adalah memenangkan trofi.’


Cucurella menjelaskan bahwa Chelsea telah menunjukkan minat padanya sepanjang musim panas sehingga membuat keputusan untuk meninggalkan Brighton dan menuju ke London menjadi keputusan yang mudah. Kontrak enam tahun yang dia tandatangani menjadi berita utama.

'Ini adalah waktu yang lama, tetapi demi sepak bola terbaik saya dan ketika Anda pergi ke klub baru, Anda perlu beberapa bulan untuk beradaptasi,' kata Cucurella menanggapi.

'Saya tidak tertekan, dalam pikiran saya ini bukan enam tahun, ini hanya tentang bekerja keras untuk tim, dan menikmati sepak bola saya. Itu hanya berita di surat kabar, saya senang tinggal di sini selama bertahun-tahun.

'Ini adalah langkah besar dalam karier saya. Saya memiliki kesempatan untuk bermain di Liga Champions, berjuang untuk memenangkan trofi, untuk berada di tempat teratas di liga. Jika saya bermain bagus untuk klub yang bagus, saya memiliki lebih banyak kesempatan untuk bermain dengan tim nasional.’


Cucurella turut membagikan kata-kata positif tentang pengalaman pertamanya bermain di Stamford Bridge sebagai The Blues, dan dia merasa penampilan kami melawan Tottenham sebanding dengan energi di tribune.

'Bermain di kandang sangat menyenangkan, stadionnya sangat terkenal, sangat bersejarah, dan suasananya sangat bagus, para penggemar selalu bernyanyi.

'Kami bermain sangat bagus, kami menciptakan banyak peluang untuk memenangkan pertandingan dan performa kami sangat bagus.”