Chelsea Football Club telah menyelesaikan transfer David Datro Fofana dari juara Norwegia Molde, dengan penyerang muda tersebut menandatangani kontrak hingga 2029 dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Pemain yang berasal dari Pantai Gading, yang berusia 20 tahun pada bulan lalu, menikmati terobosan di tahun 2022 di Norwegia, menunjukkan dirinya sebagai pencetak gol yang produktif dan salah satu talenta muda sepak bola Eropa yang paling menjanjikan.

Saat menyelesaikan kepindahan ke Stamford Bridge, Fofana berkata: "Halo para penggemar, saya di sini, saya telah tiba dengan baik dan saya sangat senang untuk bergabung dengan klub impian saya. Sampai ketemu lagi di lapangan, semangat!"

Meski usianya masih muda, Fofana memiliki keterlibatan dalam 34 gol yang mengesankan dalam 65 penampilan untuk Molde, dengan 24 gol dan 10 assist di semua kompetisi sejak bergabung dengan klub dari Akademi Sepak Bola Amadou Diallo di tanah kelahirannya pada awal musim 2021 di Norwegia.

Dia baru-baru ini membuat debut internasional senior penuh pertamanya untuk Pantai Gading, tiga tahun setelah debutnya untuk tim nasional yang menampilkan pemain bermain di liga domestik secara eksklusif.

Kombinasi kecepatan, keterampilan, dan kekuatan pemain Pantai Gading membuatnya menjadi penyerang yang serba bisa, mampu mencetak gol, tetapi sangat mahir dalam menahan bola dan mempertahankan penguasaan bola di bawah tekanan.

Selamat datang di Chelsea, David!