Emerson Palmieri hari ini telah menyelesaikan transfer permanen ke West Ham United.

Langkah ini mengakhiri masa tinggal selama empat setengah tahun pemain internasional Italia itu di Chelsea. Dia membuat 71 penampilan dan mencetak dua gol.

Gol kedua Emerson bisa dibilang merupakan momen paling ikonik selama pemain Italia ini berada di Stamford Bridge. Dia menyelesaikan dengan luar biasa serangan balik Chelsea yang memastikan kemenangan atas Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions pada 2020/21, dan memicu adegan indah di tribun antara Thiago Silva, Mason Mount dan Jorginho.

Kami terus mengangkat trofi tahun itu, salah satu dari empat trofi yang diraih bek kiri di Chelsea. Dari umpan silang Emerson, Olivier Giroud membawa kami unggul 1-0 melawan Arsenal di final Liga Europa 2019, dan setelah memainkan setiap menit dari 11 pertandingan di jalan kami menuju kemenangan, termasuk kedua leg semi-final dan kemenangan derbi spektakuler di Baku, tidak ada yang pantas mendapatkan medali lebih dari dia.

Emerson juga memenangkan Piala FA pada 2018, dan Piala Super pada Agustus tahun lalu, tak lama sebelum membuat penampilan terakhirnya untuk the Blues sebagai pemain pengganti dalam pertandingan pembuka musim Premier League melawan Crystal Palace. Dia kemudian pergi dengan status pinjaman ke Lyon, dan sekarang pindah ke London dalam kesepakatan permanen.

Selama waktunya di Chelsea, Emerson juga memantapkan dirinya di tim Italia, dan pergi membantu Azzurri memenangkan Euro 2020. Seperti Jorginho, ia memulai di final Wembley, bergabung dengan sekelompok pemain terkenal yang telah memenangkan turnamen itu saat menjadi pemain Chelsea.

Sosok energik di lapangan dan karakter yang murah hati dan ramah di luar lapangan, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Emerson atas kontribusinya kepada klub dan berharap yang terbaik untuk kariernya di masa depan.