Menyusul berita hari ini tentang perpanjangan kontrak sang bek dengan Chelsea, kami memiliki detail penting tentang kariernya sejauh ini…

Kapan Trevoh Chalobah gabung Chelsea?       

Chalobah bergabung dengan Chelsea sebagai pemain U-9 dan mengikuti jejak kakak laki-lakinya Nathaniel dalam naik level di Akademi. Ia memainkan sebagian besar sepakbolanya saat sekolah di pertahanan, baik sebagai bek kanan atau bek tengah, tetapi juga terkadang di lini tengah.

Ia melakukan debut di tim mudanya pada usia 14 tahun dan memenangkan banyak gelar termasuk UEFA Youth League dan FA Youth Cup, mencetak gol di semifinal dan final pada musim 2016/17.

Siapa yang dihadapi Trevoh Chalobah saat debut di Chelsea?

Setelah kembali dari serangkaian masa peminjaman, Chalobah melakukan debutnya di Piala Super UEFA dan menandai kesempatan itu dengan penuh gaya dengan mengangkat trofi setelah tampil tenang dalam kemenangan adu penalti kami atas Villarreal.

Penampilan pertamanya di Liga Primer juga membuahkan gol perdananya ketika ia melakukan tendangan rendah ke pojok bawah gawang untuk melengkapi kemenangan 3-0 atas Crystal Palace di Stamford Bridge. Ia menunjukkan betapa berartinya momen itu baginya saat terlihat emosional dan berlutut sambil menangis ketika rekan-rekan setim bergegas melakukan selebrasi gol bersamanya.

Berapa banyak pertandingan yang dimainkan Trevoh Chalobah untuk Chelsea?

Setelah 30 penampilan pada 2021/22 di bawah Thomas Tuchel, Chalobah telah memainkan 13 pertandingan lagi musim ini untuk membawanya mendekati lima puluh laga dengan telah memainkan 43 pertandingan atas namanya sejauh ini.

Berapa banyak gol yang dicetak Trevoh Chalobah untuk Chelsea?

Selain mencetak gol melawan Palace, sang bek mencetak gol dalam kemenangan atas Southampton, Juventus, dan Norwich City musim lalu, tetapi belum membuka keran golnya di musim 2022/23.

Klub lain mana yang pernah dibela Trevoh Chalobah?

Tiga masa pinjaman Chalobah telah membawanya dari Suffolk ke Brittany melalui West Yorkshire. Masa pinjaman senior pertamanya adalah di Championship bersama Ipswich Town, di mana ia membuat 44 penampilan bermain di pertahanan tengah dan lini tengah tetapi tidak dapat mencegah Tractor Boys dari degradasi.

Pada musim panas 2019, ia kembali ke kasta kedua sepakbola Inggris bersama Huddersfield Town dan menjadi andalan di pertahanan Terrier saat mereka mempertahankan status Championship mereka. Musim berikutnya, Chalobah pergi ke Prancis untuk bergabung dengan tim promosi Ligue 1, Lorient, di mana ia tampil dalam 30 pertandingan.

Pernahkah Chalobah bermain untuk Inggris??

Chalobah telah bermain untuk Inggris di level junior dari U-16 hingga U-21, membantu Lions muda meraih kemenangan di Kejuaraan U-19 Eropa 2017 meski pun ia melewatkan tahap terakhir karena cedera.

Ia masih menunggu untuk mengikuti jejak kakak laki-lakinya yang mendapatkan penampilan di tim senior, sementara ia juga tetap memenuhi syarat untuk mewakili negara kelahirannya Sierra Leone.

Berapa lama kontrak baru Trevoh Chalobah?

Kontrak baru Chalobah di Chelsea membuatnya bertahan setidaknya hingga musim panas 2028, dengan klub memiliki opsi untuk memperpanjang kesepakatan satu tahun lebih lama.