Kalidou Koulibaly telah menjelaskan bahwa kemungkinan bekerja di bawah Thomas Tuchel adalah faktor kunci dalam penandatanganannya ke Chelsea – sebuah langkah yang bisa terjadi enam tahun lalu.

Pemain internasional Senegal itu menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea dari Napoli awal pekan ini, menandatangani kontrak empat tahun untuk menjadi rekrutan musim panas kedua kami setelah Raheem Sterling.

Kami bertemu dengan bek di markas kami di Las Vegas baru-baru ini untuk membahas perekrutannya, dengan Koulibably menjelaskan bagaimana adanya kemungkinan prospek dia menandatangani kontrak dengan kami pada tahun 2016, mengapa dia tidak sabar untuk menguji dirinya sendiri di Premier League dan mengapa Jorginho dan Edouard Mendy mendorongnya untuk pindah ke London barat!

Inilah semua yang dikatakan pemain Blues baru ini...

Kalidou, selamat datang di Amerika dan selamat datang di Chelsea! Bagaimana rasanya menyelesaikan kesepakatan dan bergabung dengan The Blues?

Terima kasih banyak! Saya sangat senang dan bersemangat untuk berada di sini dan bergabung dengan tim di Amerika. Saya berada di London beberapa hari yang lalu untuk menyelesaikan semuanya dan sekarang saya di sini, saya sangat bersemangat untuk bermain untuk klub ini. Sekarang saya adalah pemain Chelsea, saya hanya ingin berterima kasih kepada semua orang karena membuat ini terjadi. Staf, pelatih karena menginginkan saya dan semua anak laki-laki karena membuat saya merasa sangat disambut. Sudah, saya merasa di rumah.

Bagaimana beberapa hari terakhir ini bagimu, mereka pasti sangat sibuk?

Mereka punya, ya. Saya ingin lulus tes medis dan pergi ke tur pra-musim di Amerika sesegera mungkin, tetapi hal-hal ini membutuhkan sedikit waktu. Ada banyak dokumen yang harus diselesaikan terlebih dahulu, jadi saya banyak berjalan di sekitar hotel sendiri untuk menghabiskan waktu sementara saya menunggu berita datang bahwa itu sudah selesai! Saya banyak berbicara dengan manajer dan dengan keluarga saya dan saya sangat senang, karena saya membuat keputusan besar untuk datang ke Chelsea. Saya ingin menguji diri saya di liga terbesar di dunia dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang karena memberi saya kesempatan ini.

Anda menyebutkan keluarga Anda, ini adalah langkah besar bagi Anda tetapi juga bagi mereka juga ...

Ya, tentu saja. Saya menghabiskan delapan tahun di Napoli, semua orang mengenal saya di sana dan kami senang tinggal di Napoli. Setelah delapan tahun, saya merasa sudah waktunya untuk tantangan baru dan begitu Chelsea menelepon, saya tidak ragu-ragu. Itu hampir terjadi sebelumnya pada tahun 2016 tetapi sekarang, pada tahun 2022, saya senang berada di sini.

Ada beberapa wajah yang sudah dikenal di sini di Jorginho dan Edou Mendy, apakah Anda berbicara banyak kepada mereka sebelum menandatangani kontrak?

Saya berbicara banyak dengan mereka berdua. Jorgi sebenarnya mengirimi saya pesan dan bertanya apakah saya ingin datang ke Chelsea! Pada saat itu, saya tidak yakin apakah mereka menginginkan saya, tetapi tentu saja, saya berkata bahwa saya akan datang dengan senang hati. Itu sama dengan Edou, dia menanyakan pertanyaan itu dan saya mengatakan kepadanya bahwa semuanya selesai dan saya akan segera menemuinya! Sekarang saya di sini, saya sangat senang untuk memulai perjalanan yang mengasyikkan ini. Skuad Chelsea tampak luar biasa dengan campuran yang baik dari pemain muda dan mereka yang lebih berpengalaman.

Apa pesan Anda kepada para pendukung, setelah perekrutan ini?

Saya ingin memberikan emosi kepada skuad dan membantu tim setiap kali saya bermain untuk klub ini. Saya tidak sabar untuk datang ke Stamford Bridge dan menunjukkan kepada semua orang betapa berartinya saya berada di sini. Saya ingin membantu skuat dan bersama-sama, kami ingin mencoba dan memenangkan trofi.

Anda adalah pemain berpengalaman, seberapa penting keterampilan kepemimpinan Anda di grup muda ini?

Yah saya berharap dapat memberikan pengalaman saya kepada semua orang untuk membantu mereka, terutama para pemain muda. Saya bermain selama delapan musim di Napoli, saya telah bermain di Liga Champions dan di beberapa pertandingan penting dan sekarang saya ingin belajar tentang Premier League dan memberikan yang terbaik. Saya tahu bahwa Premier League sangat cepat dan fisik tetapi juga taktis, jadi itu adalah sesuatu yang saya harus beradaptasi dengan cepat dan untuk meningkatkan diri saya menjadi pemain yang diinginkan pelatih. Saya akan memberikan dia dan tim semua yang dia inginkan dari saya.

Seberapa bersemangat Anda bekerja dengan Thomas Tuchel?

Sangat tertarik. Penting bagi saya bahwa dia menelepon saya, dia memberi tahu saya apa yang dia inginkan dari saya dan semua yang dia katakan kepada saya sempurna bagi saya untuk datang ke Chelsea. Saya sangat senang bekerja di bawahnya. Saya mengenalnya dari karirnya di Paris dengan PSG dan dia menelepon saya langsung untuk menanyakan apakah saya ingin datang ke Chelsea, dan tentu saja jawabannya adalah ya. Saya sangat senang bekerja dengannya dan bekerja dengan stafnya. Dia pria yang baik, pelatih yang sangat baik dan saya tak sabar untuk bekerja dengannya.

Apa tantangan besar yang Anda hadapi dengan melakukan langkah ini?

Semuanya adalah tantangan pribadi dalam hidup. Pindah ke London, dan Premier League, dari Serie A adalah langkah besar tetapi itu yang ingin saya lakukan dan membuat semua orang melihat bahwa saya adalah pemain yang mereka pikirkan. Saya pikir ini adalah saat yang tepat untuk datang dan saya sangat senang berada di klub besar ini.