Dalam wawancara pertamanya sejak pindah dari Manchester City ke Chelsea, Raheem Sterling menjelaskan mengapa dia membuat keputusan untuk menjadi pemain Blues dan menguraikan satu tujuan yang jelas tetapi sangat penting untuk musim-musim mendatang.

Pemain berusia 27 tahun itu kembali ke London setelah bermain di City dan sebelumnya di Liverpool, tetapi ia belum pernah berlatih di Inggris sebagai pemain Chelsea. Sebaliknya, dia langsung bergabung untuk pramusim di Amerika Serikat di mana dia memainkan pertandingan pertamanya kemarin ketika kami menghadapi Charlotte FC.

Berbicara kepada kami, Sterling menggambarkan tantangan baru yang membuatnya tergoda bergabung bersama kami.

“Melihat dalam dua tahun terakhir ini adalah empat atau lima final yang telah Chelsea ikuti, ada banyak kemajuan, Anda memenangkan Liga Champions dan sekarang mencari tantangan untuk memenangkan Premier League, itu adalah sesuatu yang menggelitik saya ketika saya berbicara dengan klub."

"Melihat arah yang kalian tuju, itu adalah sesuatu yang benar-benar saya sepakati dan saya hanya merasa itu adalah tempat di mana saya benar-benar bisa menjadi milik saya sendiri. Saya hanya berpikir klub ini adalah platform yang sempurna untuk saya."

“Klub sudah memiliki mentalitas pemenang,” tambahnya, “Tetapi untuk terus melakukannya setiap tahun dan terus memenangkan lebih banyak trofi dan membangun di musim sebelumnya, saya pikir itulah yang dilakukan manajer top seperti Thomas [Tuchel]. Ini bukan kemenangan satu tahun dan istirahat di tahun berikutnya, ini adalah tentang berprestasi lagi dan lagi dan lagi dan itulah yang menggairahkan saya untuk berada di sini."

Sang penyerang juga menjelaskan diskusi awalnya dengan pelatih kepala kami dan sambutan yang dia terima dari para pemain lain.

“Anda dapat melihat betapa tulusnya Tuchel dan betapa dia menginginkan saya di sini, dan itu adalah hal yang luar biasa untuk saya. Saya yakin bahwa ini adalah tempat yang saya inginkan."

“Saya tahu beberapa pemain Chelsea dari tim nasional. Mase, Chilly, untuk beberapa nama, dan saya juga berteman baik dengan Callum. Saya sudah merasa di rumah dan saya terus bekerja dan tidak sabar untuk lebih menyatu dengan mereka."


“Ini adalah pekan pertama yang hebat, saya benar-benar beradaptasi, saya merasa seperti di rumah sekarang."

“Saya katakan kepada para penggemar, terima kasih atas sambutan hangat Anda. Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi saya."

“Saya tahu berapa banyak lagi yang harus saya tawarkan. Saya masih merasa dalam diri saya bahwa ada langkah lain yang telah saya perjuangkan dan saya pikir klub ini adalah platform yang sempurna bagi saya untuk melakukan itu."

"Mudah-mudahan saya bisa melakukannya secara langsung di Bridge selama bertahun-tahun yang akan datang dan terus mencetak gol, sesederhana itu!"

Saksikan video di atas untuk melihat Sterling kembali ke London dan berlatih di Florida.