Wesley Fofana menjadi pemain Chelsea setelah hari ini menyelesaikan kepindahan dari Leicester City dan menandatangani kontrak tujuh tahun dengan The Blues.

Sebagai salah satu pemain muda dengan kualitas tinggi di Liga Inggris, Fofana datang untuk memperkuat pertahanan Thomas Tuchel untuk musim 2022/23, menyusul kedatangan Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella di awal musim panas.

Saat menyelesaikan penandatanganannya, Fofana berkata: “Dua hari terakhir adalah hari yang sangat besar bagi saya dan saya sangat senang. Saya berlatih pagi ini dengan tim dan itu adalah mimpi bagi saya. Saya sangat bersemangat untuk mulai bermain untuk para penggemar dan klub."

“Saya di sini untuk memenangkan trofi – Liga Champions, Liga Primer, Piala FA, Piala Carabao, semuanya. Saya datang ke sini untuk menang dan klub dibangun untuk memenangkan trofi, jadi saya di sini untuk melanjutkannya.”

Setelah tampil mengesankan di tanah kelahirannya Prancis bersama Saint-Etienne, pemain berusia 21 tahun itu semakin menonjol sebagai salah satu bek serba bisa yang paling menjanjikan dengan penampilannya selama dua musim di Inggris bersama Leicester.

Dia dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Tahun Ini the Foxes dalam musim debutnya di Liga Premier, 2020/21, dengan salah satu penampilan terbaiknya di Inggris saat melawan Chelsea di final Piala FA pada musim itu, saat Leicester memenangkan trofi untuk pertama kalinya. Meskipun ia melewatkan sebagian besar musim lalu karena cedera, ia langsung mengamankan posisinya kembali dan membintangi Leicester saat mereka mencapai semi-final UEFA Conference League, satu-satunya penampilan mereka di tahap kompetisi Eropa itu.

Ketua Chelsea Todd Boehly mengatakan: "Wesley adalah bek yang sangat menjanjikan yang telah membuktikan kualitasnya di Liga Primer di usia muda. Kami senang dapat membawa salah satu talenta paling menarik di Eropa ke Chelsea dan semakin memperkuat skuad kami, baik untuk musim ini dan yang akan datang."

Behdad Eghbali dan José E. Feliciano, pemilik bersama sekaligus co-controlling, mengatakan: "Kami sedang membangun kesuksesan dalam jangka pendek musim ini serta masa depan jangka panjang yang cerah untuk Chelsea, dan Wesley sangat cocok dengan visi itu. Dia adalah pemain yang bisa memberi dampak pada tim kami dengan segera, dengan usianya sekarang dia masih bisa berkembang lebih jauh ke depan. Kami senang melihat apa yang bisa dia capai di Chelsea."

Selamat datang di Stamford Bridge, Wesley!