Chelsea akan menghadapi Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions setelah hasil undian Senin di markas UEFA di Nyon, Swiss.

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara kedua tim di kompetisi Eropa dan pertemuan pertama kami dengan klub Jerman sejak menghadapi Bayern Munich pada 2019/20.

The Blues mencapai fase gugur untuk musim keempat berturut-turut setelah memuncaki Grup E, mengungguli AC Milan, Red Bull Salzburg dan Dinamo Zagreb. Dortmund selesai sebagai runner-up di belakang Manchester City di grup mereka, menang dua kali, seri tiga kali dan kalah satu kali dari enam pertandingan mereka.

Sebagai juara grup, kami akan bermain tandang terlebih dahulu sebelum menjamu Dortmund di Stamford Bridge pada musim semi. Leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini akan dimainkan selama dua minggu, pada 14, 15, 21 dan 22 Februari.

Kedua tim kemudian akan leg kedua tiga minggu berselang, pada 7, 8, 14 dan 15 Maret. Semua pertandingan akan dimulai pukul 8 malam waktu Inggris. Tanggal pastinya akan dikonfirmasikan hari ini selambat-lambatnya pukul 5 sore waktu Inggris dan akan diumumkan di seluruh saluran digital Chelsea.

Hasil undian selengkapnya

RB Leipzig vs Manchester City
Bruges vs Benfica
Liverpool vs Real Madrid
AC Milan vs Tottenham
Eintracht Frankfurt vs Napoli
Borussia Dortmund vs Chelsea
Inter Milan vs Porto
Paris Saint-Germain vs Bayern Munich