Gol dari Kai Havertz, Christian Pulisic dan yang pertama dengan warna biru untuk Armando Broja membantu Chelsea mencatatkan kemenangan perdana dalam lima pertandingan melawan Wolves, dan mengamankan kemenangan kandang ketiga berturut-turut di Liga Inggris untuk pertama kalinya lebih dari setahun.

Hasil Chelsea vs Wolves

Laga berakhir dengan Chelsea 3 Wolves 0 di Bridge, membuat kami naik ke urutan keempat dalam tabel Liga Primer, meskipun kami dibuat untuk menunggu lebih lama daripada yang diinginkan untuk unggul. Beberapa peluang bagus datang dan pergi sebelum Havertz dengan cerdik memimpin keunggulan kami pada perpanjangan waktu babak pertama. Setidaknya itu pantas kami dapatkan untuk pertunjukan yang inventif dan dominan sebelum jeda.

Sama seperti di tengah pekan yang sukses atas AC Milan, gol kedua segera hadir selepas turun minum secara efektif mengakhiri pertandingan sebagai sebuah pertunjukkan. Mason Mount membuat assits keduanya dan kali ini Pulisic yang diuntungkan, dengan tenang melob bol ke gawang di depan Shed End.


Hasilnya tidak meragukan setelahnya, dan para pendukung The Blues mendapat kenikmatan tambahan dengan memberi Diego Costa sambuat yang meriah ketika dia ditarik keluar, segera setelah gol kedua kami, dan menyaksikan Carney Chukwuemeka untuk pertama kalinya.

Ada satu momen terakhir yang diyarakan, gol pertama Chelsea untuk Broja, yang dikirim tepat ke pojok bawah setelah menerima umpan Mateo Kovacic. Itu membuktikan akhir yang sempurna untuk pekerjaan hebat lainnya Graham Potter and timnya, yang sekarang dapat fokus untuk Milan.

Pilihan pemain

Dengan jadwal pertandingan yang semakin padat dan cepat, Potter mengkombinasikan pasukannya di pertahanan, lini tengah, dan serangan, membuat tujuh perubahan secara keseluruhan.

Cesar Azpilicueta, Trevoh Chalobah dan Marc Cucurella masuk dalam empat posisi bek sejajar, dan Jorginho menemani Ruben Loftus-Cheek di depan mereka.

Conor Gallagher dan Pulisic bermain melebar di serangan, dan Havertz memimpin di depan. Itu membuat Potter memiliki banyak pilihan di bangku cadangan termasuk dua pencetak gol di Rabu malam, Reece James dan Pierre-Emerick Aubameyang.


Sebelas awal Wolves mendapati Diego Costa di dalamnya untuk pertama kalinya, dan sebelum sepak mula ia menerima tepuk tangan meriah dari penonton di Stamford Bridge diiringi dengan seruan familiar 'Diego! Diego!'.

Terbuka dan menghibur

Chelsea, menggunakan bentuk 4-2-3-1, memulai dengan cerah pada sore musim gugur yang indah di London barat. Baru di menit kedua, Gallagher menerima umpan silang dari Mason Mount dan sepakannya melengkung melebar, dan tidak lama kemudian Wolves mengancam gawang kami, Daniel Podence menyundul bola ke papan-papan iklan Shed End.

Keterbukaan dari permainan terus berlanjut. Pergerakan empat pemain depan Chelsea yang cair menyebabkan banyak masalah bagi tim tamu, terutama di antara lini. Gallagher melihat Havertz yang berputar dan menembak, sepakan 22 yard Jorginho memaksa Jose Sa melakukan penyelamatan pertamanya pada seperempat jam, dan tendangan Pulisic membelok ke kiri setelah kami kembali menggerakkan bola dengan cepat.

Jika memungkinkan, Wolves ingin menggunakan kecepatan Matheus Nunes dan Adama Traore saat melakukan serangan balik. Nama pertama membuka ruang dengan gerakan dari dalam area setengahnya sendiri, diakhiri dengan tiba-tiba oleh Azpilicueta, yang mendapat kartu kuning. Kepa menepis tendangan bebas Joao Moutinho ke tempat yang aman.


Peluang Chelsea yang membingungkan silih berganti dari tengah lapangan. Azpilicueta, ancaman konstan di sisi kanan kami, dengan cerdik memotong umpan balik ke Mount, yang tembakannya melebar. Havertz melepaskan tembakan tetapi dipaksa melebar oleh Sa, dan Pulisic tidak bisa melepaskan tembakan sebelum berduel. Loftus-Cheek adalah pemain berikutnya yang mencoba peruntungannya, mencoba dengan upaya ke-10 dalam permainan. Hanya 25 menit telah dimainkan.

Dari umpan Azpi lainnya, sundulan Pulisic melebar, dan kemudian upaya dari luar kotak pemain Amerika itu semakin mendekat. Dia menusuk ke dalam dan melepaskan tendangan luar biasa ke arah sudut kanan atas, hanya ditepis oleh Sa.

Akhirnya memimpin

Disusul dengan periode yang relatif tenang, sundulan Nunes menyamping, sampai akhirnya kami memecah kebuntuan di menit ketiga waktu tambahan.

Tidak mengherankan, itu berasal dari sisi kanan kami. Kami menjaga tekanan dari sudut yang bersih, dengan Chalobah dan Mount bermain bagus untuk memberi ruang. Yang terakhir melakukan umpan silang secara diagonal dan begitu apik, dan akhirnya ekseskusi yang tepat, Havertz melompat lebih tinggi dari Nelson Semedo dan melakukan sundulan melewati Sa dan di bawah mistar gawang. Itu adalah upaya ke-15 dan terakhir kami di babak pertama.


Yang pertama dari gol kedua, setelah tekanan paling intens dari Wolves sepanjang pertandingan, memiliki banyak kesamaan, tetapi Havertz gagal menyambut umpan silang dalam dari Gallagher.

Terkaman Pulisic

Kami tidak perlu menunggu lama untuk melebarkan keunggulan kami. Pada menit ke-53, Mount mengirim bola melebar ke Pulisic dan melakukan gerakannya untuk mengumpulkan umpan balik, berputar dan berlari di sayap. Meskipun sudut sempit, Pulisic dengan cekatan mengangkat bola ke atas Sa untuk gol Chelsea yang luar biasa lainnya, yang pertama musim ini.


Pendukung tuan rumah berdiri kembali segera setelah itu, memberi hormat kepada Diego Costa saat ia digantikan. Mantan striker kami menikmati perjalanan panjangnya di sekitar lapangan dari bendera sepak pojok di pertemuan tribune Barat dan Matthew Harding, sampai ke ruang istirahat Stand Timur.


Havertz gagal mencungkil bola melewati Sa lagi saat mendapat umpan, dan Podence hampir menghukum kami saat kami membuka peluang bagi lawan, diselamatkan oleh blok penting Cucurella.

Dengan 20 menit tersisa, pemain pengganti Hwang Hee-Chan melakukan tendangan voli ke tanah dan lurus ke arah Kepa. Kehilangan keunggulan dalam pertandingannya telah menjadi tema berulang yang membuat frustrasi dalam beberapa tahun terakhir, dan mungkin Potter memikirkan hal itu dengan tiga perubahan pertamanya, Kovacic, James dan Broja, para pemain yang diindtroduksikan untuk Loftus-Cheek, Pulisic, dan Mount yang luar biasa. Ancaman tim tamu kemudian ditepis.

Akhir yang sempurna

Potter mampu memberi Carney Chukwuemeka debut the Blues-nya dengan lima menit tersisa, dan bahkan ada lebih banyak alasan untuk selebrasi ketika Broja membuka akun gol Chelsea-nya. Kovacic mengoper lulusan Akademi itu, dan Broja menggeser bola ke kanan sebelum menembak ke sudut bawah. Itu adalah penyelesaian yang berkelas dan percaya diri yang melambangkan kinerja Chelsea yang luar biasa.

Chelsea (4-2-3-1): Kepa; Azpilicueta (c), Chalobah, Koulibaly, Cucurella; Loftus-Cheek (Kovacic 66), Jorginho; Gallagher (Chukwuemeka 86), Mount (Broja 72), Pulisic (James 72); Havertz (Ziyech 86).
Cadangan Mendy, Chilwell, Sterling, Aubameyang.
Pencetak gol Havertz 45+3, Pulisic 54, Broja 90
Kartu kuning Azpilicueta 22, Jorginho 60

Wolves (4-2-3-1): Sa; Semedo, Kilman, Toti, Jonny (Ait-Nouri 72); Moutinho, Nunes; Traore (Campbell 72), Podence, Guedes (Hodge h/t); Diego Costa (Hwang 57).
UCadangan Sarkic, Mosquera, Ronan, Bueno.

Wasit Simon Hooper
Penonton 39,940

Chelsea vs Wolves stats

Chelsea vs Wolves - Klasemen Premier League

Simak klasemen sementara di sini seusai pertandingan

Kapan cuplikan pertandingan Chelsea vs Wolves tersedia?

Match highlights from this game will be available from 7pm UK time on matchday di chelseafc.com dan aplikasi The 5th Stand. Cuplikan panjang and pertandingan lengkap dapat disaksikan pada tengah malam.

Pertandingan selanjutnya Chelsea?

The Blues bakal melakukan perjalanan ke luar kota minggu depan, pertama di Italia untuk bermain melawan AC Milan di Liga Champions, kemudian fokus kembali ke domestik guna melakukan perjalanan ke Villa Park untuk menghadapi Aston Villa di hari Minggu.

Pertandingan berikutnya: AC Milan vs Chelsea

  • Tanggal: Selasa, 11 Oktober 2022 (Rabu, 12 Oktober 2022 (Indonesia))

  • Waktu kick-off: 8pm waktu Inggris (pukul 02.00 WIB)

  • Lokasi: San Siro