Emma Hayes mengatakan Chelsea Women harus fokus pada diri sendiri jelang pertandingan penyisihan grup Liga Champions Wanita melawan Real Madrid di ibu kota Spanyol pada Kamis malam.

The Blues bertandang ke Estadio Alfredo di Stefano dengan rekor 100 persen di kompetisi Eropa musim ini, memenangkan ketiga pertandingan sambil mencetak 11 gol dan menjaga tiga clean sheet untuk memperpanjang keunggulan kami di puncak Grup A menjadi lima poin.

Kami menyambut lawan Spanyol kami di Kingsmeadow dua minggu yang lalu, di mana kami mengamankan kemenangan 2-0 dengan susah payah pada malam November. Sophie Ingle dan Erin Cuthbert mencetak gol cepat di babak kedua yang membawa kami keluar sebagai pemenang.

Kemenangan di Madrid akan membuat kami melakukan lompatan besar untuk memastikan lolos ke fase sistem gugur kompetisi, dengan dua pertandingan masih harus dilalui setelah pertemuan kami dengan Madrid pada matchday empat.

Hayes mengakui kekuatan Real Madrid dari perspektif sepak bola, dan dia yakin mereka memiliki lebih banyak hal untuk diberikan di kompetisi Eropa dan berharap untuk melawan mereka lagi pada Kamis malam.

“Senang bisa bermain melawan Madrid untuk pertama kalinya. Saya sangat terkesan dengan kemampuan teknis tim. Mereka adalah tim yang berkembang menuju kompetisi Eropa dan tentunya akan menjadi pemain yang lebih besar setiap tahunnya dengan investasi yang dilakukan di klub ini. Kami senang mendapat kesempatan untuk bermain di klub sepak bola yang luar biasa ini."

Ditanya lebih lanjut tentang kualitas yang dimiliki Real Madrid, Hayes tidak ingin memberikan terlalu banyak hal bagaimana kami mengantisipasi mereka, malah memilih untuk menekankan keinginan untuk membawa pulang tiga poin ke London.

"Pada akhirnya, kami di sini untuk menang. Untuk berbicara tentang ancaman lawan, saya tidak akan membeberkan taktik tersebut. Apa yang akan saya katakan bahwa sebagai sebuah tim, kesabaran mereka dalam penguasaan bola, kemampuan untuk mengancam di ruang yang luas adalah bagian dari kekuatan mereka."

Penguasaan dan penggunaan bola secara efektif akan menjadi kunci sukses kami pada Kamis malam. Hayes mengatakan konsentrasi harus pada apa yang kami bisa lakukan untuk mendapatkan penguasaan kami pada permainan, mengambil kepercayaan diri dari hasil sebelumnya.

"Bagi kami, kami hanya perlu fokus pada pengalaman kami dan apa yang telah kami lakukan di kompetisi Eropa. Ini adalah lapangan yang sangat besar di luar sana dan untuk mendapatkan hasil kami harus menjaga bola dengan sangat baik karena mereka bisa melakukannya. Kami benar-benar harus melakukannya besok."