Jeda internasional pertama 2021/22 sedang berlangsung dan para pemain Chelsea beraksi di Eropa dan Afrika pada Rabu malam dalam upaya mereka untuk mencapai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sebagian besar negara di Eropa memainkan pertandingan grup keempat dalam kampanye mereka. Pertunjukan babak pertama yang kuat oleh Denmark di kandang melawan Skotlandia membuat semifinalis Euro 2020 tetap berada di jalur yang tepat untuk lolos ke putaran final internasional besar berikutnya.

Andreas Christensen adalah bagian dari pertahanan Denmark yang menutup tim asuhan Steve Clarke, sementara dua gol dalam dua menit dalam seperempat jam pertama, yang dicetak oleh Daniel Wass dan Joakim Maehle, menentukan pertandingan.

Setelah jelas menjadi yang terbaik kedua sebelum jeda, Skotlandia membuatnya menjadi pertandingan yang lebih seimbang setelahnya dan Billy Gilmour yang nyaris mencetak gol ketika dia mendapatkan akhir dari pergerakan terbaik timnya dalam pertandingan.

Gelandang muda, yang menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di Norwich, terkesan dengan momen-momen lain, dan Ryan Fraser memiliki tembakan yang diselamatkan di akhir, tetapi kekalahan 2-0 menurunkan Skotlandia dari urutan kedua ke urutan keempat dalam grup mereka, tujuh poin di belakang Denmark yang telah memenangkan empat dari empat pertandingan.

Mateo Kovacic bermain di jalan buntu di Moskow di mana itu berakhir 0-0 antara tim Kroasia dan tuan rumah Rusia. Kedua negara itu memulai permainan dengan poin yang sama di puncak grup mereka dan tetap demikian dengan penantang terdekat Slovakia juga menggambar.

Dua menit memasuki waktu tambahan di penghujung pertandingan, Kovacic menjadi bagian dari pergerakan yang indah namun tembakannya melebar dari sudut sempit.

N'Golo Kante disebutkan di antara pemain pengganti untuk Prancis, yang ditahan imbang 1-1 di kandang oleh Bosnia dan Herzegovina, tetapi tetap tidak dimainkan. Edin Dzeko membuat tim tamu unggul dengan Antoine Griezmann menyamakan kedudukan sebelum turun minum. Prancis turun menjadi 10 orang di awal babak kedua ketika Jules Kounde dikeluarkan dari lapangan.

Mereka masih memimpin grup mereka dengan empat poin meskipun tiga tim di bawahnya memiliki pertandingan di tangan.Tahap kedua kualifikasi Piala Dunia di Afrika baru saja dimulai dan ada awal yang baik bagi Edouard Mendy dan Senegal dalam upaya mereka untuk mencapai Qatar. Kiper Chelsea tidak kebobolan saat timnya menang 2-0 di kandang Togo.

Pemain Senegal itu tampil lebih baik di babak pertama tetapi tidak dapat menemukan cara untuk memecah kebuntuan sehingga bermain imbang pada jeda babak. Mereka terus mendominasi setelah itu dan dengan 10 menit babak kedua dimainkan, mereka memimpin ketika Sadio Mane mencetak gol.Kemenangan itu disegel pada menit ke-80 melalui tendangan bagus dari pemain PSG Abdou Diallo pada debut internasionalnya.

Pada tahap kompetisi kualifikasi Afrika ini, 40 tim dibagi menjadi 10 grup dengan hanya juara grup yang maju ke babak ketiga dan final yang akan menghasilkan lima tim untuk putaran final Piala Dunia.