Andreas Christensen dan Denmark sukses memastikan tempat mereka di putaran final Piala Dunia berikutnya berkat kemenangan di kandang sendiri atas Austria pada Selasa malam.

Bek kami membantu memastikan Austria gagal membuat tembakan tepat sasaran di Kopenhagen, dengan kemenangan 1-0 menjadikannya delapan kemenangan dari delapan untuk Denmark di grup mereka.

Penyelamatan bagus oleh kiper Austria Daniel Bachmann mencegah peluang Skov Olsen dan Mikkel Damsgaard di babak pertama, dengan gol kemenangan datang di awal babak kedua. Pergerakan dari Thomas Delaney sukses dimanfaatkan Joakim Maehle untuk mencetak gol.

Pada menit ke-60an, Christensen berada di tempat yang tepat untuk membuat blok penting dari tendangan voli Marco Grull.

Di grup yang sama, Skotlandia di tempat kedua mempertahankan selisih empat poin dengan Israel yang berada di tempat ketiga meskipun tim asuhan Steve Clarke harus menang telat untuk menaklukkan Kepulauan Faroe.

Billy Gilmour menjadi starter lagi dan gelandang muda kami, yang dipinjamkan musim ini di Norwich, tampil cemerlang di awal serangan tetapi Skotlandia harus berterima kasih atas dua penyelamatan yang hebat dari Craig Gordon di pertengahan babak pertama.

Faktanya, Kep Faroe tampil lebih baik pada 45 menit pertama dan meskipun Skotlandia meningkatkan permainan mereka setelah jeda, gol yang dinanti belum kunjung tiba.

Tembakan Gilmour melebar pada menit ke-64 setelah beberapa tekanan dan kemudian sepakan jarak dekat sukses ditepis kiper lawan. Gilmour dapat peluang lagi namun melebar sebelum ia terlibat dalam pergerakan saat gol kemenangan Skotlandia dibuat pada menit ke-86. Umpan silang Nathan Patterson dari Rangers, dan bola sukses disontek oleh penyerang QPR Lyndon Dykes.

The Three Lions Tertahan

Inggris harus tersandung di jalan mereka menuju kelolosan ke Piala Dunia Qatar. Mereka bermain imbang 1-1 melawan Hungaria untuk kehilangan poin untuk kedua kalinya dalam kampanye kali ini.

Mount Mason menjadi starter di sebelah kiri dari tiga pemain lini tengah, dengan Declan Rice dan Phil Foden di dua posisi gelandang lainnya. Meski begitu, performa timnas Inggris  saat itu kurang meyakinkan di babak pertama.

Luke Shaw harus kena hukuman dan lawan diberi penalti karena Shaw melakukan aksi yang berbahaya dan tendangan penalti sukses dikonversi oleh tim Hungaria.

John Stones menyamakan kedudukan ketika dia melakukan tendangan ke tiang jauh setelah memanfaatkan tendangan bebas Foden yang membentur tiang . Sundulan Raheem Sterling dari jarak dekat diselamatkan menjelang turun minum sehingga skor masih imbang 1-1.

Stones bisa saja mendapatkan gol kedua ketika dia menyundul tendangan sudut yang melebar beberapa inci dari gawang. Inggris kesulitan mendapatkan gol kemenangan dan Ben Chilwell adalah pemain pengganti yang tidak digunakan di laga tersebut.

Albania, tempat kedua di grup, kalah 1-0 di kandang dari Polandia. Mereka menunggu hingga menit ke-58 untuk memasukkan  Armando Broja dari bangku cadangan.

Di Afrika

Senegal mengamankan tempat mereka di babak final kualifikasi Piala Dunia di Afrika dengan kemenangan tandang 3-1 melawan Namibia. Edouard Mendy tampil sebagai penjaga gawang untuk Lions of Teranga. Pada pertandingan di Johannesburg, mantan striker Bristol City Famara Diedhiou mencetak hat-trick.

Senegal telah memennagkan keempat laga mereka di babak kualifikasi kedua ini dan posiis mereka takkan terkejar  di puncak Grup H. Oleh karena itu mereka sukses maju ke pertandingan play-off dua leg melawan pemenang grup Afrika lainnya, dengan pemenang mendapatkan tempat di Qatar 2022.

Baba Rahman, yang saat ini dipinjamkan ke Reading, juga beraksi untuk tim Ghana yang menang 1-0 melawan Zimbabwe di Harare untuk membawa mereka ke puncak Grup G. Satu-satunya gol dalam pertandingan itu tercipta setengah jam dari Arsenal gelandang Thomas Partey, dengan Baba bermain 90 menit penuh. The Black Stars masih memiliki dua laga kualifikasi terakhir melawan Ethiopia dan Afrika Selatan bulan depan untuk mengamankan tempat di babak play-off.

Pemain junior di laga Internasional

Ada pemain beberapa Chelsea saat Finlandia bertemu Austria di kualifikasi Kejuaraan Eropa U-21 dan pemain yang tampil dalam pertandingan itu, Thierno Ballo, yang berakhir di pihak yang kalah dengan Austria takluk dengan skor 3-1. Lucas Bergstrom tetap menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan untuk tim Finlandia.

Ian Maatsen tetap di bangku cadangan untuk kemenangan 5-0 Belanda U-21 atas Wales. Mantan striker Akademi Chelsea, Daishawn Redan, mencetak gol di laga itu.

Sam McClelland bermain di lini pertahanan untuk Irlandia Utara U-21 yang kalah 3-0 dari pemimpin grup, Spanyol.

Bryan Fiabema bermain untuk Norwegia U-19 saat mereka kalah 1-0 dari Georgia dalam kualifikasi untuk Kejuaraan Eropa musim panas mendatang di kelompok usia itu. Striker itu gagal menambah empat golnya di kualifikasi tetapi Norwegia masih lolos sebagai runner-up grup

Harvey Vale bermain selama 77 menit dalam pertandingan persahabatan Inggris U-19 tetapi kalah 3-2 dari Belgia dalam pertandingan yang dimainkan di Spanyol. Striker Spurs Dane Scar mencetak gol untuk Inggris yang akan bermain di kualifikasi Kejuaraan Eropa bulan November nanti.

Edwin Andersson bermain di 14 menit terakhir untuk Swedia U-19 dalam hasil imbang 2-2 melawan Republik Irlandia akhir pekan lalu, sebelum akhirnya dia tak bermain sama sekali di laga imbang 1-1 melawan tim yang sama kemarin.