Jeda internasional terakhir musim ini ada di depan kita dengan laga kualifikasi Piala Dunia yang penting dan pertandingan persahabatan akan mendominasi kalender sepak bola selama beberapa hari mendatang.

Seperti biasa ada banyak pemain Chelsea yang telah bergabung dengan tim nasional mereka, dengan beberapa berharap untuk kembali ke Cobham pekan depan setelah membantu negara mereka mengamankan tempat di Qatar 2022.

Ada pertandingan play-off Piala Dunia di Eropa dan Afrika, dan laga kualifikasi di benua Amerika. Semifinal play-off Skotlandia melawan Ukraina diundur ke Juni, jadi Billy Gilmour akan terlibat dalam pertandingan persahabatan minggu depan, seperti sebagian besar tim Eropa lainnya.

Di sini kami menguraikan siapa pemain Blues yang bermain di mana dan kapan, serta apa yang dipertaruhkan bagi mereka yang bermain kompetitif…

Kualifikasi Piala Dunia – UEFA

Italia: Jorginho dan Emerson Palmieri – timnas Italia akan bermain di semifinal play-off Piala Dunia melawan Makedonia Utara di Palermo, Kamis. Jika mereka memenangkan pertandingan itu, mereka akan menghadapi Portugal atau Turki pada hari Selasa untuk mendapatkan tempat di Piala Dunia.

Wales: Ethan Ampadu – pemain Wales, yang berusaha membawa negaranya lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958, memainkan semifinal play-off di kandang melawan Austria di Cardiff pada Kamis. Jika menang, mereka dijadwalkan menjadi tuan rumah pemenang play-off Skotlandia vs Ukraina, tetapi dengan pertandingan itu ditunda hingga Juni, Wales akan bertanding di final play-off pada bulan yang sama. Minggu depan mereka malah akan memainkan pertandingan persahabatan yang belum dijadwalkan.

Kualifikasi Piala Dunia – CAF

Senegal: Edouard Mendy – Lima peserta Piala Dunia Afrika akan ditentukan melalui babak play-off dua leg. Senegal bertemu Mesir, negara yang sama yang baru saja mereka kalahkan melalui adu penalti di final Piala Afrika ketika Mendy menjadi bintangnya. Leg pertama di Kairo pada hari Jumat, sebelum mereka pulang ke stadion nasional baru berkapasitas 50.000 orang di Diamniadio pada hari Selasa.

Ghana belum merilis skuad mereka untuk mencoba dan 'membingungkan' lawan mereka Nigeria, jadi kami tidak dapat memastikan apakah Baba Rahman terlibat. The Black Stars bermain di kandang pada leg pertama pada hari Jumat, lalu tandang pada Selasa berikutnya.

Kualifikasi Piala Dunia – zona CONCACAF

AS: Christian Pulisic – Kualifikasi CONCACAF berakhir di jendela internasional ini, dengan AS membutuhkan minimal lima poin dari tiga pertandingan mereka untuk menjamin finis di tiga besar dan satu tempat di Qatar. Mereka bermain tandang dengan Meksiko pada hari Jumat, Panama di kandang pada hari Senin, dan tandang di Kosta Rika pada hari Kamis (waktu Inggris). Mereka belum pernah memenangkan kualifikasi Piala Dunia saat berlaga di Meksiko atau Kosta Rika.

Kualifikasi Piala Dunia – CONMEBOL

Brasil: Thiago Silva – Brasil sendiri sudah lolos ke Piala Dunia, tetapi kampanye mereka berlanjut dengan pertandingan kandang melawan Chili pada Kamis dan tandang ke Bolivia pada dini hari Rabu pagi waktu Inggris.

Persahabatan

Kroasia: Mateo Kovacic – Persahabatan di Doha melawan Slovenia pada hari Sabtu dan Bulgaria pada hari Selasa.

Inggris: Mason Mount dan Conor Gallagher – Persahabatan di Wembley melawan Swiss pada hari Sabtu dan Pantai Gading pada hari Selasa. Reece James telah ditarik dari timnas karena cedera.

Prancis: N'Golo Kante – Pertandingan persahabatan melawan Pantai Gading di Marseille pada hari Jumat, dan Afrika Selatan di Lille pada hari Selasa.

Jerman: Toni Rudiger, Kai Havertz dan Timo Werner – Laga persahabatan melawan Israel di Sinsheim (kandang Hoffenheim) pada Sabtu, dan tandang ke Belanda di Amsterdam pada Selasa. Penampilan Rudiger berikutnya akan menjadi cap ke-50 untuk negaranya.

Spanyol: Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso – Laga persahabatan melawan Albania di Barcelona pada Sabtu dan menjamu Islandia di A Coruna pada Selasa.

Albania: Armando Broja – Laga persahabatan melawan Spanyol di Barcelona pada Sabtu dan menjamu Georgia di Tirana pada Selasa.

Belgia: Michy Batshuayi – Laga persahabatan melawan Irlandia di Dublin pada Sabtu dan menjamu Burkina Faso di Anderlecht pada Selasa. Tidak ada pemain dengan 50 caps atau lebih yang dipilih oleh Roberto Martinez, ini membuat Romelu Lukaku absen.

Skotlandia: Billy Gilmour – Pertandingan persahabatan di kandang melawan Polandia pada hari Kamis dan satu lagi pada hari Selasa melawan Wales atau Austria.

Timnas usia muda

Austria U21: Thierno Ballo – Kualifikasi Piala Eropa U21 tandang ke Kroasia pada hari Jumat dan di kandang melawan Norwegia pada hari Selasa.

Inggris U21: Levi Colwill – Kualifikasi Piala Eropa U21 di kandang melawan Andorra pada hari Jumat dan tandang ke Albania pada hari Selasa.

Finlandia U21: Lucas Bergstrom – pertandingan persahabatan melawan Rumania pada hari Jumat dan Kroasia pada hari Selasa.

Belanda U21: Ian Maatsen – Kualifikasi Piala Eropa U21 akan bertandang ke Bulgaria pada hari Jumat dan menjamu Swiss pada hari Selasa.

Irlandia Utara U21: Sam McClelland – Kualifikasi Piala Eropa U21 melawan Slovakia pada hari Jumat dan pertandingan persahabatan melawan Prancis pada hari Senin.

Inggris U20: Tino Anjorin – pertandingan persahabatan tandang ke Polandia pada hari Jumat dan di kandang melawan Jerman pada hari Selasa.

Inggris U19: Teddy Sharman-Lowe, Harvey Vale dan Bashir Humphreys – kualifikasi Piala Eropa U19 di kandang Irlandia pada hari Rabu, Armenia pada hari Sabtu dan Portugal pada hari Selasa.

Inggris U18: Lewis Hall dan Charlie Webster – pertandingan persahabatan di Marbella melawan Swedia pada hari Jumat dan Denmark pada hari Senin.

Finlandia U18: Jimi Tauriainen – pertandingan persahabatan melawan Wales pada hari Jumat dan Senin.

Inggris U17: Ronnie Stutter, Leo Castledine dan Tudor Mendel-Idowu – kualifikasi Kejuaraan Eropa U17 melawan Prancis pada hari Sabtu dan Luksemburg pada hari Selasa.