UEFA Nations League mempertemukan Italia dan Inggris dalam ulangan final Euro 2020 pada Jumat malam, dan sekali lagi Jorginho dan rekan senegaranya yang merayakan kemenangan pada akhirnya.

Gelandang Chelsea bermain penuh kecuali beberapa menit terakhir dari kemenangan 1-0 untuk Italia yang membuat mereka tetap bersaing untuk mencapai final UEFA Nations League. Inggris terdegradasi ke Liga B kompetisi.

Reece James dan Raheem Sterling adalah dua starter Chelsea untuk The Three Lions di San Siro. Mason Mount adalah pemain pengganti yang tak terpakai. Ben Chilwell, bagian dari skuad, tidak ikut andil dalam untuk pertandingan ini.

Awal yang goyah bagi Inggris tetapi mereka berkembang lancar di babak pertama. James yang kosong memiliki peluang lewat umpan silang tetapi tidak bisa mencapai Harry Kane. Kemudian bek sayap Chelsea itu melepaskan tembakan ke area yang padat, tendangannya terdefleksi dan melebar.



Kane menemukan ruang untuk upaya jarak jauh di dekat kotak tetapi melenceng dari target.

Sterling dikawal dengan sangat ketat oleh para pemain Italia, seringkali membelakangi gawang, tetapi di awal babak kedua ia mampu memulai dengan baik yang berakhir dengan tendangan bebas Inggris dan kartu kuning dari Italia. James berhasil lolos untuk mencetak gol dari posisi yang apik tetapi membuat Italia harus membayarnya.



Italia nyaris unggul atas Inggris segera setelah itu tetapi bola melebar dan bendera offside naik. Sebaliknya, gol mereka datang dari tepi kotak penalti di pertengahan babak kedua. Giacomo Raspadori, yang dipinjamkan ke Napoli dari Sassuolo, mengirimkan tembakan melengkung dan menyelesaikannya dengan sempurna.

Kane gagal menyamakan kedudukan melalui penyelamatan ganda dari Gianluigi Donnarumma. James, yang banyak melakukan set-piece, mencoba mengejar kiper Italia itu dengan tendangan bebasnya yang melebar tetapi berhasil ditepis.

Azzurri nyaris mencetak gol dengan tembakan yang diselamatkan oleh Nick Pope dan kemudian umpan silang lanjutan yang membentur tiang. Di waktu tambahan, umpan silang James disundul oleh Jude Bellingham.

Inggris sekarang memiliki satu pertandingan lagi sebelum Piala Dunia di Qatar, melawan Jerman pada hari Senin. Italia, yang tidak lolos ke turnamen besar musim dingin ini, kini bermain melawan Hongaria di hari yang sama.



Jerman bakal tiba di Wembley dengan kekalahan 1-0 juga. Mereka takluk dari Hungaria di Leipzig. Gol yang lahir begitu cepat dari Adam Szalai memberikan kekalahan pertama bagi Hansi Flick sebagai pelatih Jerman.

Kai Havertz tetap di bangku cadangan sampai menit ke-69 ketika ia dimasukkan untuk menggantikan mantan rekannya di Chelsea, Timo Werner. Setelah babak pertama yang bagus oleh Hungaria, Havertz sibuk dengan penampilan apik dari Jerman, tetapi lawan mereka bisa menggandakan keunggulan dengan peluang satu lawan satu yang berhasil diselamatkan. Sementara tempat Jerman di tingkat teratas UEFA Nations League aman terlepas dari hasil ini, pertandingan Hungaria melawan Italia bakal memperebutkan posisi finalis dari grup.

Di luar kompetisi UEFA, Thiago Silva mengambil posisinya di starting line-up Brasil, melawan Ghana dalam pertandingan yang diadakan di Prancis, dan tidak butuh waktu lama bagi tim Amerika Selatan untuk memimpin.



Marquinhos mencetak gol dari sepak pojok, dan keunggulan yang digandakan sebelum setengah jam diberikan oleh Richarlison, yang kemudian menambahkan gol keduanya dan gol ketiga Brasil sebelum babak pertama dengan sundulan, Neymar mendulang assist untuk kedua gol tersebut.

Tamil bugar usai merayakan ulang tahunnya ke-38 kemarin, Thiago Silva diistirahatkan di babak kedua dan tidak ada lagi gol tambahan. Faktanya, Ghana nyaris merusak nirbobol ketika sundulan Andre Ayew membentur mistar. Mereka juga memberikan debut di babak kedua kepada mantan pemain Chelsea Tariq Lamptey.

Hakim Ziyech, kembali setelah pensiun dari sepak bola internasional, diberikan starter oleh Maroko saat mereka bermain melawan Chile dalam pertandingan persahabatan di Spanyol. Dia bermain selama 82 menit dan saat dia digantikan, timnya telah mencetak dua gol dalam pertandingan, yang pertama dari titik penalti setelah handball.



Di level U-21, Wesley Fofana menjadi starter untuk Prancis dalam pertandingan persahabatan di Jerman dan timnya memulai dengan kuat. Jerman mencoba menyerang tetapi Prancis mencetak gol di awal babak kedua dari serangan balik, striker Rennes Amine Gouiri memecah kebuntuan dan memberi kemenangan 1-0 yang pantas.

Ian Maatsen masuk pada 15 menit terakhir untuk tim U-21 Belanda yang juga menang. Mereka bermain tandang ke tetangga Belgia dalam kemenangan dengan kedua gol Belanda 2-1 datang di babak pertama, dicetak oleh Brian Brobbey dari Ajax.

Cesare Casadei membuka skor untuk tim U-20 Italia dalam pertandingan yang penuh aksi melawan Portugal pada Jumat sore.

Gelandang muda Italia ini telah menunjukkan ketajamannya di level klub ke kancah internasional karena butuh waktu kurang dari 20 menit baginya untuk mencetak gol dalam kemenangan 2-1.

Leo Castledine terlibat dalam kemenangan 2-1 Inggris U-18 atas Kepulauan Faroe.

Somto Boniface, Kiano Dyer dan Michael Golding semuanya menjadi starter dalam kemenangan 3-0 Inggris U-17 atas Republik Ceko.