Sebagai seseorang dengan jiwa Chelsea dalam darahnya dan mentalitas pemenang terukir dalam pola pikirnya sejak usia muda, Reece James percaya tujuan klub tidak akan goyah musim depan meskipun adanya perubahan kepemilikan yang akan datang di Stamford Bridge.

Ketidakpastian telah menyelimuti klub dalam beberapa bulan terakhir, tetapi mudah-mudahan awal yang baru akan segera dikonfirmasi, dan fokus penuh dapat kembali ke masalah di lapangan. James sekali lagi bersinar selama kampanye 2021/22, namun sayang cedera yang menimpanyatersebut membuat dia tidak bermain sebanyak yang dia, manajernya, atau pendukungnya inginkan.

Meskipun musim Chelsea yang bergejolak ini diakhiri dengan dua trofi dan dua runner-up, insting kompetitif itulah yang membuat James percaya diri musim depan tidak akan berbeda.

'Ini adalah momen yang tak biasa bagi klub dengan pergantian pemilik, akan berbeda ke depannya, tetapi ambisi kami akan tetap sama,' tegasnya. 'Kami adalah klub besar di dunia, dan tujuan kami adalah memenangkan setiap trofi yang kami bisa. Para pemain di klub ini ambisius. Anda bermain di klub ini karena suatu alasan. Kualitasnya sangat tinggi.'

'Tidak peduli pemiliknya, kamilah yang keluar dan tampil di lapangan. Musim depan kami akan menjalani banyak kompetisi untuk dimainkan dan semoga mendapatkan lebih banyak trofi lagi. Kami memiliki kualitas yang cukup sehingga tidak ada alasan mengapa kami tidak dapat meraihnya lagi.' James mengakhiri musim dengan 39 penampilan, mencetak enam gol dan 10 asis.

Dia menghabiskan hampir 3000 menit bermain tampil luar biasa bek sayap kanan, di sisi kanan tiga bek atau agak ke dalam untuk membantu lini tengah.

Namun, pemain berusia 22 tahun itu tidak merasa nyaman dengan pujian yang dilontarkan oleh Thomas Tuchel ketika masalah hamstring membuatnya absen selama dua bulan.

'Musim ini mungkin merupakan musim terburuk saya karena cedera,' keluh James. 'Saya telah mengambil lebih banyak absen dari yang pernah saya jalani sebelumnya.' 'Saya tidak ingin membuat orang-orang mengatakan kehadirannya dirindukan. Saya ingin memainkan setiap permainan yang saya bisa. Itu adalah sesuatu yang harus saya kerjakan untuk memasuki musim baru. Ada beberapa hal yang bisa saya adaptasi atau ubah untuk memastikan saya tidak mengalami cedera yang sama lagi.'

Akhirnya, James punya pesan untuk penggemar setia Chelsea saat kampanye musim yang bergejolak ini mencapai akhir. Namanya dinyanyikan dengan lantang saat melakukan putaran pengormatan di lapangan. 'Terima kasih kepada semua penggemar yang mendukung kami selama masa-masa sulit musim ini, tidak ada yang tidak terlihat,' James menekankan. 'Musim depan kami akan membutuhkan semua penggemar kami lagi dan semoga kami bisa memenangkan lebih banyak gelar bersama-sama.'