Kini kami akhirnya bisa merilis jersey kandang Nike terbaru yang akan digunakan oleh Chelsea sepanjang musim 2022/23, dimana jersey ini akan memberi penghormatan kepada salah satu tokoh terpenting dalam sejarah klub, Ted Drake.

Sudah 70 tahun sejak Drake bergabung dengan Chelsea sebagai manajer pada tahun 1952 dan pengaruhnya masih sangat terasa di Stamford Bridge, sebuah tema yang dilanjutkan dengan seragam kandang baru kami, dengan beberapa fitur yang mengacu pada perubahan inovatif yang dia buat dalam memodernisasi klub, menghasilkan salah satu titik balik terbesar dalam sejarah klub.

Mantan manajer Chelsea yang visioner ini paling dikenang karena membawa kami meraih gelar liga pertama kami pada tahun 1955, setelah merekrut dengan bijak dan berbeda dengan masa lalu ketika bukan nama-nama besar yang kami rekrut saat itu.

Pekerjaannya untuk merevolusi klub di luar lapangan yang melakukan banyak hal untuk memperkuat warisan abadinya di Chelsea, dan itu dihormati dalam seragam kandang baru kami untuk 2022/23.

Drake adalah orang yang mengubah julukan klub dari 'The Pensioners' menjadi 'The Blues', merasa lebih cocok untuk tim dinamis yang ia bangun di London barat. Ini adalah moniker yang tetap ada sejak itu dan 'The Blues' muncul dalam detail pada kancing kerah jersey baru kami.


Kerah itu juga merujuk pada perubahan lain pada identitas klub yang dibuat oleh Drake yang tak lekang oleh waktu - pengenalan ikon 'singa' pada lencana klub - menggantikan citra dari julukan lama Chelsea yaitu The Pensioners sebagai tema sentral di bawah sang legenda bos Blues di masanya.

Lencana saat ini sebagian besar mirip dengan yang dikenakan di kaus tim untuk pertama kalinya selama musim terakhir Drake di Bridge pada 1960/61, dengan 'lion merajalela' masih ada dan menginspirasi Pride of London.

Itu melambangkan tekad dan keberanian klub, singa heraldik tampil lebih jelas di garis leher Henley dalam pola turqouise. Detail yang membangkitkan gaya 1950-an dengan sentuhan kontemporer, terasa segar hari ini seperti visi Drake dulu.


Seragam kandang 2022/23 kami mulai dijual di seluruh dunia pada Rabu 13 Juli, tetapi para pendukung sudah bisa mendapatkannya, karena sekarang tersedia untuk akses awal dari Toko Online Resmi Chelsea dan di Stadium Megastore di Stamford Bridge sekarang.

Anda juga dapat mengetahui lebih lanjut tentang Ted Drake, perubahan revolusioner yang dia buat di Stamford Bridge dan warisan abadinya bersama Chelsea dalam fitur ifitur n our full feature here