Penyerang asal Portugal, Joao Felix, akan menjadi bagian dari skuad Chelsea di sisa musim ini, setelah pindah ke Stamford Bridge dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

Pemain berusia 23 tahun itu sebelumnya bermain untuk Benfica di tanah airnya sebelum beralih ke ibu kota Spanyol pada musim panas 2019, dengan rekor transfer untuk kedua klub.

Seorang penyerang terampil dan penuh gaya, Joao Felix begitu efektif dengan daya jelajah di lini depan dan melibatkan dirinya dalam membangun permainan.

Soal kepindahannya dengan status pinjaman ke Chelsea, Joao Felix mengatakan: "Chelsea adalah salah satu tim hebat di dunia dan saya berharap dapat membantu tim mencapai tujuan mereka, jadi saya sangat, sangat senang berada di sini dan sangat bersemangat untuk bermain di Stamford Bridge."

Joao Felix adalah bagian dari tim Atletico yang memenangkan La Liga dua musim lalu dan sebagai pemuda di Benfica, ia juga meraih gelar juara liga, di musim debutnya.

Selain kejayaan tim, pemain internasional Portugal ini telah diakui secara individu, dengan penghargaan Golden Boy 2019 yang menempatkannya sebagai pemain muda terbaik di Eropa. Dia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Atletico Musim Lalu oleh para pendukung klub.

Di Piala Dunia FIFA Qatar, Joao Felix mencetak gol penting dalam laga pembuka Portugal, dengan kemenangan 3-2 atas Ghana dan ia memberikan dua assist selama turnamen. Dia sudah memiliki 28 caps atas namanya.

Selamat datang di Chelsea, Joao!