John Terry akan kembali ke Cobham untuk memulai peran konsultasi kepelatihan di Akademi Chelsea.

Legenda The Blues akan bekerja dengan para pemain muda dan staf pelatih kami dalam program pengembangan pemain muda kami, berbagi pengalaman luas yang diperoleh dari 20 tahun karir bermainnya dan masa jabatan terakhir sebagai asisten pelatih di Aston Villa.

Selain memberikan pelatihan di lapangan, mantan kapten klub kami akan berkontribusi dalam diskusi pelatihan dengan rekan kerja, membimbing para pemain Akademi, dan mendukung dialog orang tua. Dia akan memulai peran dalam kapasitas paruh waktu pada awal bulan depan. Fleksibilitas ini bermanfaat bagi John dan Akademi, karena memungkinkan dia untuk terus mengembangkan keterampilan kepelatihannya sendiri di samping komitmen lainnya, sambil digunakan secara optimal dalam program pengembangan kami.

Kepala pengembangan pemuda Neil Bath mengatakan tentang penunjukan tersebut: “Kami senang menyambut John kembali ke Cobham dalam peran yang akan melibatkan pembinaan dan pendampingan generasi pemain muda berikutnya di Akademi kami.

“Tidak perlu dikatakan bahwa pengalaman John dalam permainan, baik sebagai pemain kelas dunia dan baru-baru ini sebagai asisten pelatih di Liga Premier, akan sangat berharga bagi semua orang di gedung.

“Dia akan menjadi mentor yang hebat bagi para pemain kami dan aset yang fantastis bagi staf pelatih kami. Kami tidak sabar menunggu dia memulai.”

Setelah bergabung dengan Chelsea pada usia 14 tahun, John adalah seorang murid di tim muda sebelum membuat 717 penampilan senior untuk klub, yang ketiga terbanyak dalam sejarah kami, lebih dari 500 di antaranya datang bersamanya sebagai kapten. Dia memenangkan 17 trofi selama periode itu, termasuk lima gelar Liga Premier dan Liga Champions.