Dalam seri wawancara pemain eksklusif kami berikutnya untuk Piala Dunia 2022, Kai Havertz mengenang beberapa momen penting ketika turnamen berlangsung di tanah airnya, menyaksikan salah satu kemenangan terbesar dan paling terkenal untuk negaranya, dan pilihannya dari semua gol dan bola Piala Dunia.

Pemain berusia 23 tahun ini berkompetisi di Piala Dunia pertamanya dengan juara empat kali Jerman, dan ingatannya kembali ke kemenangan terakhir, dan beberapa turnamen sebelumnya pula…


Piala Dunia pertama yang Anda ingat p?

Yang pertama tahun 2006, di Jerman, saat saya berusia tujuh tahun. Karena itu di Jerman jadi saya mengingatnya dengan sangat baik.


Apakah ada pertandingan di dekat tempat tinggal Anda?

Ada tapi saya tidak pergi ke satu pertandingan. Saya pikir saya baru saja pergi sebelum Piala Dunia ke pertandingan persahabatan Jerman.

Tentu saja Piala Dunia ini adalah peristiwa besar di Jerman dan para penggemar berada di luar rumah. Semua orang mendukung tim.

Saya cukup matang untuk mengingat pertandingannya. Jerman kalah di semifinal sehingga mereka memiliki turnamen yang sangat bagus.

Apakah Anda termasuk salah satu dari anak-anak yang akan menyaksikan laga lalu bermain sepak bol dan berpura-pura menjadi pemainnya?

Tentu saja! Sejak kecil saya selalu bermain sepak bola. Setiap hari, dengan saudara laki-laki saya di taman atau dengan tim. Tentu saja ketika Anda pergi ke taman Anda ingin meniru idola Anda, jadi saya melakukannya juga.


Piala Dunia terbaru yang dimenangkan Jerman, di Brasil pada tahun 2014, Anda pasti berada di usia yang sangat baik untuk menikmatinya…

Ya, tentu saja. Untuk negara kami itu sangat, sangat mengesankan dan saya berusia 15 tahun jadi saya adalah penggemar berat. Dan saya ingin menjadi pesepakbola profesional jadi saya menonton setiap pertandingan.


Bagaimana rasanya berada di Jerman ketika tim mengalahkan Brasil 7-1 di semi-final?

Bagi kami itu bagus tentu saja, tetapi di Jerman kami tidak ingin mempermalukan. Tentu saja semua orang senang tapi tidak ada yang membuat lelucon tentang ini atau semacamnya. Sepak bola terkadang seperti ini jadi kami mendapatkan hasil tetapi kami tidak merayakannya dengan cara yang mewah. Anda tahu bahwa terkadang dalam sebuah turnamen hal seperti ini terjadi, dan ketika Anda mencetak gol lebih awal, itu memberi Anda kepercayaan diri. Itu di Brasil sehingga tim Brasil berada di bawah tekanan dan bagi kami itu sangat bagus.

Kira-kira final tahun itu saat Jerman mengalahkan Argentina menjadi final Piala Dunia favorit Anda?

100 persen bagi saya itu menjadi yang terbaik.


Apa gol favorit yang pernah Anda lihat di Piala Dunia?
Penalti Zidane di final 2006. Itu adalah Piala Dunia pertama yang saya ingat dan dia memasukkannya ke tengah, jadi itu adalah gol yang dan saya sangat menyukainya. Tentu saja saya mencoba menyalinnya. Mungkin di final Piala Dunia saya juga bisa melakukannya!

Siapa pemain terbaik yang pernah Anda lihat di Piala Dunia?

Ronaldinho, Ronaldo, saya suka Zidane, dan jelas Messi - pemain besar.

Untuk Jerman pada 2010 dan 2014 adalah Thomas Muller. Dia sangat bagus dan saya pikir dia memenangkan Sepatu Emas juga. Kemudian Anda memiliki pemain seperti Philipp Lahm, Manuel Neuer, jelas juga pemain yang sangat bagus.


Bola Piala Dunia apa yang menjadi favorit Anda?

Bagi saya yang ada di tahun 2014. Saya memilikinya di rumah dan saya menyukainya.

Apakah Anda mengisi buku stiker Piala Dunia?

Kakak saya selalu melakukannya bersama saya. Saya tidak berpikir kami bisa menyelesaikannya tetapi kami mencobanya.


Anda bermain di Euro junior untuk Jerman tetapi apakah bermain di Piala Dunia junior?

Tidak. Saya rasa U19 adalah Piala Dunia saat itu tetapi saya sudah bermain untuk tim profesional sehingga saya tidak ikut bermain di kompetisi itu.


Stadion mana yang paling Anda impikan untuk laga final Piala Dunia?


Saya akan mungkin mengatakan Bernabeu, atau Camp Nou -

Di Jerman, lantaran sejarah Piala Dunia Anda, pasti selalu ada banyak kegembiraan menyambut Piala Dunia yang baru.

Tentu saja. Di setiap negara semua orang berharap untuk melihat Piala Dunia.

Bermain di Piala Dunia pertama saya adalah hal besar bagi saya. Bermain di tengah musim memang berbeda, tetapi kami semua akan menikmatinya.