Chelsea akan menetapkan jejak era yang baru di klub akhir pekan ini ketika kami menghadapi Everton di awal musim liga yang baru.

Dengan jeda enam pekan yang dijadwalkan untuk November dan Desember ketika Piala Dunia berlangsung di Qatar, kompetisi Premier League 2022/23 akan berlangsung sedikit lebih awal tahun ini dengan putaran pembukaan pertandingan berlangsung di akhir pekan pertama bulan Agustus.

Artinya, kunjungan Chelsea ke Goodison Park untuk kick-off tea-time pada 6 Agustus akan datang sehari lebih awal dari rekor start tercepat kami di liga saat ini dan akan menjadi pertandingan liga kelima yang dimainkan oleh The Blues dalam 10 hari pertama bulan Agustus.

7 Agustus 1999 – Sunderland

Sejak dimulai pada tahun 1992, musim kompetisi Premier League biasanya dimulai pada akhir pekan kedua atau ketiga bulan Agustus. Namun, dengan Liga Champions berkembang menjadi dua babak grup pada 1999/2000 dan Kejuaraan Eropa datang pada musim panas berikutnya, tampaknya ada dorongan untuk memulai sedikit lebih awal di tahun terakhir milenium.

Di Sabtu sore yang gemilang pada tanggal 7 Agustus 1999, The Blues memulai kampanye musim baru dengan menampilkan penampilan gemilang di Stamford Bridge melawan Sunderland yang baru promosi dari Divisi Pertama dengan rekor perolehan 105 poin pada musim sebelumnya.

Namun peningkatan kualitas terbukti terlalu berlebihan bagi klub berjuluk Kucing Hitam tersebut karena masing-masing gol dari Gianfranco Zola dan Tore Andre Flo dan dua gol dari manajer masa depan Sunderland Gustavo Poyet termasuk tendangan voli yang mengesankan memastikan kemenangan 4-0 yang komprehensif.

8 Agustus 2015 – Swansea City

Enam belas tahun kemudian, kami memulai kampanye pada tanggal 8 Agustus dengan membawa gelombang optimisme setelah memimpin dari awal hingga akhir dalam musim kami memenangkan Premier League musim sebelumnya.

Sayangnya, segalanya tidak berjalan sesuai rencana sang juara bertahan dalam pertandingan pembuka kandang kami melawan Swansea. Meski sempat memimpin 2-1 di babak pertama melalui tendangan bebas Oscar dan upaya Willian, The Blues gagal mencetak gol tambahan dan lawan menyamakan kedudukan setelah turun minum ketika Thibaut Courtois diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran terhadap Bafetimbi Gomis yang mengubah skor menjadi gol dari penalti yang dihasilkan.

10 pemain Chelsea bertahan untuk satu poin tetapi itu adalah tanda awal dari perjuangan yang akan kami alami sebagai Bridge musim itu karena kami hanya berhasil meraih lima kemenangan kandang dan finis di tempat ke-10.

9 Agustus 1998 – Coventry City

Pada awal musim 1997/98, Chelsea ingin membangun momentum kemenangan Piala FA yang telah mengakhiri penantian 26 tahun. Namun, hasil yang mengecewakan di salah satu stadion tandang yang paling tidak kami sukai menunjukkan bahwa kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk menjadi penantang liga sejati.

Kami hanya menang sekali dalam sembilan kunjungan Premier League kami ke Highfield Road dan sementara kami dua kali memimpin di laga itu itu dengan Frank Sinclair menjaringkan upaya solo yang bagus dan Tore Andre Flo cetak gol pada debutnya, hat-trick oleh Dion Dublin termasuk dua di tujuh menit terakhir memastikan kemenangan 3-2 untuk Coventry saat itu.

9 Agustus 1969 - Liverpool

Dengan timnas Inggris yang berupaya ingin mempertahankan trofi Piala Dunia di Meksiko pada musim panas berikutnya, musim sepak bola di kompetisi Inggris dimulai jauh lebih awal dari biasanya pada tahun 1969 dan tampaknya membuat Chelsea ketar-ketir saat tim asuhan Dave Sexton memulai musim baru dengan buruk.

The Blues tidak pernah memenangkan pertandingan liga di Anfield sejak tahun 1935 dan itu menjadi sore yang berat lagi karena dua gol dari Ian St John membantu The Reds meraih kemenangan 4-1 dengan Ian Hutchinson mencetak satu-satunya gol untuk kami.

Kami hanya meraih satu kemenangan dalam sembilan pertandingan liga pertama kami, tetapi performa kami meningkat seiring berjalannya musim saat kami finis ketiga di liga dan mengangkat Piala FA untuk pertama kalinya