Kalidou Koulibaly adalah pemain kedua yang bergabung dengan Chelsea musim panas ini! Bek tersebut tiba dari Napoli dan telah menandatangani kontrak empat tahun di Stamford Bridge.

Koulibaly, rekan setim internasional Edouard Mendy, akan secara signifikan meningkatkan opsi pertahanan kami setelah kepergian Toni Rudiger dan Andreas Christensen. Sosoknya dikenal sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia sepak bola, pemain asal Senegal ini memiliki semua atribut yang dibutuhkan oleh bek modern.

Dia adalah pembaca permainan yang hebat, ancaman dalam mencetak gol, dan juga mahir dalam penguasaan bola, nyaman membawa bola atau memainkan operan progresif untuk menempatkan timnya dalam posisi serangan. Dia pernah ditempatkan di tiga bek dan empat bek selama delapan tahun di Napoli.

Kapten Senegal, Koulibaly adalah pemimpin alami dan karakter yang kuat. Dia memiliki banyak pengalaman menjadi pesaing gelar domestik dan internasional dan bergabung dengan The Blues menjelang kampanye 2022/23 yang bertujuan untuk melakukan hal itu.


“Saya sangat senang berada di sini bersama tim ini, Chelsea.” kata Koulibaly. “Ini adalah tim besar di dunia dan impian saya adalah selalu bermain di Liga Primer. Chelsea datang lebih dulu untuk mendapatkan saya pada tahun 2016 tetapi kami tidak berhasil.

Sekarang ketika mereka datang kepada saya, saya menerimanya karena mereka benar-benar ingin saya datang ke Liga Primer untuk bermain bersama mereka. Ketika saya berbicara dengan teman baik saya Edou dan Jorginho, mereka membuat pilihan saya lebih mudah jadi saya sangat senang bersama Anda hari ini."

“Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar karena saya melihat banyak dari mereka di London dan di pesawat semua orang senang saya berada di sini. Jadi saya ingin berterima kasih kepada mereka dan saya berharap musim ini akan benar-benar bagus dan kami akan memberikan beberapa momen bagus untuk para penggemar.”

Todd Boehly, chairman dan co-controlling owner, berkata, “Kalidou Koulibaly adalah salah satu bek elit dunia dan kami senang bisa menyambutnya di Chelsea. Seorang pemimpin hebat dan teladan bagi pemain lain, Kalidou membawa banyak pengalaman dan atribut yang akan menguntungkan skuad kami dan klub secara keseluruhan."

Selamat datang di Chelsea, Kalidou!