The Blues masuk dalam daftar nominasi Gol Terbaik Liga Inggris Bulan Agustus yang diwakili oleh Kalidou Koulibaly, yang dinominasikan untuk gol pertamanya dengan seragam Chelsea.

Bek tersebut menguatkan kedatangannya di Stamford Bridge dengan mencetak tendangan voli brilian pada debut kandangnya melawan rival London Tottenham Hotspur.

Gol datang dari tendangan sudut yang dilakukan oleh debutan lain, Marc Cucurella, tetapi Koulibaly masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan saat ia menyesuaikan tubuhnya untuk menyambut umpan silang pada ketinggian yang tanggung sebelum melepaskan tendangan voli yang kuat melewati kiper Hugo Lloris dan masuk ke dalam gawang tepat di depan Shed End yang senang.

“Saya merasa luar biasa untuk mencetak gol dengan tembakan kedua saya di Stamford Bridge, itu benar-benar indah. Saya tidak mengharapkannya, tetapi saya sangat senang melakukannya di depan pendukung kami,” kata Koulibaly. “Itu adalah atmosfer yang luar biasa dan ketika semua orang meneriakkan nama saya, saya sangat senang dan saya harap ini bukan yang terakhir kalinya.”

Gol tersebut telah terpilih sebagai Gol Terbaik Chelsea Bulan Agustus.

Anda dapat menonton lagi gol brilian pemain internasional Senegal dalam video di atas sebelum memberikan suara Anda untuk Gol Terbaik Bulan Agustus Liga Primer. Ayo pilih pemenangnya dan turut berpartisipasi di sini .

Selain pemenang pertama Gol Terbaik Liga Inggris Bulan Ini pada musim 2022/23, Koulibaly akan menjadi pemain Chelsea kedua yang menerima penghargaan tersebut pada tahun 2022, bergabung dengan Mateo Kovacic, yang memenangkannya pada bulan Januari karena tendangan volinya yang menakjubkan saat bermain imbang dengan Liverpool di Stamford Bridge.

Koulibaly menghadapi persaingan untuk penghargaan dari tujuh nominasi lainnya: Luis Diaz (Liverpool), Gabriel Jesus dan William Saliba (keduanya Arsenal), Bryan Mbeumo (Brentford), Allan Saint-Maximin, Fabian Schar dan Kieran Trippier (semua Newcastle United).

Pemenang penghargaan Gol Terbaik Liga Inggris Bulan Agustus akan diumumkan pada hari Jumat 16 September pukul 1 siang.

Vote sekarang!