Mateo Kovacic mengungkapkan kegembiraannya dalam mencetak gol di negara kelahirannya, saat tendangannya yang menakjubkan membawa Chelsea menuju ke babak sistem gugur Liga Champions.

Pemain Kroasia tersebut tampil apik saat Chelsea taklukkan RB Salzburg 2-1 di Austria, memastikan perjalanan kami yang aman ke babak sistem gugur dari Grup E.

Kovacic, yang lahir 75 mil di sebelah timur Salzbug di Linz, memimpin dengan sepakan kaki kiri melengkung untuk membuka skor sebelum sepakan dahsyat yang sama dari Kai Havertz mengembalikan keunggulan kami setelah Junioar Adamu menyamakan kedudukan tak lama usai jeda.

Bagi Kovacic, golnya memiliki arti penting tidak hanya dalam membantu kami mencatatkan kemenangan penting tetapi juga untuk negara kelahirannya.

"Menyenangkan bisa mencetak gol di tempat saya dilahirkan,” jelas Kova dengan senyum berseri-seri.

"Orang tua saya berasal dari sini, teman-teman juga demikian dan ini adalah kesempatan spesial bagi saya. Saya sangat senang dengan gol itu dan tentu saja mendapatkan kemenangan.

"Semua orang bilang saya tidak mencetak banyak gol! Yang ini sangat spesial bagi saya, itu adalah gol yang bagus dan penting bagi tim untuk meraih kemenangan. Siapa yang mencetak gol pada akhirnya tidak terlalu penting, kemenangan adalah yang utama."

Gelandang itu memuji penampilan lawan kami dari Austria, yang memasuki matchday terakhir Liga Champions dengan masih menyimpan ambisi untuk bergabung dengan kami di babak sistem gugur, tetapi merasa kami merebut tiga poin berharga dari lawan.

"Kami tahu bahwa mereka akan tampil kuat di babak kedua,” tambah pemain nomor 8 kami. "Kami membuat sedikit kesalahan dari permainan kami sendiri dan kami kebobolan, tetapi kami bekerja keras untuk mendapatkan gol kedua dan kami berhasil melihat permainan dan mendapatkan kemenangan.

"Penting bagi kami untuk lolos ke babak sistem gugur, tetapi sekarang kami harus fokus ke pertandingan berikutnya."