Sebuah gol penyeimbang dari titik penalti di detik-detik terakhir laga waktu normal, diikuti dengan adu penalti yang tidak berjalan sesuai keinginan The Blues, menggagalkan kemenangan kedua kami di tur pra-musim Amerika Serikat.

Sebuah gol di tanah Amerika Serikat oleh pemain sepak bola bintang Amerika, dan laga pertama Raheem Sterling dalam seragam Chelsea, adalah beberapa hal yang bisa dibawa pulang dari kunjungan tengah pekan kami ke North Carolina.

Christian Pulisic, bermain 500 mil di selatan kota kelahirannya, menjadi pencetak gol kami dalam waktu setengah jam saat tim yang menjadi starter untuk 45 menit pertama pertandingan pramusim kedua kami mencetak satu gol kami tanpa balas selama waktu mereka di lapangan.

Seperti pada pertandingan pra-musim pertama di Las Vegas, Thomas Tuchel memberi sebagian besar menit bermainnya dan mereka yang berada di lapangan sebelum turun minum tampak lancar dalam menyerang dan juga beruntung tidak kebobolan gol ketika sebuah tembakan lawan dibelokkan dan membentur ke arah tiang gawang.

Untuk awal babak kedua, Raheem Sterling diperkenalkan masuk untuk diberi menit bermain untuk menunjukkan kemampuannya, namun ia gagal mencetak gol berkat penyelamatan yang bagus menjelang akhir babak kedua dari kiper lawan. Handball Trevoh Chalobah membuat lawan asal MLS ini mempunyai peluang untuk samakan kedudukan. 

Sebuah tendangan penalti Conor Gallagher yang diselamatkan lawan menjadi momen penentu di adu penalti setelahnya yang dimenangkan lawan.

Seleksi Pemilihan Pemain

Edouard Mendy diberikan laga pramusim pertamanya sebagai bagian dari starting line-up dan Pulisic, di tanah kelahirannya, juga masuk dalam 11 pemain yang memulai pertandingan. Hanya Thiago Silva dan Hakim Ziyech yang berada di babak pertama untuk pertandingan Club America pada akhir pekan dan para pemain outfield berubah sepenuhnya di jeda babak pertama.

Halilintar dan kilat

Laga ini dimulai lebih dari satu jam terlambat. Badai yang mempengaruhi listrik menggangu Stadion Bank of America sebelum para pemain melakukan pemanasan, dan beberapa penggemar yang sudah berada di dalam pun disarankan disuruh pindah ke area yang tertutup untuk berlindung.

Petir akhirnya mereda, meski hujan tidak berhenti, sehingga laga pun tetap berlangsung.

Chelsea menjaga bola dengan sangat baik sejak awal, dengan tembakan pertama yang mendatar melebar dari kaki Callum Hudson-Odoi.

Mateo Kovacic memaksakan penyelamatan pertama, umpan silang Hudson-Odoi dibelokkan ke tangan kiper, dan satu tendangan melengkung Ziyech melebar dari tiang kiri, semuanya terjadi pada 15 menit pertama.

Pulisic mendapatkan kartu kuning awal karena melakukan sliding ke tulang kering Jan Sobocinski, sebelum Charlotte mendapat kesempatan pertama.

Mantan bek kiri Leicester Christian Fuchs, yang menghabiskan satu musim dengan status pinjaman di Mainz di bawah manajemen Thomas Tuchel lebih dari satu dekade lalu, menjadi kreator umpan silang tetapi Karol Swiderski yang menyambut umpan tersebut tidak melakukan sundulan ke sana dan Mendy sukses menjauhkan bola dari gawang.

Di pertengahan babak pertama, tendangan pemain Charlotte membentur mistar gawang. Yordy Reina menguasai bola dan tendangannya membelok ke arah tiang jauh Chelsea.

Pulisic menerkam

The Blues, bermain dengan warna kuning, memantapkan tim kami dan mulai menggunakan lebar lapangan untuk permainan yang baik lagi. Namun gol pembuka tercipta di tengah ketika penyerang tengah kami melepaskan tembakan. Bek memblokir upaya Batshuayi, bola jatuh ke arah Pulisic yang mengambil peluang mudah dari jarak dekat dengan sentuhan keduanya.

Bola lambung memberi Michy kesempatan lain untuk menembak segera setelah gol perdana itu, tetapi setelah pemain Belgia membawanya ke area bek tengah, Kristijan Kahlina melakukan penyelamatan yang bagus.

Charlotte bisa melakukannya lebih baik dengan peluang mereka sendiri sebelum jeda. Sebaliknya mereka kembali ke ruang ganti mereka dengan ketinggalan satu gol.


Pergantian babak kedua

Butuh penyelamatan untuk mencegah Charlotte mencetak gol bunuh diri yang aneh di awal babak kedua setelah Ethan Ampadu, salah satu dari 10 perubahan lapangan saat jeda dan bermain di lini tengah, telah memasukkan bola ke arah gawang.

Sterling, sebagian besar bermain di kiri tetapi melakukan lari diagonal ke kanan, dijatuhkan hanya di luar area penalti untuk memenangkan tendangan bebas The Blues.

Namun, serupa dengan babak pertama, Charlotte, yang juga melakukan beberapa pergantian pemain, memiliki mantra ketika mereka menyebabkan masalah di pertengahan babak kedua. Daniel Rios nyaris gagal di tiang jauh ketika umpan silang membentur kaki Chalobah, dan kemudian Mendy dipaksa melakukan penyelamatan.

Sterling memulai serangan yang mengancam saat arah angin berbalik ke arah Chelsea, dan Havertz nyaris membuat peluang dalam kotak penalti mereka. Namun itu adalah penampilan yang lumayan apik oleh tim Premier League daripada sebelum jeda.

Dengan sisa 15 menit lagi, butuh penyelamatan dari tiang dekat untuk mencegah Mason Mount menambah gol kemenangannya dari pertandingan hari Sabtu, dan Gallagher gagal menyambut ketika dia berlari ke bola Kenedy.

Akan ada peluang yang jauh lebih bersih oleh Sterling dalam tetapi kaki kiper pengganti menahan peluang di tiang dekat.



Kegagalan penalti

Para pemain Charlotte dan pendukung mereka memegang kepala mereka ketika Andre Shinyashiki melakukan sundulan dari sudut yang melebar dengan waktu yang hampir habis tetapi momen mereka cetak gol akan datang.

Memasuki waktu tambahan, ada tembakan Brian Romero di dalam kotak penalti Chelsea yang ramai. Chalobah dari dekat mencoba untuk memblokir tetapi bola mengenai tangannya dan Rios mengirim penalti melewati Mendy, satu-satunya anggota skuad kami untuk memainkan laga secara penuh.

Peluit akhir berbunyi. Aturan kompetisi menyatakan akan ada penentuan dengan adu penalti.

Kubu Charlotte menjadi penendang pertama dan mencetak kelima penalti mereka, tetapi meskipun Havertz, Chilwell dan Sterling sukses untuk the Blues, Gallagher dengan tendangan penalti ketiga kami gagal dan penyelamatan kiper lawan terbukti menentukan.

Apa berikutnya

Ada satu pertandingan lagi sebelum Chelsea terbang kembali ke Inggris dan itu adalah pada Sabtu malam waktu setempat ketika The Blues menghadapi lawan yang lebih familiar yaitu Arsenal, di ajang Piala Florida. Setelah itu hanya tersisa satu pertandingan pramusim lagi, di Italia versus Udinese, sebelum kick-off besar 2022/23.

Chelsea di babak pertama (3-4-3): Mendy; James, Thiago Silva, Emerson; Hudson-Odoi, Jorginho (c), Kovacic, Alonso; Ziyech, Batshuayi, Pulisic.

Chelsea di babak kedua (3-4-3): Mendy; Chalobah, Colwill, Sarr; Kenedy, Gallagher, Ampadu, Chilwell; Mount, Havertz, Sterling.

Pemain pengganti yang tidak digunakan Sharman-Lowe, Azpilicueta

Pencetak Gol Pulisic 30

Kartu kuning Pulisic 17, Chalobah 90+1

Charlotte di babak pertama Kahlina; Lindsey, Corujo, Sobocinski, Fuchs (c), Bronico, Bender, Ruiz, Gaines, Swiderski, Reyna.

Charlotte di babak kedua:  Marks (Sisniega 76); Afful (Santos 82), Walkes, Makoun, Mora, Jones (Hegardt 82), McNeill (Alcivar 76), Jozwiak, Shinyashiki, Rios, Vargas (Romero 89).

Pencetak Gol Rios 90+2
Penonton 52.673
Wasit Rosendo Mendoza