Tur pra-musim Chelsea di Amerika akhirnya melihat pertandingan pertama kami dan gol dari Timo Werner serta Mason Mount memberi kami kemenangan melawan Club America di Las Vegas.

Dua pemain pengganti di babak kedua sukses mengacaukan lawan di awal dan di akhir babak kedua, dengan tim asal Meksiko tersebut sempat menyamakan kedudukan tak lama setelah striker Jerman kami memecah kebuntuan dengan penyelesaian jarak dekat menyusul pergerakan tajam yang melibatkan Jorginho dan Reece James.

Bek kami kemudian terlibat dalam gol Club America saat ia salah menempatkan umpan balik dan melihatnya bergulir ke gawang kami sendiri. Meski ada gol bunuh diri, kami mempunyai alasan untuk merayakan laga ini di peluit akhir saat Mount menjadi penentu dengan tendangan spektakuler.

Pilihan Pemain

Susunan pemain yang dipilih oleh Thomas Tuchel didominasi oleh para pemain yang melapor kembali dari liburan musim panas mereka paling awal karena tidak terlibat dalam pertandingan internasional bulan Juni, kecuali Conor Gallagher, Kai Havertz dan Thiago Silva.

Sliva menjadi kapten tim di tengah tiga bek yang diapit oleh Trevoh Chalobah dan Malang Sarr, sementara Ben Chilwell memulai pertandingan pertamanya sejak mengalami cedera lutut enam bulan sedari akhir November silam, dan Kenedy bermain sebagai bek sayap kanan kali ini.

Di lini tengah, Conor Gallagher dan Ross Barkley menjadi duo sentral, sementara Hakim Ziyech dan Callum Hudson-Odoi mendukung Kai Havertz di lini serang. Pemain baru Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly tidak terlibat pada laga ini.

Beradaptasi dengan suhu

Terlepas dari beberapa perubahan personel sejak pertandingan terakhir kami delapan pekan lalu di akhir pekan penutup Premier League, ada hal yang fimiliar di tim kami yang menjadi starter di laga pembuka kami pada kompetisi FC Series Clash of Nations 2022 ini.

Itu adalah skema 3-4-3 yang biasa dipakai oleh Tuchel selama 18 bulan masa jabatannya, memanfaatkan lapangan artifisial yang luas di Allegiant Stadium, rumah bagi tim NFL Las Vegas Raiders.

Atap tertutup dan pengaturan suhu menawarkan perlindungan dari suhu panas 40 Celcius di luar, dengan badai petir yang parah juga diperkirakan akan menyapu lembah Nevada pada Sabtu malam waktu setempat.

Suporter berisik dari tim lawan kami asal Meksiko ini memberikan suasana karnaval di dalam stadion. Namun meski demikian, keriuhan mereka hampir dibungkam dengan peluang gol di awal ketika Ziyech membidik gawang lawan dengan tendangan bebas yang manis dari luar kotak 18 yard.

Kiper veteran Las Aguilas Guillermo Ochoa menggunakan semua pengalamannya untuk membaca bahaya dan turun rendah untuk menyingkirkan bahaya dari sepakan winger kami tersebut.

Kenedy hampir cetak gol

Sudah menjalani tiga laga pembuka dalam kampanye Liga MX mereka, Club America jelas memiliki keunggulan dalam hal kebugaran fisik dan kesiapan. Sekitar menit ke-20 mereka melakukan tekanan dalam waktu singkat, dengan Chilwell dipaksa melakukan aksi bertahan satu lawan satu yang cerdas di posisi full-back.

Dari sepak pojok yang dihasilkan, Kepa meninju dengan jelas dan kemudian Kenedy yang paling dekat untuk merebut gol pembuka beberapa saat kemudian dengan permainan yang apik di sebelah kanan.

Pemain Brasil itu maju dari byline dan memotong ke dalam dengan aksi kaki kiri pilihannya sebelum melakukan tendangan keras beberapa inci dari tiang jauh.

Peluang melambung dari Kai

Peluang hadir secara bertahap menandai suasana pra-musim yang terukur dan para pemain muda arahan Mauricio Reyes sempat juga membuat peluang, meskipun usahanya tidak memiliki kekuatan atau ketepatan untuk terlalu merepotkan Kepa di antara tiang gawang.

Kemudian giliran Havertz, yang sering menjadi figur kunci dalam upaya kami, setelah permainan apik dari Gallagher untuk melakukan intersep, dan memainkan umpan yang rapi untuk pemain Jerman itu, namun sayang tembakannya terlalu tinggi melambung dari sasaran.

Thiago Silva memaksakan penyelamatan terbaik babak pertama dari kiper pengganti tim lawan Oscar Jimenez setelah menyambut umpan tendangan bebas dari Ziyech, peluang pemain Brasil kami itu digagalkan oleh penyelamatan gemilang.

Dampak instan Werner

Itu adalah susunan pemain Chelsea yang sepenuhnya berubah untuk babak kedua, dengan Christian Pulisic, Mason Mount dan Timo Werner di antara mereka yang masuk untuk berbagi menit. Pulisic dan Mount menguji Jimenez beberapa saat setelah memasuki pertarungan, tetapi Werner yang melakukan sepakan menentukan untuk memecah kebuntuan 10 menit setelah restart.

Pergerakan untuk mencetak gol mungkin merupakan bagian terbaik dari pertandingan saat Jorginho memberikan umpan indah tepat ke James dan bek sayap itu mengendalikannya sebelum memberikan umpan menyilang kembali ke titik penalti di mana Werner menunggu.

Awalnya, peluang no10 kami tertahan karena tendangan kaki kirinya ditepis, tetapi dengan cepat ia mengirim bola rebound untuk membuat para penggemar The Blues di dalam stadion bergemuruh.

Membantu lawan bangkit kembali

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama karena Club America menyamakan kedudukan dalam lima menit setelahnya melalui gol yang datang tak sengaja berkat para pemain Chelsea yang berbaju biru.

Beberapa operan santai di tepi kotak penalti kami membuat James memainkan umpan balik yang terlalu keras ke arah Marcus Bettinelli, namun bola gagal diantisipasi dan meluncur cepat di atas rumput dan masuk ke bagian belakang gawang. Skor menjadi imbang.

Didukung oleh penggemar mereka yang memenuhi kapasitas 47.223 bangku di dalam stadion, mereka menginginkan kemenangan tetapi The Blues yang memiliki peluang bersih berikutnya ketika Emerson menemukan umpan Pulisic dengan umpan silang yang cerdas, namun sayang sundulan pemain internasional AS itu tak tepat sasaran.

Mason penentu kemenangan

Emerson kemudian harus waspada dengan tugas bertahannya saat ia melakukan intervensi tepat waktu untuk menggagalkan serangan langsung sebelum gol kemenangan Chelsea tiba dengan tujuh menit tersisa dari kaki Mount.

Menerima umpan dari kiri dari Marcos Alonso, pemain internasional Inggris dengan cerdas membuat beberapa ruang tambahan untuk dirinya sendiri di tepi kotak dan kemudian melepaskan tendangan melengkung indah di luar umpan Jimenez ke sudut jauh.

Gol apik itu cocok menjadi penentu pertandingan apapun, termasuk disini dan memastikan bahwa alih-alih merah atau hitam, warna biru adalah warna di Vegas kali ini.

Apa berikutnya?

The Blues sekarang terbang melintasi Amerika Serikat menuju pantai timur menjelang pertandingan persahabatan pramusim Amerika berikutnya melawan Charlotte di pekan depan.

Chelsea, Babak Pertama (3-4-3) Arrizabalaga; Chalobah, Thiago Silva (k), Sarr; Kenedy, Barkley, Gallagher, Chilwell; Ziyech, Havertz, Hudson-Odoi

Chelsea, Babak Kedua (3-4-3) Bettinelli; Azpilicueta (k), Ampadu, Emerson; James, Mount, Jorginho, Alonso; Pulisic, Batshuayi, Werner

Pencetak Gol Werner 55; Mount 83

Kartu Kuning Gallagher 35; Werner 90+2


Club America (4-5-1)
Ochoa (Jimenez 33); J. Sanchez, Valdez, Caceres, Reyes; Aqunio, Dos Santos, Damm, Fidalgo, Layun; Martin (Valdes 62)

Pengganti Araujo, Fuentes, Lara, Campos, S. Martinez, Moreno, R. Sanchez, Zendejas, R. Martinez, Rodriguez

Pencetak Gol James (BD) 60

Kartu Kuning Damm 3