Laurence Stewart akan bergabung dengan Chelsea dalam posisi baru sebagai direktur teknik untuk fokus pada sepakbola secara global.

Stewart akan bergabung dengan Chelsea ketika ia menyelesaikan kontraknya dengan AS Monaco, di mana saat ini ia menjabat sebagai direktur teknik, setelah pindah ke klub Ligue 1 itu pada Juni 2020. Selama waktunya di Monaco, tim mencatat finis ketiga berturut-turut di Ligue 1 dan menjadi finalis di Piala Prancis 2021.

Sebelum perannya sebagai direktur teknik di AS Monaco, Laurence menjabat sebagai pimpinan divisi pemandu bakat global di Red Bull Soccer International. Sebelumnya, dalam kariernya, Laurence bekerja sebagai kepala analisis kinerja di Manchester City, koordinator rekrutmen senior di Everton, dan bersama tim nasional Inggris dalam peran analis kinerja untuk Piala Dunia 2014 di Brasil.

Tentang penunjukan untuk peran barunya, Stewart mengatakan: 'Saya senang bisa bergabung dengan Chelsea dan antusias dengan visi dan arah klub di bawah grup kepemilikan baru. Saya senang bergabung dengan mereka untuk membantu mereka membangun organisasi olahraga global kelas dunia untuk secara konsisten menang di lapangan pada level tertinggi dan menyediakan jalur pemain untuk membantu mengembangkan bakat kami.'

Pimpinan Chelsea, Todd Boehly dan pemilik co-controlling Behdad Eghbali mengatakan: 'Laurence adalah penunjukan penting karena kami berencana untuk membangun tim olahraga yang mendalam yang akan berkolaborasi secara erat. Laurence adalah pemimpin sepakbola kelas dunia yang memahami manajemen bakat, data dan kepanduan, pengembangan dan kinerja pemain.'

Chelsea ingin mengucapkan terima kasih kepada pemilik AS Monaco dan tim manajemen mereka karena mendukung perekrutan Laurence ke proyek Chelsea.