Ruben Loftus-Cheek telah menyatakan akan 'luar biasa' untuk pergi ke Piala Dunia akhir tahun ini tetapi menegaskan fokus utamanya hanya pada hal-hal yang berkaitan dengan Chelsea.

Sang gelandang, yang telah menunjukkan keserbagunaannya dengan juga beroperasi sebagai bek sayap kanan, adalah bagian dari skuad Piala Dunia terakhir Inggris pada 2018 dan berharap bisa mendapatkan panggilan dari Gareth Southgate untuk masuk pelatihan The Three Liones di Qatar .

Namun, jebolan Akademi itu mengatakan bahwa dia tidak berpikir sejauh itu saat ini dan bahwa berkonsentrasi untuk membantu Chelsea – di mana dia menjadi pemain reguler di bawah Graham Potter – adalah satu-satunya hal yang ada di benaknya.

"Akan luar biasa pergi ke Piala Dunia dan itu akan sangat berarti bagi saya secara pribadi," kata Ruben kepada wartawan baru-baru ini.

"Sebagai pemain yang pergi ke Piala Dunia 2018, Anda melihat jalur Anda hanya berjalan satu arah dan Anda berharap berada di Piala Dunia berikutnya jika semuanya berjalan dengan baik.

"Banyak yang telah terjadi sejak saat itu dan saya telah menempuh perjalanan jauh, dengan perjalanan yang telah saya lalui dengan cedera dan semacamnya.

"Saat ini, saya bersyukur saya fit dan bermain secara konsisten. Hanya itu yang bisa saya minta dan jika saya pergi (ke Piala Dunia), itu berarti panggung dunia.

"Itu adalah sesuatu yang tidak ada dalam pikiran saya dan satu-satunya fokus saya saat ini adalah melakukan yang terbaik untuk Chelsea dan membantu kami memulai dengan hasil yang baik.

"Kami memiliki beberapa pertandingan besar yang akan datang dan akan egois untuk memikirkan pemikiran pribadi saya atas klub saat ini."