Tiga gol di babak kedua membantu Chelsea Women meraih kemenangan luar biasa 3-1 saat tandang melawan Manchester United di Women’s Super League di Leigh Sports Village pada Minggu malam.

Kedua tim sama-sama menciptakan peluang dalam pembukaan laga yang menguras fisik dan ketat selama 45 menit, dengan kedua kiper sama-sama beraksi. Kami menikmati beberapa penguasaan yang bagus dengan Lauren James sekali lagi bersinar bagi kami saat tampil di sisi kanan.

Sam Kerr dan James mencetak dua gol cepat dalam tiga menit babak kedua yang membuat the Blues bisa memegang kendali. Namun, Alessia Russo memperkecil ketertinggalan dengan penyelesaian klinis dua puluh menit jelang laga selesai, sebelum Erin Cuthbert menyegel kemenangan dengan mengemas gol ketiga Chelsea di masa tambahan waktu.

Seimbang

Kami memulai pertandingan pada malam yang dingin dan gerimis di utara, ditemani pendukung the Blues yang ikut bertandang. Namun, United menciptakan peluang nyata pertama dalam pertandingan tersebut. Sebuah upaya yang yang mengenai lawan dari dalam kotak memaksa Ann-Katrin Berger melakukan penyelamatan cekatan, sementara tembakan susulan hanya mengenai samping gawang.

Saat hujan reda, kami mengatur beberapa permainan yang bagus di sisi kanan. Niamh Charles, James, dan Cuthbert bekerja sama dengan baik untuk memaksakan tendangan sudut, tetapi kami tidak mampu memanfaatkan bola mati. Kami menerapkan beberapa tekanan awal, dengan sabar mencoba membuka ruang untuk kami eksploitasi melawan pertahanan United yang solid.

Ada permainan link-up yang lebih menjanjikan, kali ini di sisi kiri dari Magdalena Eriksson dan Gyo Reiten, namun umpan silang yang dihasilkan dari sang kapten berhasil digagalkan oleh Mary Earps di gawang United. Beberapa saat kemudian, Charles melaju ke tepi dan memberikan umpan silang manis, memaksa Earps untuk menghalau bola dan menghasilkan tendangan sudut lainnya.

Sangat siap

United nyaris kecolongan ketika Cuthbert mencegat bola mereka, memberi umpan kepada James yang dipaksa melebar dari gawang. Ia berhasil memberikan bola kepada Kerr di dalam kotak, namun sang penyerang tidak bisa nyaman melakukan sundulan untuk mengancam gawang Earps jelang babak pertama berakhir.

Saat perpanjangan waktu enam menit diumumkan, kami hampir kebobolan. Kemelut di area pertahanan hampir menguntungkan tuan rumah, namun Millie Bright dan Eriksson bahu membahu melakukan penyelamatan. Skor imbang bertahan hingga jeda.

Dua gol cepat

United memulai babak kedua yang dimulai dengan cara yang sama seperti babak pertama. Tidak ada banyak perbedaan, kedua tim juga sama-sama menyerang.

Dengan permainan relatif seimbang, kami akhirnya memecah kebuntuan saat memasuki satu jam pertandingan berkat Kerr. Pemain Australia itu mengambil bola di dalam kotak, menggesernya ke kaki kanan sebelum melepaskan tembakan yang menjebol gawang United.

Kami mencetak gol kedua melalui aksi James pada menit ke-63. Kerr memberikan umpan tarik kepada James, dan ia dengan sigap menyambar bola dengan sepakannya dan melintasi gawang, memicu selebrasi liar dari para pendukung Chelsea.

Menyegel kemenangan

Dengan 20 menit tersisa, United membalas satu gol lewat Russo usai berada dalam situasi satu lawan satu dengan Berger, memilih sudut bawah untuk memperkecil ketertinggalan dan memicu semangat suporter tuan rumah. Penting bagi kami untuk tetap kalem dan tenang saat pertandingan memasuki seperempat jam terakhir dan hanya ada satu gol tercipta.

United terus berusaha untuk menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki akhir dari waktu normal. Pertahanan kokoh the Blues dipaksa menghadapi gempuran tekanan United. Bright dengan brilian memblok umpan silang Ella Toone, sebelum ada upaya spekulatif dari jarak jauh melayang di atas mistar gawang Berger.

Namun, kami memastikan kemenangan dengan gol ketiga berkat Cuthbert. Ia menguasai bola dengan brilian di tepi kotak, menempatkan tendangan kaki kiri ke sudut jauh yang memastikan kemenangan dan memastikan poin akan kembali ke London.

Apa selanjutnya?

Jeda internasional lainnya kini menanti kita dengan banyak pemain the Blues bersiap untuk mewakili negara masing-masing di berbagai penjuru dunia.

Kami akan kembali beraksi di Women’s Super League pada Minggu 20 November, menyambut kunjungan Tottenham Hotspur ke Stamford Bridge, pertandingan bertajuk derbi London.

Manchester United (4-1-4-1): Earps; Blundell (Staniforth 63), Le Tissier, Turner, Thorisdottir; Zelem; Russo (Williams 76), Galton, Toone, Ladd (Leon 87); Parris (Thomas 76)

Cadangan: Baggaley, Moore, Boe Risa, Tounkara, Clinton.

Gol: Russo (71)

Chelsea (4-2-3-1): Berger; Charles, Buchanan, Bright, Eriksson; Ingle, Cuthbert; Reiten (Rytting Kaneryd 82), Harder, James (Carter 90’); Kerr.

Cadangan: Musovic, Orman, Nouwen, England, Perisset, Fleming, Abdullina.

Gol: Kerr (60), James (63), Cuthbert (90’)

Penonton: 6, 186