The Blues mengakhiri musim saat kami memulainya, dengan kemenangan kandang di bawah sinar matahari. Kai Havertz mencetak golnya yang ke-14 musim ini dengan pemain pengganti Ross Barkley mencetak gol kemenangan di menit akhir pada penampilannya yang ke-100 untuk klub.

Pemain Jerman itu membuka skor di awal dan meskipun ia akan mengakhiri babak pertama dengan membentur mistar gawang, The Blues hanya memiliki satu serangan untuk menunjukkan upaya kami mendekati menit terakhir, seperti yang ditunjukkan Watford yang terdegradasi di babak kedua.Edou Mendy telah dipanggil untuk mencegah Hornets keluar dengan penghentian tajam tetapi dia tidak bisa melakukan apa pun untuk mencegah sundulan Dan Gosling yang terlambat masuk dan sepertinya pertandingan ini akan menjadi pertandingan kandang lainnya musim ini dengan poin yang disia-siakan, tetapi dengan senang hati Barkley berada di tempat yang tepat untuk menanduk umpan silang Reece James pada menit ke-92 untuk memastikan 2021/22 berakhir dengan catatan yang tepat.Kemenangan tersebut, yang memastikan kami finis dengan 74 poin, memberi kami penghitungan terbaik sejak memenangkan Liga Premier pada 2016/17. Itu juga membuat enam kemenangan beruntun Chelsea di liga melawan Watford untuk pertama kalinya dalam sejarah kami.

Pemilihan pemain

Ada lima perubahan dari hasil imbang kandang melawan Leicester pada Kamis. Dua di antaranya datang menyerang dengan Kai Havertz dan Mason Mount menggantikan Romelu Lukaku dan Christian Pulisic. Saul dan Kenedy menjadi starter di sisi kiri lini tengah dan di belakang, sang kapten kembali – Cesar Azpilicueta menggantikan Trevoh Chalobah.Sebelum kick-off, Thomas Tuchel menjelaskan para pemain telah diberi tempat atas dukungan yang mereka berikan selama kampanye secara keseluruhan. Dia juga memberikan tempat di bangku cadangan untuk Ben Chilwell setelah enam bulan absen. Di penghujung pertandingan, Chilwell tampil menawan di menit-menit akhir.

Kilat Kai

Dengan The Blues sudah memastikan tempat ketiga sebelum kick-off karena selisih gol yang kuat, pertandingan ini adalah tentang memberikan hiburan bagi para penggemar yang menikmati awal musim panas di Stamford Bridge atau dapat menonton di layar dari jauh, dan tim menciptakan peluang dan menghasilkan gol tanpa membuat mereka menunggu terlalu lama.Pada menit kelima, Mason Mount berusaha menambah jumlah assistnya untuk musim ini dengan bola di atasnya yang membuat pertahanan Watford tertidur, tetapi Havertz membentur kiper dengan tembakannya.Tembakan Saul dibelokkan melebar di antara banyak aksi awal di mulut gawang dan tidak mengejutkan melihat keunggulan datang pada menit ke-11 – Havertz mampu mengkonversi dari jarak dekat setelah dimainkan onside oleh lini belakang Hornets yang statis. Dengan Chelsea yang mengubah permainan dari kanan ke kiri, bola ke Jerman untuk mencetak gol datang dari Kenedy, yang lima musim lalu memiliki masa pinjaman yang tidak produktif di Watford.

Gol tersebut merupakan gol ke-100 di liga di bawah asuhan Thomas Tuchel dan hampir saja ditambahkan ketika tembakan Saul melebar dari tepi kotak penalti, setelah Havertz melakukan lay-off.Mount mengangguk lebar di tiang jauh sebelum Watford kembali ke permainan untuk mantra. Mendy harus menyelamatkan tembakan tegas dari Kiko Femenia. Itu adalah satu-satunya saat lawan kami benar-benar mengancam sebelum turun minum.Namun tim Roy Hodgson tidak memainkan banyak pemain depan, meskipun tertinggal dan degradasi mereka sudah dikonfirmasi, memastikan The Blues membutuhkan beberapa keterampilan untuk menciptakan peluang.

Tembakan Mount diselamatkan oleh Daniel Bachmann dan Havertz bekerja keras tetapi gagal ketika diberi kesempatan untuk berlari ke gawang melalui umpan Mount.Sesaat sebelum turun minum, pemain internasional Inggris itu memiliki peluang sendiri untuk menembak tapi itu diblok jadi, yang paling dekat dengan kami adalah gol sejak gol pembuka datang dengan tendangan terakhir di babak pertama. Itu Havertz, ditemukan oleh Kenedy lagi, tetapi meskipun dia melakukannya dengan baik untuk mendapatkan tembakan di bawah tekanan dan dari sudut sempit, itu membentur mistar gawang.

Paruh kedua yang lamban

Awal babak kedua tidak bagus dari perspektif The Blues. Saul direbut di tengah lapangan dan ketika tembakan akhirnya ditepis Joao Pedro, Mendy dipanggil untuk melakukan penyelamatan yang sangat bagus.The Hornets juga memiliki serangan lain, dan kami bersyukur bahwa kesalahan di lini belakang hanya menyebabkan Thiago Silva menahan bola dari gawang yang tidak dijaga daripada gol bunuh diri.Malang Sarr diperkenalkan dan kemudian Barkley untuk menggantikan Toni Rudiger yang pergi yang datang dengan banyak tepuk tangan untuk berterima kasih kepadanya atas kontribusinya yang mengesankan bagi kesuksesan kami sejak 2017.Ziyech nyaris mengejar Bachmann, di gawang Watford hari ini bukannya Ben Foster yang cedera, ketika dia mengarahkan tembakan ke tiang dekat ketika dia bersiap untuk pergi ke sisi yang jauh, tetapi penantian berlanjut untuk keunggulan yang lebih nyaman.

Drama di akhir

Barkley hampir mencapai itu dengan pukulan terbaik sore itu dari jarak 25 yard yang ditepis Bachmann dengan kekuatan penuh, tetapi kemudian membuat kejutan dari penyama kedudukan Watford. Umpan silang dari kiri diizinkan melewati pertahanan kami untuk Gosling untuk memasukkan sundulan ke gawang kami, tetapi untungnya masih ada waktu bagi James di ujung lain untuk mengirim umpan silangnya sendiri.Bachmann mendapat bantuan untuk sundulan jarak dekat Barkley tetapi bola masih memantul untuk menentukan permainan di depan Matthew Harding End yang bahagia.

Apa selanjutnya?

Chelsea (3-4-3): Mendy; Azpilicueta (c), Thiago Silva, Rudiger (Barkley 65); James, Kante, Saul, Kenedy (Sarr 59); Ziyech, Havertz, Mount (Chilwell 90).Cadangan Kepa, Chalobah, Jorginho, Loftus-Cheek, Pulisic, Lukaku.Pencetak gol Havertz 11, Barkley 90+1

Watford (4-5-1): Bachmann; Femenia, Kabasele, Samir, Kamara (Masina 77); King (Hernandez 72), Sissoko (c), Kayembe (Gosling 82), Cleverley, Sema; Joao Pedro.Cadangan Elliot, Ngakia, Troost-Ekong, Cathcart, Sierralta, Baah.Pencetak gol Gosling 87

Wasit Mike DeanPenonton 32,089