Gol dari Pernille Harder dan Lauren James memastikan kemenangan di Kingsmeadow dalam pertandingan persahabatan pramusim terakhir kami.

Harder mencetak gol pembuka dalam 15 menit pertama di Kingsmeadow dan penyelesaian terukur dari James membuat skor menjadi 2-0 saat jeda.

Tim Tottenham asuhan Rehanne Skinner menciptakan beberapa peluang yang menjanjikan dan berbahaya lewat serangan balik, tapi kami mengendalikan sebagian besar periode permainan dan memiliki peluang yang lebih baik. Formasi The Blues yang kuat bermain dengan tempo yang impresif dan terlihat semakin tajam seiring berjalannya waktu.

Hasil dan performa di depan hampir 2500 penggemar pada hari yang cerah cerah menjadi pertanda baik, dengan banyak pemain kami sekarang berangkat untuk tugas internasional sebelum pertandingan pembuka musim WSL kami melawan West Ham di Stamford Bridge pada hari Minggu 11 September.

Awal energik kami menjadi penentu dan tim asuhan Emma Hayes Blues mendominasi penguasaan bola di tahap awal permainan, namun peluang pertama jatuh ke tangan Spurs. Jess Naz berusaha menekan dari kanan tapi Maren Mjelde dengan cepat meredakan situasi, melakukan tantangan yang memaksa striker itu untuk menembak melebar dari tiang jauh.

Upaya pertama kami yang mengancam gawang lawan ditandai dengan Harder menunjukkan kemampuan menggiring bolanya di sebelah kanan untuk melakukan gocekan dan memberikan umpan tarik kepada Guro Reiten, namun tembakan pertamanya melebar.

Dan dalam beberapa saat, bola diagonal panjang Jess Carter ke dalam kotak menghadirkan gol pembuka untuk Harder. Pemain Denmark itu tidak mampu mengontrol operan awal, tetapi melakukan improvisasi yang mengesankan ketika bola jatuh dengan baik, menemukan sudut jauh saat ia tergelincir ke rumput.

Meski pun dapat dimengerti bahwa kadang-kadang operan kami tidak akurat, urgensi dan kerja keras tanpa henti terus membuahkan hasil dan peluang.

Harder yang sangat baik hampir mampu menyambar umpan Reiten, namun ruang geraknya ditutup tepat saat ia akan melepaskan tendangan dan sundulan Nouwen melebar dari sasaran.

Tepat setelah setengah jam, James unjuk kualitas dari sisi kanan yang identik dengan saudara laki-lakinya, Reece saat ia mendapatkan bola dan mengirimkan umpan silang akurat meski belum membuahkan apa-apa.

Tekanan meningkat dan Perisset menemukan Reiten di sebelah kiri. Ia memilih James yang hanya bisa menembakkan bola lurus ke arah kiper Becky Spencer.

Cuthbert yang serba bisa, yang unggul dalam peran lini tengah, juga menguji Spencer dengan tembakan dari jarak 18 yard. Dan tidak mengherankan bahwa keuletan, energi, dan kesadaran Cuthbert membuat gol kedua ketika ia merebut bola jauh di dalam wilayah Spurs dan mengoper ke James.

Striker Inggris itu memindahkan bola ke kaki kirinya dan melepaskan bola ke sudut bawah dengan penyelesaian presisi dari tepi kotak.

Spurs merespons dan memiliki peluang besar untuk memperkecil ketertinggalan sebelum turun minum.

Carter melakukan backpass tetapi diselamatkan oleh beberapa pertahanan sensasional oleh Mjelde, yang berlari kembali untuk menghalau bola dari garis setelah Nikola Karczweska mengitari Zecira Musovic dan melepaskan tendangan ke arah gawang.

Saat pertandingan dimulai kembali, England hampir mencetak gol ketiga usai menyundul umpan silang Reieten namun digagalkan oleh penyelamatan satu tangan Tinja-Riikka Korpela yang menakjubkan, dan kiper pengganti kemudian memblok upaya pemain internasional Swedia Johanna Rytting Kaneryd usai menerima umpan apik Cuthbert hasil pergerakan menawan Blues.

Upaya keras Harder dari jarak 20 yard juga melebar dan England berhasil lolos ke arah gawang tapi tembakannya tidak tepat sasaran, sementara di sisi lain Nouwen melakukan sapuan umpan silang yang baik.

Kaneryd, England dan Reiten yang berpengaruh semuanya memiliki setengah peluang di akhir pertandingan, tetapi kami tidak dapat menambah keunggulan gol kami.

Kami memulai perjuangan mempertahankan titel WSL melawan West Ham di Stamford Bridge pada hari Minggu, 11 September ketika kami juga akan merayakan 30 tahun Chelsea Women dan 10 tahun di bawah kepemimpinan Emma Hayes. Tiket mulai dari £2 untuk junior dan £9 untuk dewasa dan tersedia untuk dibeli di situs resmi kami.

Chelsea (4-1-4-1): Musovic; Carter, Perisset, Mjelde (c), Nouwen; Cuthbert; Reiten, Kaneryd; James; Harder; England.

Tottenham: Spencer (Korpela 45); Zadorsky, Turner, Bartrip, Naz (Simon 62), Karczewska (Brazil 62), Ale, James (Petzelberger 62), Ayane (Bizet 58), Spence (So-Hyun 58), Neville.

Penonton: 2400