Empat pemain melakukan debutnya di Chelsea tetapi pemain senior reguler yang mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Babak pertama yang ketat dan sengit berakhir dengan the Blues memimpin dari titik penalti, Jorginho mengonversi titik putih setelah terjadi pelanggaran terhadap Ben Chilwell. Itu terbukti cukup untuk mengatasi ketidakberuntungan kami di Goodison Park baru-baru ini dan membuat tantangan Liga Primer kami terus berjalan.

Raheem Sterling tampil impresif sepanjang pertandingan dan sempat membobol gawang lawan sebelum lahirnya penalti, tetapi gol debutnya digagalkan oleh bendera offside. Edouard Mendy membuat satu penyelamatan bagus saat pertandingan berlangsung tanpa gol dan satu lagi di babak kedua.

Dengan kedua belah pihak memainkan sistem yang sama dan banyak komitmen pada Pertandingan Pertama, terjadi pertempuran sengit di seluruh lapangan dengan tim London unggul jauh di tendangan sudut dan tembakan tepat sasaran dihitung pada interval.

Everton mengalami peningkatan di babak kedua tetapi The Blues melihat keluar kemenangan. Kalidou Koulibaly membuat beberapa kontribusi penting tetapi tidak menyelesaikan pertandingan setelah mendapat perawatan di lapangan. Ia digantikan oleh Marc Cucurella.

Rekor apik di Goodison

Setelah menderita empat kekalahan beruntun pada kunjungan kami sebelumnya di sudut Merseyside ini, kami berhasil meraih kemenangan untuk pertama kalinya sejak April 2017.

Kemenangan ini juga menjadi kehormatan bagi kami untuk menjadi yang paling awal di Liga Primer, yang merayakan ulang tahun ke-30 menjadi papan atas Inggris, mengalahkan satu hari kesuksesan 4-0 kami atas Sunderland pada tahun 1999.

Pemilihan Pemain

Tim menunjukkan satu perubahan dari 11 pemain yang memulai pertandingan pertama melawan Udinese di pra-musim, dengan Chilwell di bek sayap kiri menggantikan Marcos Alonso yang tidak terlibat.

Sterling mendapat debut di lini depan bersama Kai Havertz dan Mason Mount, dan Koulibaly juga membuat lini belakang The Blues menjadi andalannya.

Sepak mula 2022/23


Meskipun Everton tidak mendapatkan ancaman dari kunjungan terakhir Chelsea ke Goodison Park, ketika ketakutan mereka akan degradasi berkurang dengan kemenangan mereka hari itu, para pemain kami tahu itu akan menjadi atmosfer besar di dalam stadion untuk pertandingan pembukaan akhir pekan ini, dan awal yang baik untuk permainan yang meredam suasana itu akan sangat berguna.

Bek Toffees Ben Godfrey hampir memberi kami satu umpan balik yang dinilai tidak tepat. Bola melebar dan memang melewati garis ketika Jordan Pickford mengembalikannya ke permainan.

Asisten wasit tidak melihat itu dan Havertz menyerang bola lepas yang berakhir di jaring samping. Saat mengejar dan menantang striker kami, Godfrey mengalami cedera yang berarti awalan yang singkat untuk musim baru baginya. Dia ditarik keluar.

Segera setelah laga tertunda cukup lama, Mount memaksakan penyelamatan pertama permainan dari Pickford sebelum Koulibaly berada di tempat yang tepat di ujung lain untuk membuat sundulan yang penting.


Di bawah tekanan

Mendy kemudian terpanggil untuk mengarahkan sundulan kuat dari James Tarkowski ke atas mistar. Ada seperempat dari permainan yang dijalankan.

Everton mendapatkan momentum, didukung oleh para penggemar mereka, tetapi Sterling, yang sebelumnya mengalahkan penjaganya di dalam kotak penalti dengan satu teknik yang bagus, mengurangi tekanan dengan lari cepat dari tengah jalan yang memenangkan tendangan bebas.

Kembali ke ujung yang lain dan saat paruh waktu semakin dekat, N’Golo Kante melakukannya dengan brilian untuk meredam bahaya sampai jauh di dalam area penalti Chelsea tetapi kami tidak menjaga bola sebaik yang dibutuhkan.

Thiago Silva mampu memblok umpan saat The Toffees melakukan serangan balik dengan dua lawan dua tetapi Chelsea yang mengakhiri babak pertama dengan keunggulan, meskipun kami berhasil memasukkan bola ke gawang lebih dulu dengan gol dianulir.

Tembakan awal Kante terlalu dekat dengan Pickford untuk menimbulkan ancaman serius tetapi bola memantul dari kiper Inggris, Sterling menerkam dan mengenai target tetapi dari posisi offside. Bendera telah dikibarkan dengan benar.



Ben dirawat

Selama perpanjangan waktu yang panjang di akhir babak pertama karena penghentian cedera awal, Chelsea memenangkan tendangan sudut ke-13 kami, salah satu tema periode pembukaan, tetapi dari jenis lain yang kami ambil adalah bola mati yang membuat kami unggul.

Salah satu periode penguasaan bola terlama yang dinikmati the Blues berakhir dengan sundulan Chilwell menuju gawang sampai dirinya ditarik oleh Abdoulaye Doucoure. Jorginho mengirim Pickford ke arah yang salah dengan sepakan penalti dan kami mendapat keuntungan saat masuk ke ruang ganti.

Keragu-raguan antara Thiago Silva dan Mendy memungkinkan Demarai Gray melepaskan tembakan di awal babak kedua tetapi Thiago segera bertindak untuk membelokkannya melebar.

Mendy kemudian harus bereaksi cepat untuk memblokir tembakan setelah dia mendorong tendangan sudut dan bola kembali ke zona bahaya.


Pergantian

Dengan Everton lebih menguasai permainan daripada titik mana pun, Thomas Tuchel melakukan pergantian pemain ganda. Dia telah mengatakan sebelum pertandingan bahwa tidak mungkin Chilwell, yang melakukan start pertamanya sejak November, akan memainkan seluruh pertandingan dan ketika dia dan Mount ditarik, Ruben Loftus-Cheek dan Christian Pulisic diperkenalkan. James-lah yang mengganti posisi sayap untuk bermain di sisi kiri dengan Ruben di sisi kanan.


Tetap saja Everton yang memberi ancaman. Pemain pengganti Dele Alli tidak bisa memanfaatkan peluang setelah The Toffees melakukan tendangan dari sundulan Koulibaly. Itu adalah kontribusi terakhir no.26 baru kami. Dia memberi isyarat untuk perawatan dan meskipun dia berjalan kembali ke bangku cadangan, dia digantikan oleh Marc Cucurella. Armando Broja juga masuk menggantikan Havertz. Satu penampilan sebelumnya adalah melawan Everton pada Maret 2020. Conor Gallagher diberikan menit pertamanya tepat di akhir pertandingan.

James mengirim tendangan bebas di atas mistar setelah Loftus-Cheek dijatuhkan di tepi kotak penalti, yang telah dimainkan oleh Sterling, yang segera setelah melihat tembakan dibelokkan melebar setelah umpan silang Cucurella yang bagus.


Seperti pada akhir babak pertama, ada waktu tambahan yang panjang untuk dilalui tetapi bunyi peluit akhir yang manis berarti tiga poin pertama kami musim ini berhasil dikemas.

Apa selanjutnya?

Derby London. Di rumah. Melawan Tottenham. Ini menjadi langkah yang sangat baik untuk memulai laga kandang kami musim ini, dengan hari Minggu akhir pekan depan sebagai hari pertandingan. Spurs meraih kemenangan pembuka 4-1 di kandang atas Southampton.

Chelsea (3-4-3): Mendy; Azpilicueta (c), Thiago Silva, Koulibaly (Cucurella 75); James, Kante, Jorginho (Gallagher 90+8), Chilwell (Loftus-Cheek 65); Mount (Pulisic 65), Havertz (Broja 75), Sterling

Cadangan tak terpakai Kepa, Chalobah, Kovacic, Ziyech

Pencetak gol Jorginho 45+9 pen

Kartu
James 56, Cucurella 90+11

Everton (3-4-3): Pickford (c); Godfrey (Holgate 18), Mina (Vinagre 70), Tarkowski; Patterson, Doucoure, Iwobi, Mykolenko; McNeil (Alli 61), Gordon, Gray,

Cadangan tak terpakai Begovic, Keane, Allan, Gbamin, Mills, Warrington

Kartu
Mina 45+8, Mykolenko 80, Holgate 90+8

Wasit Craig Pawson

Penonton 39,254