Pra-musim Chelsea diakhiri dengan kemenangan yang nyaman melawan Udinese XI, dengan Ruben Loftus-Cheek dan Hakim Ziyech mencetak gol di kedua babak.

Sama seperti pertandingan persahabatan kemarin melawan tim yang sama, the Blues tampil dominan dalam latihan ini yang memungkinkan Thomas Tuchel memberikan lebih banyak menit pertandingan yang berharga bagi anggota timnya sebelum pertandingan yang sebenarnya dimulai minggu depan.

Chelsea XI tampil impresif sebelum turun minum, menciptakan banyak peluang bagus, meski kami harus menunggu hingga penyelesaian halus Loftus-Cheek di waktu tambahan untuk memecah kebuntuan.

Adalah Loftus-Cheek yang bermain luar biasa yang dilanggar dan mendapat penalti yang dikonversi Ziyech dengan penuh percaya diri, dan pada pertengahan babak kedua semua 28 pemain yang melakukan perjalanan ke Italia mendapatkan waktu bermain.

Sekarang The Blues kembali ke rumah dengan waktu seminggu untuk mempersiapkan diri menghadapi Everton dan musim Liga Primer 2022/23 yang telah menunggu.

Pemilihan pemain

Seperti yang diharapkan, Tuchel menunjuk tim yang sama sekali berbeda dengan yang mengalahkan Udinese 3-1.

Mateo Kovacic menjadi kapten dan Ben Chilwell, Trevoh Chalobah, Ziyech dan Christian Pulisic juga menjadi starter. Loftus-Cheek dan Armando Broja memainkan pertandingan pra-musim pertama mereka untuk tim Tuchel musim panas ini, Kepa menjadi penjaga gawang, dan Ethan Ampadu, Malang Sarr dan Conor Gallagher melengkapi XI.

Pembuka yang menarik

Chelsea, menyerang Curva Nord di babak pertama, seperti yang kami lakukan 14 jam lalu, sekali lagi memulai dengan gemilang. Chilwell memiliki pandangan yang baik untuk mencetak gol di menit kedua, hanya sayangnya tembakannya diblokir, dan selanjutnya Gallagher berhasil melepaskan tembakan dari umpan Ziyech.

Pada menit ke-12 kedua tim nyaris membuka skor. Dari sepak pojok Gallagher, Broja menyundul ke arah gawang dan Bram Nuytinck berhasil mengalihkannya hingga membentur tiang dan keluar. Tuan rumah menyerang, dan Sandi Lovric menembak lurus ke arah Kepa dengan peluang bagus keduanya pagi ini.

Peluang bagus Chelsea

Sebuah gerakan Chelsea yang mengalir berakhir dengan Chilwell memilih Gallagher, yang berputar di tepi kotak dan melepaskan tendangan melengkung ke sudut kiri atas. Daniele Padelli melompat ke kanan untuk menyelamatkan. Sarr kemudian memiliki peluang dari tendangan sudut yang dihasilkan.

Di pertengahan babak pertama yang terbuka, Broja secara mengesankan berhasil keluar dari penjagaan ketat dan menemukan Ziyech, yang tembakannya dibelokkan ke belakang. Peran berbalik semenit kemudian saat Ziyech ganti melakukan umpan silang rendah dan Broja berhasil menyentuhnya namun melebar.

Pemain Albania itu memiliki peluang bagus lainnya dengan 10 menit babak tersisa. Ditemukan dengan brilian oleh umpan Kovacic, dia melayangkan bola melewati Padelli tetapi juga mistar gawang. Itu adalah cerita yang sama ketika Sarr melepaskan Ziyech, yang mengendalikan dengan baik tetapi tendangannya melebar.

Gol pembuka datang

Broja melepaskan tembakan ke kaki Padelli setelah satu lagi serangan agresif dari Kovacic, yang akhirnya mendapatkan assist yang pantas untuk penampilannya di akhir babak pertama. Dia mengirimkan bola dengan tepat ke Loftus-Cheek, dan bek sayap kanan hari ini dengan cekatan mengangkatnya melewati Padelli. Sebuah operan yang luar biasa dan penyelesaian yang luar biasa.

Callum Hudson-Odoi menggantikan Broja di babak kedua dan bermain di tengah. Dialah yang memulai serangan dari mana kami akan menggandakan keunggulan kami dengan 55 menit bermain.

Hudson-Odoi melebarkannya ke kanan ke Loftus-Cheek, yang bertukar umpan dengan Pulisic dan memotong ke dalam, menghasilkan pelanggaran yang jelas. Ziyech melakukan tendangan penalti ke sudut kanan bawah.

Ruben sang penjelajah

Loftus-Cheek terus tampil mengesankan dari bek sayap kanan, menciptakan peluang lebih lanjut untuk Ziyech dan Chilwell sekitar satu jam. Setelah istirahat minum berikutnya, sangat dibutuhkan di tengah hari, Kenedy, Emerson dan Marcus Bettinelli masuk menggantikan Chilwell, Sarr dan Kepa.

Kenedy yang selanjutnya berhasil mengancam, lagi-lagi Loftus-Cheek yang melepaskan diri dan menyebabkan kekacauan di kanan saat bek sayap berkombinasi. Itu adalah keterlibatan terakhir Ruben, kemudian digantikan oleh Harvey Vale. Dan Billy Gilmour menggantikan Gallagher.

Dominasi berlanjut bahkan saat tempo melambat dalam panas, kedua tim puas dengan latihan bagus lainnya.

Apa selanjutnya?

Pembuka musim di Everton! Kick-off di Merseyside pukul 17.30.

Chelsea (3-4-3): Kepa (Bettinelli 67); Chalobah, Ampadu, Sarr (Emerson 67); Loftus-Cheek (Vale 77), Kovacic (c), Gallagher (Gilmour 77), Chilwell (Kenedy 67); Ziyech, Broja (Hudson-Odoi h/t), Pulisic.
Pencetak gol Loftus-Cheek 45+1, Ziyech (pen) 56

Udinese (5-3-2): Padelli, Ebosele, Abankwah, Nuytinck (c), Guessand (Abdalla 78), Palumbo, Samardzic (Cocetta 73), Lovric, Pafundi, Pussetto (Castagnaviz 73), Nestorovski
Cadangan Piana, Asante