Dalam rangkuman berita terbaru terkait Chelsea dari media, eks ikon Blues Hazard akan tetap bertahan di Spanyol meskipun ada kabar akan kembali ke Inggris, penampilan Loftus-Cheek mengingatkan Rio Ferdinand tentang legenda Man City dan Damien Duff akan mengambil langkah pertamanya ke dunia kepelatihan sepakbola.

Cerita-cerita ini adalah sampel yang diambil dari sumber media eksternal. Mereka tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

Hazard tetap bertahan di Real Madrid

Ikon The Blues Eden Hazard tidak akan kembali ke Premier League dalam waktu dekat dan sebaliknya ia akan terus berjuang untuk tempatnya di starting XI Real Madrid.

Pemain Belgia ini meninggalkan Chelsea pada musim panas 2019 setelah tujuh tahun tinggal di klub, tetapi kesulitan untuk mengulangi penampilan apiknya di Premier League saat berlaga di La Liga.

Sebuah laporan di Metro mengklaim bahwa pemain berusia 30 tahun itu masih tertarik untuk membuat fans Los Blancos terkesan, meskipun dikaitkan dengan The Blues dan Newcastle dalam beberapa pekan terakhir.

‘Pemain Real Madrid tersebut bertekad untuk memperjuangkan tempatnya di bawah asuhan Carlo Ancelotti dan tidak akan hengkang pada Januari mendatang,’ tulis laporan tersebut.

‘Laporan baru-baru ini mengindikasikan bahwa Chelsea dan Newcastle telah ditawari kesempatan untuk mengontrak Hazard ketika jendela transfer dibuka, dengan Madrid siap untuk menguangkan penyerang dengan harga lebih rendah dari biaya yang mereka keluarkan pada tahun 2019.’

‘Marca melaporkan Hazard tidak berniat meninggalkan Bernabeu dan bersedia bersabar untuk peluangnya di paruh kedua musim ini.’

‘Pemain asal Belgia itu dianggap telah gagal memenuhi harapan klub dan para fans dan kini dirinya bertekad daripada membayar kepercayaan yang ditunjukkan kepadanya oleh klub.’

‘Madrid juga lebih memilih untuk mempertahankan Hazard hingga akhir musim dan kemudian menegosiasikan kemungkinan hengkangnya musim panas mendatang jika penampilannya gagal membaik.’

‘Mantan bintang Chelsea dan Lille, yang bernilai sekitar sekitar £43 juta, terikat kontrak dengan Madrid hingga Juni 2024 mendatang.’

Loftus-Cheek mendapatkan pujian

Legenda Manchester United dan Inggris Rio Ferdinand memuji Ruben Loftus-Cheek dan menyamakan permainannya dengan salah satu pemain hebat di Premier League, Yaya Toure.

Loftus-Cheek diberi kesempatan tampil sebagai starter di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2015 pada Selasa malam saat the Blues melakukan perjalanan ke Swedia untuk menghadapi Malmo.

Pemain berusia 25 tahun itu tampil impresif di lini tengah saat Chelsea menang 1-0 berkat gol Hakim Ziyech di babak kedua, dengan sang juara bertahan semakin dekat untuk lolos ke babak sistem gugur kompetisi.

Dalam sebuah berita oleh Metro, Loftus-Cheek digambarkan sebagai 'bakat yang fantastis' oleh mantan bek Manchester United dan Inggris ketika berbicara dengan BT Sport.

‘Saya menyukai gaya bermainnya,’ kata Ferdinand tentang Loftus-Cheek. ‘Saya tahu tentang dia dari teman-teman di Chelsea.’

‘Dia adalah sosok yang fantastis. Saya menyamakan dia dengan seseorang seperti Yaya Toure.’

‘Dia bisa mengintimidasi pemain lawan. Ketika dia berbalik dan melakukan sepakan keras, ia tak bisa terbendung. Sebagai bek tengah, itulah salah satu kecemasan terbesar Anda melawan pemain sepertinya.’

'Dia bakat yang fantastis. Dia sama baiknya saat bermain di area yang lebih melebar dari tiga penyerang saat dia beroperasi di depan pertahanan.‘

Damien Duff siap untuk debut posisi manajerial pertamanya

Mantan gelandang Chelsea Damien Duff akan ditunjuk sebagai manajer untuk pertama kalinya, di klub Liga Irlandia Shelbourne, menurut laporan.

Pria berusia 42 tahun itu telah bekerja di belakang layar dalam berbagai peran kepelatihan sejak pensiun enam tahun lalu, terutama di Celtic dan tim nasional Irlandia.

Football.London melaporkan pagi ini bahwa Duff akan segera mengambil alih klub asal Dublin tersebut.

'Pengumuman yang mengkonfirmasi pengangkatannya diharapkan pada tengah hari,' klaim cerita itu.

‘Dia pernah bekerja dengan tim U-17 klub dan awalnya menolak tawaran mengambil alih tim utama hanya untuk menerima peran yang diminta untuk mempertimbangkannya kembali.’

‘Ini adalah lingkungan yang sangat berbeda dengan apa yang dia pernah jalani dalam karir bermainnya yang juga pernah bermain di Fulham, Newcastle United, dan Blackburn Rovers.”

Duff akan menjadi manajer tim yang baru promosi ke kasta tertinggi Irlandia bulan lalu, mengambil alih dari Ian Morris yang meninggalkan klub sejak itu.