Dalam rangkuman berita terbaru terkait Chelsea dari media, ada gosip tautan transfer terbaru, pujian untuk dua bek kami dari seorang pundit dan pesan dukungan melalui Instagram.

Beberapa berita ini adalah sampel yang diambil dari sumber media eksternal. Mereka tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

Bek kiri Dortmund dikaitkan dengan Blues

Chelsea telah dikaitkan dengan kepindahan bek kiri Borussia Dortmund Raphael Guerreiro, menurut laporan media.

Saat di Dortmund, Thomas Tuchel mendatangkan  pemain sisi kiri serbaguna -dia bisa bermain sebagai full-back atau di lini tengah- dari Lorient pada tahun 2016 dan menurut Football London, pelatih kami asal Jerman itu bisa melihat untuk membawa pemain internasional Portugal itu ke Stamford Bridge.

'Jendela transfer Januari semakin dekat dan Chelsea pasti akan mencari solusi untuk masalah mereka selama bulan ini,' jelas laporan tersebut.

'Dengan kemungkinan Ben Chilwell akan melewatkan sisa musim ini, dan cedera hamstring yang dialami Reece James saat bermain imbang 1-1 melawan Brighton di Stamford Bridge, ini hanya menyisakan Marcos Alonso sebagai satu-satunya bek sayap yang fit.'

'Thomas Tuchel bisa mengandalkan koneksi masa lalunya dengan Borussia Dortmund dalam upaya untuk dengan mudah menyelesaikan kesepakatan untuk bek kiri Portugal Raphael Guerreiro.'

'Pelatih Jerman itu menandatangani Guerreiro ketika dia menjadi manajer Dortmund pada tahun 2016 dalam kesepakatan senilai £ 9,5 juta dan ditempatkan sebagai gelandang tetapi kemudian pindah ke bek kiri.'

Pundit melabeli James sebagai 'pemain yang paling berkembang di liga'

Kolumnis BBC Garth Crooks memasukkan Toni Rudiger dan Reece James ke dalam Team of 2021 versinya.

Sang pundit sangat terkesan dengan duo Chelsea dan bahkan menyebut James sebagai 'pemain di Premier League paling berkembang' di tahun kalender ini ketika menulis kolom terakhirnya di tahun 2021.

'Bisa dibilang ia (James) adalah pemain paling berkembang di Premier League tahun ini,' tulis Crooks di kolom BBC terbarunya.

'Kuat, seimbang dan bisa menendang bola sangat apik dengan kedua kakinya. Dia juga cepat dan sangat kompetitif.'

'Jika dia bisa meningkatkan level konsistensinya, tidak ada yang tahu di mana anak ini bisa berakhir. Yang mengatakan, di bawah Tuchel dan di klub sebesar Chelsea tidak ada alasan bagi pemain untuk pergi ke mana pun.’

Sementara itu ada juga pujian untuk rekan setim Reece, yaitu Rudiger dari Crooks.

'Kehadiran pemain internasional Jerman dalam seragam Chelsea telah terbukti sangat berharga sejak kedatangan Thomas Tuchel,' tulisnya tentang Rudiger.

'Rudiger dianggap surplus untuk persyaratan di bawah Lampard, tetapi sejak kedatangan Tuchel, bek tersebut telah memenangkan Liga Champions dan menjadi salah satu bek paling diburu di dunia.'

Terry berharap Chilwell cepat sembuh

Setelah memposting ke Instagram untuk memperbarui operasi lututnya, Ben Chilwell diharapkan cepat pulih oleh rekan satu timnya serta legenda Chelsea, John Terry.

Bek kiri menjalani operasi minggu ini setelah menderita cedera lutut melawan Juventus pada bulan November, dan memperbarui statusnya kepada para pendukung setelahnya melalui Instagram.

'Hai kawan. Hanya ingin memberitahu semua orang bahwa saya sedang dalam perjalanan pulang dari operasi yang sukses,' tulis Ben di Instagram.

'Saya merasa sangat positif dan termotivasi untuk bekerja keras untuk segera kembali ke lapangan bersama rekan saya dan membantu klub hebat ini memenangkan lebih banyak trofi. Terima kasih semua atas dukungan dan pesan yang bagus untuk saya.’

Sang bek menerima pesan dukungan dari rekan setimnya Kepa Arrizabalaga, Thiago Silva, Romelu Lukaku dan Christian Pulisic sementara John Terry juga memberikan doa terbaiknya.

'Cepat pulih, @Ben Chilwell,' tulis JT.