Setelah merasakan bagaimana rasanya bermain dengan ban kapten untuk Chelsea melawan Charlotte FC minggu lalu, Mason Mount mengatakan itu adalah perasaan yang ingin dia biasakan saat dia terus belajar dari kapten klub Cesar Azpilicueta.

Mount termasuk di antara mereka yang memainkan 45 menit babak kedua di North Carolina Rabu lalu, dan dengan melakukan itu dia mengambil ban kapten dari wakil kapten Jorginho.

Meskipun baru berusia 23 tahun di tahun baru, Mount mengatakan bahwa dia selalu menjadi orang yang bertanggung jawab ketika diandalkan, terutama ketika datang melalui kelompok usia di Cobham.

Ini adalah tanggung jawab yang Mason sendiri akui sebagai suatu kehormatan besar, karena tidak hanya memperkuat kepercayaan Thomas Tuchel pada lulusan Akademi, itu juga menyoroti ada kepercayaan pada kualitas kepemimpinannya.

“Saya masih muda dan masih belajar, tetapi setiap kali ada kesempatan untuk melangkah, saya ingin mengambilnya,” kata Mount setelah hasil imbang dengan Charlotte FC.

“Pelatih memercayai saya untuk menjadi kapten tim di babak kedua dan saya mengambil tanggung jawab itu. Apakah kita menang atau kalah, saya selalu ingin menjadi orang yang bisa menerimanya."

“Untuk tetap pulang dengan kepala tegak jika kami menang dan juga saat kami kalah,” tambahnya.

“Saya secara alami bukan yang paling vokal di skuad,” ungkapnya. "tapi saya tidak pernah benar-benar seperti itu. Ketika saya menjadi kapten tim FA Youth Cup U-18, saya selalu menjadi seseorang yang mencoba memimpin dengan memberi contoh di lapangan."

Cesar Azpilicueta mencapai 200 pertandingan sebagai kapten Chelsea dalam di April lalu saat bermain imbang dengan Manchester United.

“Saya terus berusaha belajar dari orang-orang seperti Azpi dan Jorgi yang telah menjadi kapten klub ini, mencoba belajar dari mereka dan mencoba menambahkannya ke permainan saya,” kata Mount.

“Bahkan jika Anda bukan seseorang yang memimpin dengan bola dan memimpin di lapangan, Anda harus memiliki sisi lain itu juga."

“Kami ingin menjadi panutan bagi para pemain yang berusia di bawah enam tahun, di bawah tujuh tahun, di bawah delapan tahun, yang datang dengan melihat kami dan apa yang telah kami lakukan selama beberapa tahun terakhir."

“Kami hanya harus terus memberikan contoh yang baik dan terus bekerja keras karena kami masih muda dan kami semua masih memiliki banyak hal untuk dicapai. Itulah tujuan kami dan itulah jalur kami saat ini."