Setelah membuka akun gol di Stamford Bridge untuk 2022 di pertandingan terakhir tahun ini, Mason Mount merefleksikan The Blues yang bangkit kembali dan juga melontarkan kata-kata dukungan kepada Reece James yang kembali cedera.

Mount belum pernah mencetak gol di kandang sendiri sejak hasil imbang 1-1 dengan Everton pada 16 Desember 2021, tetapi ia memperbaikinya dengan gaya yang tepat lewat penyelesaian melengkung yang apik melawan Bournemouth. Gol ketiganya musim ini akhirnya menyegel kemenangan pertama dalam enam pertandingan Liga Primer.

"Itu adalah pertandingan besar bagi kami untuk kembali ke jalur kemenangan," Mount menggarisbawahi.

"Sudah cukup lama sejak kami menang. Kami harus memulai dengan cepat karena kami tahu itu mungkin pertandingan yang sulit. Untuk mendapatkan dua gol di babak pertama sangat penting, dan kemudian bertahan dan mendapatkan clean sheet menunjukkan banyak karakter.

"Itu persis seperti yang kami inginkan. Kami agresif, percaya diri dengan bola dan menciptakan banyak peluang. Kami bisa saja memiliki beberapa peluang lagi. Ada beberapa hal yang harus dilalui tetapi ini adalah hasil yang positif. Kami kembali ke jalur yang benar dan harus terus melaju.

Mount senang dengan kontribusinya di depan gawang, setelah juga memainkan perannya dalam membangun gol pembuka Kai Havertz.

"Itu adalah penyelesaian yang bagus dan sangat senang dengan itu. Mencetak gol di Stamford Bridge sangat berarti bagi saya. Sudah lama sekali sejak saya melakukannya. Ini seperti Natal, Desember lagi!

"Mencetak gol kedua dan membuat permainan sedikit lebih tenang sangat penting bagi kami, jadi sangat senang akan hal itu.


Satu-satunya kekecewaan pada malam yang luar biasa di SW6 adalah cederanya Reece James di awal babak kedua.

Rekan setim Mount di timnas Inggris dan Chelsea itu memainkan pertandingan pertamanya sejak pertengahan Oktober, tetapi pertandingan berakhir tiba-tiba ketika dia jatuh dengan ketidaknyamanan saat memegang bagian belakang pahanya.

"Ini sedikit mendung di atas kemenangan," kata Mount.

"Melihat Reecey keluar lapangan di pertandingan pertamanya kembali sangat sulit untuk ditonton. Saya melihatnya dengan cepat di ruang ganti. Dia sangat sedih dan dia patah hati.

"Kami tidak tahu seberapa buruk atau apa yang telah dia lakukan, tetapi saya merasa untuknya karena ini adalah pertandingan pertamanya kembali dan keluar seperti itu tidak baik.