Mason Mount meyakini bahwa Chelsea sedang menuju ke arah yang benar setelah hasil imbang dengan Liverpool pada hari Sabtu dan bersemangat dengan masa depan yang akan dihadapi oleh klub setelah menyambut beberapa anggota baru dalam skuad baru-baru ini.

The Blues bermain imbang 0-0 dengan Liverpool dalam lanjutan Liga Primer di Anfield pada hari Sabtu, itu membuat kami mengoleksi empat poin dari dua laga terakhir, menyusul kemenangan kandang atas Crystal Palace pekan lalu.

Dengan hasil positif beruntun dan penampilan tandang yang menjanjikan melawan Liverpool, setelah kami menelan lima kekalahan dari enam laga tandang sebelumnya di semua kompetisi, Mount meninggalkan North-West dengan suasana optimis.

"Saya pikir jika Anda membandingkannya dengan performa tandang kami baru-baru ini, itu adalah penampilan tandang yang lebih baik," kata pemain nomor punggung 19 kami. "Kami memainkan sepak bola yang bagus, kami bisa saja mencetak beberapa gol, jadi saya pikir dari penampilan kami belakangan ini, ini adalah langkah ke arah yang benar. Ini adalah pertandingan yang positif bagi kami dan kami juga akan belajar banyak dari pertandingan ini.

Namun, lebih dari sekadar hasil bagus saat bertandang ke Liverpool, Mount berharap dua laga melawan The Reds dan Palace mewakili tren positif dan peningkatan berkelanjutan dari The Blues, yang dapat membawa kami meraih momentum ke depannya.

"Saya pikir jelas dari pertandingan terakhir, meraih kemenangan dan mendapatkan tiga poin, dari segi kepercayaan diri, hal itu memberi Anda dorongan besar.

"Kami tahu bahwa pergi ke Anfield adalah tempat yang sulit untuk dikunjungi, salah satu tempat tersulit di dunia, dan kami tahu bahwa kami harus berada di puncak permainan kami. Saya pikir untuk sebagian besar pertandingan kami melakukannya.

"Tentu saja, beberapa kali Anda berada di bawah tekanan. Seperti babak kedua, pada awalnya, kami merasa di bawah tekanan, tetapi Anda harus menghadapinya dan saya pikir kami percaya diri dengan cara kami bermain. Seperti yang saya katakan, ini merupakan sebuah langkah ke arah yang benar.

Meskipun merasa senang dengan penampilan kami melawan Liverpool, pemain berusia 24 tahun ini tidak terlena bahwa kerja keras untuk membalikkan keadaan telah berakhir dan mengakui bahwa ini hanyalah langkah awal yang seharusnya dituju bagi klub.

"Kami ingin terus menjadi lebih baik, itulah tujuan kami. Kami tidak ingin berada di papan tengah, kami ingin berada di papan atas," lanjut Mount.

"Saya tahu bahwa ini sangat sulit akhir-akhir ini, tetapi kami akan melaluinya dan kami akan keluar dari sini dan menjadi lebih kuat untuk saat ini. Jadi kami harus terus mempertahankannya.

Alasan lain untuk optimistis adalah dorongan yang diterima skuad dari anggota terbaru, dengan Benoit Badiashile dan pemain debutan Mykhailo Mudryk tampil mengagumkan melawan Liverpool, dan Mount mengungkapkan bahwa ia senang dengan peran senior yang ia ambil dalam membantu para pemain baru untuk menyesuaikan diri dengan tim.

"Seiring berjalannya waktu, Anda mulai memiliki peran yang berbeda dan bagi saya, sekarang, ini adalah tahun keempat saya. Jadi, ketika para pemain baru datang, terserah saya untuk membantu mereka dan membuat mereka merasa diterima. Meskipun saya masih muda, saya adalah salah satu pemain yang lebih berpengalaman di tim.

"Jadi, saya hanya membuat mereka merasa diterima, membuat mereka merasa percaya diri. Anda dapat melihat hal itu ketika mereka masuk ke lapangan, seperti Mudryk pada hari Sabtu. Ia sangat percaya diri dan ingin menunjukkan kemampuannya, bersama dengan para pemain lain yang kami miliki. Jadi ini adalah saat-saat yang menyenangkan.

Dengan hampir dua minggu waktu untuk berlatih sebelum pertandingan berikutnya, para pemain baru dan lama The Blues akan yakin bahwa kembalinya performa mereka dapat berlanjut saat kami menjamu Fulham di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Primer pada hari Jumat 3 Februari.